Header Ads

test

Ini Penyebab Flek Hitam di Hidung Susah Hilang

cara menghilangkan flek hitam

Flek hitam adalah suatu kondisi dimana kulit kita terutama bagian wajah mengalami masalah pigmentasi sehingga timbul bercak-bercak noda hitam yang membuat warna kulit tampak tidak merata. Flek hitam juga sebenarnya bisa terjadi di bagian tubuh mana saja mengingat ini adalah masalah pigmentasi pada kulit. Namun, bagaimana jika flek hitam yang muncul di hidung susah dihilangkan? Simak lebih lanjut agar bisa tahu cara menghilangkannya!

Penyebab Flek Hitam di Hidung


Kulit wajah terbagi menjadi beberapa jenis sesuai kondisinya: normal, normal kombinasi, berminyak, dan kering. Untuk jenis kulit normal kombinasi dan berminyak umumnya di bagian T wajah (dahi, hidung, dagu) memiliki produksi minyak lebih banyak. Sehingga bukan tidak mungkin kalau masalah kulit yang lebih cepat ditemukan adalah di bagian-bagian tersebut. Untuk kasus kemunculan flek di hidung, bisa jadi karena area hidung lebih sering terpapar sinar matahari dan polusi, sehingga saat flek hitam muncul maka akan lebih susah menghilangkannya.


perawatan untuk bagian T wajah


Bagaimana jika kulit berjenis normal dan kering mengalami hal serupa? 

Ini juga bisa terjadi, mengingat penyebab utama flek hitam adalah faktor sinar matahari dan kurangnya perawatan. Tetapi bisa dipastikan mayoritas orang yang mengalami masalah ini adalah berjenis kulit normal kombinasi dan berminyak.

Cara Menghilangkan Flek Hitam di Hidung


Berikut ini adalah solusi yang kami tawarkan untuk menghilangkan flek hitam di hidung.

1. Perbaiki cara mencuci wajah. 


Mencuci wajah adalah rutinitas yang kita kerjakan setidaknya dua kali dalam sehari. Menurut penelitian, mencuci wajah menggunakan jari-jari tangan ternyata lebih efektif mengangkat kotoran daripada menggunakan telapak tangan. Kamu juga bisa menggunakan brush atau sikat khusus wajah yang digunakan saat mencuci wajah, fokuskan pada area hidung dengan memberi pijatan lebih lama dibanding area wajah yang lain.

2. Fokuskan perawatan pada area hidung dengan Masker Innisfree Jeju Volcanic Color Clay.



Sebenarnya masker dari apa pun bisa asalkan memberi manfaat yang sama, namun masker dari Innisfree Jeju Volcanic Color Clay ini sangat unik selain memiliki warna-warna yang berbeda sesuai kegunaan, kamu juga bisa mengkombinasikan warna untuk mendapatkan banyak manfaat sekaligus. Apabila kamu ingin memusatkan perawatan di area hidung maka kamu bisa memilih satu dari ketiga warna-warna ini.

Hitam : berfungsi mengeluarkan polusi, debu, atau make up yang masih menetap di kulit agar kulit bersih dan terhindar dari masalah kulit. Direkomendasikan untuk kamu punya komedo.

Pink : mengandung jeju volcanic dan minyak pomegranate yang terbukti ampuh me-revitalisasi kulit, sehingga kulit tetap sehat, kencang dan terawat.

Putih : mengandung jeju volcanic dan sea salt, sangat baik untuk oil control, mengatasi kelebihan minyak yang diproduksi pada kulit, serta melembutkan kulit. 


3. Oleskan Laneige White Dew Tone Up Cream setiap pagi dan malam. 


Harga 45.000 isi 10 ml

Laneige White Dew Tone Up Cream adalah pelembab yang mengandung Mela Vita Crusher, terbuat dari ekstrak saurus chinesis yang dapat memutihkan kulit, memudarkan flek hitam dan menghaluskan kulit yang kasar.  Diperkaya Phyto Sugar Water yang dapat menjaga kelembaban kulit agar selalu terasa lembab dan segar.

4. Gunakan Laneige Watery Sun Cream SPF50 PA+++ sebelum keluar rumah.


Harga 45.000 isi 10 ml

Tabir surya atau sunblock adalah benteng untuk kulit, karena jika sering terkena sinar matahari tidak hanya flek hitam di hidung yang susah hilang tapi flek-flek di bagian wajah pun bisa bertambah. Oleh karena itu sebaiknya bentengi kulitmu dengan Laneige Watery Sun Cream SPF50 PA+++ yang memiliki formula tahan air dan keringat, telah melewati uji dermatologis.

5. Konsumsi suplemen Pynocare.


Harga 315.000 isi 30 kapsul

Karena perawatan dari luar saja tidak cukup, maka kami sarankan konsumsi suplemen yang dapat menghilangkan flek hitam yaitu Pynocare. Dengan french maritime pyne bark yang telah dipatenkan, dapat menghambat enzym tirosinase dalam membentuk melanin sehingga flek hitam dapat tersamarkan dan warna kulit jadi lebih merata.

Demikianlah ulasan mengenai penyebab flek hitam di hidung yang susah dihilangkan. Semoga dengan adanya tips-tips ini tidak hanya flek hitam di hidung saja yang bisa hilang tetapi warna kulit wajah menjadi tampak lebih merata. 

10 komentar:

  1. Waooo, jadi cewek emang rempong yak perawatannya, tapi demi kulit sehat apapun dilakukan, secara wajah kita cuman 1 ga ada spare partnya pula hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya flek hitam bisa terjadi pada wanita dan pria, banyak kok idol-idol ganteng korea yang perawatannya melebihi perempuan biasa :)

      Hapus
  2. wah baru tahu ni skincare ini mba makasih infonya:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih mbak Herva atas kunjungannya :)

      Hapus
  3. wah referensinya mantap benar nih kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih kak Amar atas kunjungannya :)

      Hapus
  4. Jadi pake cream sekaligus suplemen ya, Mbak, istilahnya ini diatasi dari luar dan dalam ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul kak apabila merawat kulit dari luar saja tidak akan cukup, maka dari itu perlu dibarengi suplemen :)

      Hapus
  5. yang dimaksud ini komedo apa bukan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Flek hitam warna kulit tidak merata. Kalau komedo beda lagi, tetapi juga bisa dihilangkan dengan Innisfree Color Clay Mask.

      Hapus