Kamis, 03 Agustus 2017

Jangan Lewatkan 5 Perawatan Intensif di Malam Hari Ini Agar Kulit Tetap Muda


Mengapa harus menyerah pada kondisi wajah yang bertambah tua, jika kita bisa membuatnya tetap muda? Perawatan anti-aging adalah jenis perawatan yang bertujuan untuk menghambat tanda-tanda penuaan pada kulit. Banyak brand kecantikan berlomba-lomba menawarkan produk anti-aging demi memenuhi kebutuhan orang akan menjaga kulitnya tetap muda, seperti Wardah yang mengeluarkan Renew You dilengkapi slogan yang menarik, "Cantikmu Bagai Hentikan Waktu."

Baca juga: Menghilangkan Keriput Wajah Secara Alami

Kalau ada yang mengatakan, produk anti-aging menghabiskan biaya, sebenarnya tidak sepenuhnya benar. Ketika kita baru menyadari kulit sudah banyak kerutan saat usia 30, mungkin iya kita butuh produk anti-aging yang sedikit mahal karena masalah kulitnya sudah berat. Tetapi jika kita mencegah penuaan sedini mungkin juga bisa, yaitu dengan produk lokal yang harganya terjangkau. Dikarenakan produk lokal pada umumnya memiliki formula yang tidak teralu berat, sehingga aman dipakai oleh pengguna pada rentang usia 20-an. 

Berikut ini adalah 5 perawatan intensif yang tidak boleh kamu lewatkan pada malam hari jika ingin kulit tetap muda. 

1. Double Cleansing



Membersihkan wajah terkadang tidak bisa diselesaikan hanya dengan face wash. Selalu ada sisa-sisa make up waterproof dan kotoran setelah mencuci muka. Oleh karena itu, sangat penting bagi kamu untuk membersihkan kulit secara benar dalam dua tahap. Tahap pertama, gunakan first cleansing seperti: Milk Cleanser, Cleansing Oil, Micellar Water, Cleansing Balm. Saya pribadi lebih suka milk cleanser karena selain barangnya lebih mudah ditemukan di minimart dekat rumah, milk cleanser juga terasa lebih lembut dan lebih mudah diangkat oleh kapas.

2. Hydrating Toner



Semakin bertambah usia, kulit kita akan mudah kering. Apalagi bagi kamu yang sering tidur ditemani pendingin ruangan sangat mungkin terjadi dehidrasi pada kulit. Menggunakan hydrating toner setelah mencuci muka dapat mencegah kulitmu kekeringan, sehingga apabila rutin dipakai, kulit akan menjadi lebih kenyal. Favorit saya Hada Labo yang mengandung hyaluronic acid mampu mempertahankan kelembaban pada kulit. Karena Hada Labo ini produk Jepang, maka penamaan hydrating toner menggunakan kata lotion. Jun Ji Hyun, artis Korea yang membintangi drama The Legend of The Blue Sea pernah menjadi ambassador Hada Labo. Di Indonesia Hada Labo sudah bisa dibeli di toko-toko dengan harganya yang terjangkau.

3. Night Cream


Night Cream dibuat lebih reseptik, dapat menyerap hingga lapisan kulit terdalam. Pada malam hari kulit melakukan penyerapan besar-besaran melebihi siang hari, sehingga dengan rutin memakai night cream, kulit akan lebih terjaga kelembabannya. Banyak dari brand lokal telah menyediakan night cream anti aging salah satunya Wardah - Renew You. Tidak bosan-bosannya saya menghimbau untuk tidak membeli cream racikan dari online yang tidak jelas asal usulnya. Sekalipun mereka mengatasnamakan dokter, apabila diperjualbelikan secara online, maka cream racikan itu bukan lagi cream dokter. Produk lokal jelas sekali jauh lebih aman ketimbang produk abal-abal. 

4. Nourishing Night Oil (NNO)



NNO adalah perawatan kulit berbasis oil dari Mega We Care. PT Mega Lifescences adalah perusahaan farmasi internasional yang telah lama memasok suplemen kulit ke Indonesia, dan kini mengeluarkan NNO sebagai pelengkap. Apa saja kandungan yang ada di dalam NNO ini?

  • Vitamin E : berperan sebagai anti-oksidan yang mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas. Vitamin E tidak menyebabkan kulit berminyak asal takarannya pas. Vitamin E yang terkandung dalam NNO adalah vitamin e alami bukan sintetis, sehingga dipercaya menyerapa lebih cepat dibanding vitamin e dari produk lain. 
  • Jojoba Oil : mencegah kulit dehidrasi dengan mengunci kelembaban. Jojoba oil juga berperan sebagai benteng pertahanan bagi kulit dari ancaman luar, aman digunakan kulit sensitif. 
NNO telah terdaftar BPOM dan setifikat halal Islamic Germany Centre. Bisa didapatkan di Natureve Shop seharga 74.000 isi 30 kapsul (untuk 30 kali oles).  

5. Sleeping Mask


Tidak semua masker bisa dibawa tidur, kecuali untuk sleeping mask. Produk sleeping mask boleh jadi merupakan andalah artis Korea dalam mempertahankan kulitnya tetap muda. Song Hye Kyo pada usianya 35 tahun masih tampak seperti 25 tahun karena ia rajin menggunakan sleeping mask dari Laneige. Untuk produk-produk Laneige sendiri apabila dirupiahkan bisa melebihi 500 ribu untuk kemasan full. Tetapi jangan khawatir, kamu bisa menghemat budget dengan membeli kemasan sample atau trial kiat, atau dari Etude House kisaran 100 ribuan. Gunakan sleeping mask seminggu sekali atau lebih jika diperlukan. Jika ingin menggunakan sleeping mask, biasanya saya tidak pakai night cream dan face oil. 


Ternyata untuk mempertahankan kulit tetap muda itu tidak mudah, ya. Tetapi kalau kamu bisa mengalahkan rasa malas untuk melakukan perawatan intensif sebelum tidur, bukan tidak mungkin awet muda bisa diraih. Ayo jadikan waktu-waktu yang berharga sebagai investasi di masa mendatang!

6 komentar

aku rutin denga semua perawatn muka sebelum tidur ini... mau secapek apapun, tidur dengan kondisi wajah bersih dan lembab itu wajib banget hukumnya :D.. Jadi tua memang ga bisa dihindari, tapi setidaknya aku pengen tua yang anggun dan terawat :)

Banyak jg yang harus digunakan ya, Teh, aku sendiri belum ada yang pernah coba..he

bener banget itu mbak, minimal pas tua nanti gak terlalu banyak keriput kan bisa dicegah dari sekarang. :D

aku belum pernah ketemu orang berkulit bagus yang cuma pake sedikit produk.

Banyak juga opsi yang dishare mbak namun perawatan tsb cocok untuk para pria atau bagaimana?

kalau yang namanya perawatan bisa dipakai pria mas, tidak diklaim khusus wanita.


Emoticon Emoticon