Selasa, 21 Maret 2017

Apa Bedanya Pemutih dan Pencerah? Jawabannya Disini!



Kebanyakan pria lebih suka wanita berkulit putih pada pandangan pertama, sehingga banyak orang baik itu pria maupun wanita merasa tidak percaya diri berkulit sawo matang. Ditambah lagi dengan kemunculan artis-artis berkulit putih di layar televisi yang bisa kita tonton setiap hari, membuat orang semakin mendambakan kulit putih seperti porselen.

FAKTA DI BALIK KULIT SEPUTIH PORSELEN


Kulit manusia sebenarnya hanya boleh dicerahkan secerah area yang tertutupi seperti bagian paha dan dada. Itu adalah batas aman. Memang ada beberapa metode pemutihan yang bisa melebihi batas, tetapi bukan satu atau dua orang saja yang bercerita bahwa setelah menjalani proses itu mereka terkena gangguan organ dalam yaitu salah satunya lambung (maag kronis).

Dulu saya dengar sih ada suntik putih yang sekali suntiknya 500 ribu, tapi kalau sekarang udah mulai jarang, sekarang biasanya dimulai dari harga 1 juta untuk sekali suntik. Malah saya nemu di internet banyak yang jual ampoule untuk disuntikkan sendiri setiap 3 hari sekali. Ngeri banget, kan? Saking mupengnya kepengen putih, sampai harus berurusan dengan jarum suntik. Masih mending kalau dipraktekkan oleh ahlinya yang sudah berpengalaman, daripada kita sendiri yang mempraktekkan resiko lebih besar. Tapi mau siapa pun itu, metode pemutihan di luar batas saya tetap tidak menyarankan karena resiko kesehatan menunggu di kemudian hari.

Yang paling memprihatinkan, ada saja yang percaya dengan buaian janji-janji manis online shop nakal. Bilangnya cream ini bisa memutihkan sekali pakai, bisa menghilangkan jerawat, flek hitam, kerutan, dan masih banyak lagi. Mana mungkin satu cream segala bisa. Kalau memutihkan ya memutihkan, gak bisa dipakai untuk jerawat karena kalau kulit berjerawat pakai pemutih nantinya malah makin parah atau yang ada jerawatnya gak sembuh-sembuh.

kulit yang sudah tipis dilihat dari dekat

Sebenarnya, kulit yang dipaksa putih melebihi batas itu dibikin tipis, lho. Kalau gak percaya coba saja kita perhatikan dari dekat mereka yang sudah bertahun-tahun pakai cream racikan. Di kulit yang tipis keliatan urat-uratnya, bahkan kena matahari sedikit saja langsung memerah karena sudah tidak memiliki pertahanan. Iya sih, keliatannya putih bebas jerawat, padahal itu karena jaringan sel kulitnya udah rusak, bakteri saja gak betah tinggal disana. Bersyukur kalau kamu masih kedapetan jerawat satu atau dua tandanya kulitmu masih layak 'ditempati', walaupun iya kita juga berharap selalu bebas jerawat dengan rutin membersihkan.

JADI, MARI BERMAIN AMAN!


Jangan sekali-kali berpikir untuk melebihi batas. Cintai diri kamu apa adanya, karena kalau kamu aja gak bisa, bagaimana orang lain bisa melakukannya? *peace*

Kulit sawo matang bukan akhir dari segalanya. Kalau kamu mau berusaha mencerahkan, tentunya akan terlihat lebih menarik daripada kulit orang lain yang tidak dirawat. Tapi ingat untuk menggunakan produk yang terdaftar BPOM dan jelas asal-usulnya.

PERBEDAAN PEMUTIH DAN PENCERAH


Disini saya akan memberi sedikit penjelasan tentang 3 jenis produk yaitu brightening, lightening, dan whitening.

1. Brightening: digunakan untuk memudarkan area-area kulit yang terkena hiper-pigmentasi agar sewarna dengan area kulit lainnya. Misalnya seperti terbakar sinar matahari, flek hitam, dan noda-noda bekas jerawat yang menghitam. Berati lebih ke meratakan warna kulit ya, kalau menaikkan tingkat kecerahan kulit sih nggak.

2. Lightening: digunakan untuk mencerahkan kulit secara perlahan, dengan cara menghambat produksi melanin dan melindungi dari paparan sinar UV. Semakin jarang terhindar dari matahari, semakin naik tingkat kecerahan kulitnya. Ini yang cocok disebut pencerah.

3. Whitening: sudah jelas digunakan untuk memutihkan kulit. Produk jenis whitening ini dapat menghilangkan pigment agar kulit kita menjadi putih, tetapi ini yang paling tinggi resiko iritasi karena kalau terkena matahari jadi merah dan gatal. Malah sebagian produk whitening terasa panas dan perih di awal-awal pemakaian. Apalagi di Indonesia produk lokal yang murah-murah saja sudah ada yang diberi label whitening.

Perbedaannya adalah: pemutih menghilangkan pigmen, sedangkan pencerah menghambat produksi melanin secara perlahan. Kalau dilihat dari cara kerjanya lebih aman pencerah karena prosesnya perlahan-lahan. Jika kamu tidak sabar dengan prosesnya, sebaiknya lupakan keinginan untuk mencerahkan kulit.

1. Untuk meratakan warna kulit, masalah flek hitam, sunburn, dan noda bekas jerawat pilih Optimals White Even Out atau Novage Bright Sublime. Satu cream Even Out bisa didapat dengan harga normal 269.000, promo bulan April menjadi 159.000. Kalau flek hitam di wajahmu gak terlalu parah atau cuma ingin menghilangkan noda-noda bekas jerawat disarankan pakai Even Out ini. Tetapi kalau flek hitamnya disebabkan oleh faktor usia (di atas 30 tahun), lebih disarankan pakai Bright Sublime karena formula-nya mengandung anti-aging. Satu cream Bright Sublime dijual dengan harga 389.000.

Optimals White Even Out Day Cream SPF20

Novage Bright Sublime Day Cream SPF20, Night Cream & Cleanser



Kok mahal? Itu sebanding sama hasilnya gak, ya?

Kalau dibandingkan produk-produk lokal di pasaran yang dikemas dengan ukuran kecil, seolah Optimals dan Novage ini terlihat lebih mahal. Padahal Optimals dan Novage mengemas cream dalam jar berukuran 50 gram itu supaya bisa dipakai dalam waktu lama, karena metode brightening yang aman tidak memakan proses instan. Untuk sekelas produk impor Swedia yang terdaftar BPOM, dan sudah banyak testimoni, harga segitu terbilang sebanding. Lagipula menurut saya, produk pesaing yang lebih murah belum tentu hasilnya bisa seperti yang kita harapkan.

2. Untuk mencerahkan kulit secara perlahan, pilih Essentials Fairness atau Optimals White Radiance. Essentials formula-nya paling ringan jadi bisa dipakai oleh remaja, bisa juga dipakai dewasa jika lebih menyukai produk yang ringan-ringan dan tentu ringan harganya cuma 59.000 bisa dipakai berbulan-bulan. Untuk formula yang lebih kaya, bisa pakai Radiance dimana cream ini bisa mencerahkan sejak 7 hari pemakaian namun hanya dikhususkan jenis normal kombinasi. Radiance dijual dengan harga 269.000 untuk satu cream. Ada harga ada kualitas.

Essentials Fairness Face Cream SPF 10

Optimals White Radiance Day Cream SPF15


3. Kalau pigmen sebenarnya tidak bisa dihilangkan, ya. Brightening sekaligus lightening bisa dengan suplemen Pynocare White yang mampu meratakan warna kulit belang, mencerahkan area yang terkena hiperpigmentasi seperti flek hitam, sunburn, dan bekas jerawat, serta menghambat produksi melanin. Pynocare White mengandung French Maritime Pyne Bark Extract, Vitamin C. Vitamin E, D-salina Extract, Lucent-P dan Lycoskin-P untuk memberikan nutrisi kulit agar menjadi lebih putih merata.

Pynocare White Rp 462.500 isi 30 kapsul


Ini bikin ketergantungan gak? Kalau distop terus balik item lagi gitu?

Bukan masalah ketergantungan atau tidaknya, Sis. Di dunia ini tidak ada produk yang memberi hasil permanen, kalau ada yang mengaku bisa, kenyataannya cuma merusak tubuh. Kulit kita ibarat mesin kendaraan, kalau mau bagus performa-nya ya harus rajin dirawat. Namun produk-produk yang membutuhkan proses agak lama supaya bisa kelihatan hasil, masih memberikan efek dalam beberapa bulan ke depan setelah berhenti. Sampai akhirnya berangsung-angsur hilang.

Terakhir, lengkapi perawatan kulitmu dengan suplemen!


Kulit kita juga butuh nutrisi, jangan kira dengan perawatan luar seperti cream aja dianggap cukup. Saya juga mengamati mereka yang memiliki kulit putih sehat itu rata-rata karena menggunakan suplemen. Jika di Korea aja yang kulitnya sudah bagus karena keturunan hobi mengkonsumsi suplemen, apalagi kita yang biasa-biasa semakin harus konsumsi. Intinya suplemen itu digunakan untuk memelihara kesehatan kulit dari dalam. Penggunaan suplemen kulit sah-sah aja bagi kamu yang serius merawat kulit. Pastikan suplemen yang kamu konsumsi adalah produk berkualitas, salah satunya Pynocare White yang direkomendasi oleh dokter.

Pertanyaan lebih lanjut hubungi kami di:

SMS/Whatsapp 083827560555 *Admin*
ID LINE elsawatidewi
BBM DA84C480 (PIN Bisa Berubah Sewaktu-Waktu)

1 komentar so far

ternyata bedanya sangat signifikan ya mbak


Emoticon Emoticon