Jumat, 03 Februari 2017

Simak 4 Langkah Dasar Perawatan Kulit Ideal! Versi Oriflame



Produk kecantikan yang sering dibeli wanita terbagi menjadi 2 kategori, yaitu skincare (perawatan) dan make up (riasan). Kali ini saya akan membahas langkah-langkah dasar perawatan karena saya perhatikan, masih banyak wanita yang belum memahami bagaimana menerapkan perawatan kulit semaksimal mungkin agar tidak terlalu membutuhkan riasan untuk menutupi kekurangan. Tanpa bermaksud menggurui, inilah 4 langkah perawatan dasar ideal yang kamu terapkan setiap harinya. 

Baca juga:


1. PEMBERSIH

a. Pencuci Wajah: Bersihkan kulit dari kotoran, make up dan sel kulit mati lalu pijat lembut dengan gerakan memutar. Menggunakan ujung jari ternyata hasilnya lebih baik ketimbang telapak tangan. Akhiri dengan membilasnya untuk menampilkan kulit yang tampak bersih dan lebih segar. Sebagai tambahan, untuk kondisi kulit berjerawat, sebaiknya bilas dengan air hangat.

b. Toner: Setelah mencuci wajah, masih harus menggunakan toner untuk mengangkat sisa-sisa kotoran yang tersisa sekaligus memberi kesegaran dan menjaga kekencangan. Tuangkan toner pada kapas, usapkan dengan lembut ke seluruh wajah dengan mengikuti arah pertumbuhan rambut tipis di permukaan kulit. Tidak mudah untuk melihat arah pertumbuhan, tapi apabila diperhatikan dari dekat, kamu akan mengetahuinya. Toner juga berfungsi untuk mempersiapkan kulit agar dapat menyerap cream secara optimal.

2. MATA

Kulit di sekitar mata lebih tipis dan peka. Bahkan ketika kamu menua, area yang paling awal menunjukkan kerutan adalah sekitar mata. Oleh karena itu, krim mata memiliki tekstur lebih ringan agar dapat lebih mudah meresap. Gunakan krim mata pagi dan malam untuk merawat kulit sekitar mata, oleskan perlahan dengan jari kelingking. Pilihlah krim mata yang sesuai dengan kebutuhan spesifik kulitmu, seperti menghilangkan garis halus, mencerahkan lingkaran hitam (mata panda), mengatasi mata sembap atau ketiga-tiganya. Tapi biasanya yang komplit lebih mahal.

3. BOOSTER

Gunakan serum setiap pagi dan malam sebelum penerapan cream. Serum berguna untuk memaksimalkan efek yang diberikan oleh cream pagi dan malam kamu, karena serum memiliki zat aktif berkonsentrasi tinggi yang lebih cepat meresap ke dalam lapisan kulit terdalam. Biasanya jenis serum disesuaikan dengan jenis cream. Misalkan jika kamu menggunakan cream pemutih, maka pilihlah serum untuk whitening booster, jangan yang khusus jerawat. Di lain tempat, serum juga disebut essence.

4. PELEMBAB

a. Cream Pagi: Ini bisa juga disebut Cream Siang atau Day Cream. Umumnya ditambahkan kandungan SPF (Sun Protection Factor) supaya bisa melembabkan sekaligus melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Bisa dibilang cream adalah perawatan wajah yang terpenting, sehingga banyak orang berasumsi merawat kulit dengan cream saja. Meskipun cream adalah yang utama, tetapi persiapan kita sebelum mengoles cream menentukan seberapa baik cream itu bekerja. Cream disesuaikan untuk berbagai jenis kulit, seperti berminyak, kering, atau kombinasi.

b. Cream Malam: Kulit kamu melakukan penyerapan besar-besaran saat tidur. Manfaatkan waktu beristirahat kamu untuk selalu memperbarui kulit. Itulah sebabnya mengapa cream malam memiliki kandungan zat aktif yang lebih spesifik. Oleskan cream malam ke seluruh wajah dan leher setelah penggunaan serum, dan dapatkan kulit yang tampak selalu baru keesokan harinya saat kamu bangun.

Demikian 4 langkah dasar perawatan kulit yang ideal. Seiring berkembangnya jaman dan tuntutan berpenampilan menarik, pria juga ikut sadar pentingnya perawatan. Jadi tidak ada alasan produk ini boleh dipakai pria atau tidak ya. Intinya sih, kondisi kulit yang sudah baik karena dirawat, tidak perlu ditutup-tutupi dengan riasan karena sesungguhnya riasan itu menonjolkan sisi terbaik wajah kita. 

4 komentar

Makasi infonya mbak! Aku suka skip skip banget nih kalo pake skincare, mudah-mudahan abis ini bisa rajinan dikit ah. Hehee

Sama mbak saya juga kadang ada yang di skip, tapi setelah dipelajari mudah-mudahan ke depannya bisa lebih rajin :)

Sy jg kadang nebeng mbak sama punya istri....cuma gak telaten...jd seringnya dipaksa sama istri...kalimatnya pavoritnya itu "biar gak kusam mukanya!" kliatan kali mbak di wajah saya banyak mikirnya....hahaha...

Kalau gak rutin kayaknya susah liat hasilnya, tapi ada juga manfaat yang langsung kerasa, misalkan yang tadinya kering banget jadi lembab. Hindari stress biar gak tambah kusam ^^


Emoticon Emoticon