Rabu, 08 Juli 2015

Wajah Sehat Berkilau Meski Tanpa Make-Up

Wajah Sehat Berkilau Meski Tanpa Make-Up

Para wanita korea seringkali tampil dengan wajah yang tampak tanpa riasan saat bepergian. Kulit mereka juga terlihat sangat halus dan berkilau. Ternyata, wanita asal negeri ginseng tersebut tetap menggunakan make-up hanya saja pemakaiannya tipis dan menggunakan trik-trik tertentu. Teknik riasan ini di lakukan dengan menggunakan alas bedak dan highlighter yang dibubarkan secara tipis-tipis hingga menghasilkan wajah sehat berkilau seperti tanpa riasan. Namun jika tidak terlalu gemar menggunakan riasan, anda tetap bisa mendapatkan wajah yang sehat dan tampak berkilau alami dengan melakukan lima hal ini.

[Baca juga : Suplemen Pemutih]

1. Gunakan Pelembab

Seseorang pakar dermatologis asal New York, Dennis Gross menyarankan untuk menambahkan nutrisi yang dapat mencerahkan wajah dari dalam. Ia menganjurkan untuk memilih pelembab mengandung vitamin C dan D karena memiliki antioksidan tinggi yang berfungsi melindungi kulit dari paparan sinar matahari serta mencegah tanda-tanda penuaan. Tidak hanya itu saja, pilih juga pelembab yang mengandung vitamin A untuk mempercepat regenerasi kulit dan memancarkan kulit sehat yang berbahaya.

2. Lakukan srubbing

Eksfoliasi kulit dengan scrubbing bermanfaat untuk meregenerasi dan melepaskan sel-sel kulit mati penyebab kulit kering dan kusam. Lakukanlah secara rutin, dua kali seminggu agar kotoran yang menyumbat pori-pori dapat terangkat. Pakar kecantikan kulit asal amerika, Joanna Vargas turut memberikan tips eksfoliasi kulit menggunakan masker alami yang dapat dibuat sendiri dirumah. Cukup dengan menumbuk beberapa butir buah strobery hingga halus, kemudian oleskan ke seluruh bagian wajah secara merata dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat. Jika dilakukan secara rutin, rona wajah anda akan terlihat lebih cerah dan berbahaya.

[Baca juga : Cream Vampire Siang Malam]

3. Gunakan facial oil

Facial oil adalah produk perawatan kulit yang kandungan utamanya berupa minyak argan atau jojoba yang bermanfaat untuk memberikan kelembutan, kelembaban serta kekenyalan pada kulit. Meski berupa minyak, facial oil tidak akan membuat kulit terasa berminyak dan menyumbat pori-pori serta menyebabkan jerawat karena teksturnya sama seperti  serum namun dalam konsentrat yang lebih tinggi.

Facial oil umumnya dikemas dalam batol kecil berukuran 10 hingga 15 ml per botolnya dan dilengkapi dengan pipet. David Colber, pakar dermatologi anti penuaan menyarankan untuk menggunakan facial oil sebanyak dua hingga tiga tetes setiap malam sebelum tidur. Hasilnya kulit akan lebih bercahaya dan terlihat segar keesokan harinya.

4. Konsumsi jus sayur

Merawat kulit yang sehat dan bercahaya tak akan sempurna hasilnya apabila tidak diimbangi dengan mengonsumsi buah serta sayuran yang menyehatkan. Cobalah mengonsumsi daun kale yang dijus mendapatkan kandungan vitamin C yang terbukti mampu menjaga kekenyalan kulit.

[Baca juga : Suplemen Anti Penuaan]

Selain itu sayuran hijau lainnya seperti peterseli, kangkung, sawi dan bayam mengandung vitamin K yang ampuh mengatasi peradangan kulit. Jonna Vargas yang juga memiliki salon kecantikan mengatakan, jus sayuran membantu melancarkan sirkulasi darah.

5. Berolahraga

Ini merupakan bagian yang terpenting demi mendapatkan kulit sehat yang berkilau. Selain bertujuan untuk kesehatan, olahraga juga bermanfaat untuk membangun racun-racun yang ada di dalam tubuh melalui keringat.Pilihlah olahraga yang dapat dilakukan sesuai dengan kondisi tubuh, seperti berlari, berenang atau yoga secara rutin tiga hingga empat kali seminggu.

16 komentar

oh wajah yg berkilau itu pastinya dicari oleh setiap lelaki dan diidamkan oleh setiap wanita yambak.
agar berhasil mesti menerapkan tips2 diatas

Wanita korea emang seperti tanpa menggunakan make up... apa mungkin sudah keturunan... kalau pelembab kulit apa boleh buat muka juga.. Takut gak cocok...

saya lebih suka wajah yang tanpa make up, karena terlihat natural dan tidak menipu :)

ini lbh baik ya mbak daripada pake bahan2 yg mengandung kimia berbahaya?

iya mas, dengan menerapkan tips di atas pasti sehat dan memukau :) apalagi kalo sambil mengonsumsi glow enhanz hehehe

semua orang korea wajahnya hampir sama begitu toh mas :) lebih baik pakai pelembab khusus untuk muka mas kalo masih takut engga cocok ...

iya bener mas lebih baik jelek tapi alami dari pada cantik make-up tebal ya mas hehehehe

sama-sama, terimakasih atas kunjungannya ..

betul mas/mba lebih baik yang alami-alami sajah hehehe

Nih penting nih..supaya wajah kinclong pas lebaran nanti..tengkiu infonya yak :)

apalagi jika ditambah hati yang bersih tentu akan lebih berkilau hehehehe

Wajah tanpa make up atau make up tipis lebih baik...
terima kasih tipsnya..

iya mba sama-sama semoga bermanfaat :)

pastinya mas hehe hati bersih, wajah cantik tambah mempesona hehehe


Emoticon Emoticon