Senin, 13 Juli 2015

Tips Merawat Bibir Agar Terlihat Sehat dan Cantik

Tips Merawat Bibir Agar Terlihat Sehat dan Cantik

Hampir semua wanita selalu menjaga kecantikan dengan melakukan perawatan yang rutin. Meski demikian, banyak wanita yang kurang memperhatikan kesehatan bibir mereka. Jika anda tidak menjaga kesehatan bibir maka bisa mempengaruhi penampilan secara keseluruhan. Kemungkinan bibir pecah-pecah dan masalah lainnya bisa timbul karena tidak menjaga perawatan bibir. Ada beberapa tips merawat bibir agar selalu sehat dan cantik seperti berikut :

1. Biarkan bibir bernapas

Ini yang jarang dilakukan wanita untuk menjaga kesehatan bibir mereka. Kulit bibir perlu bernapas maka dari itu agar tidak terlalu menggunakan lipstik. Bila harus menggunakannya seharian anda perlu menghapusnya setiap empat jam sekali. Empat jam itu untuk menjaga kesehatan bibir, berikan bibir kesempatan untuk bernapas. Jadi hapus lipstik, diamkan 5 menit, terus bersihkan baru pakai lipstik kembali.

2. Tidak langsung toouch-up lipstik setelah makan

Banyak wanita yang langsung merias ulang bibir menggunakan lipstik tinpa menghapusnya setelah makan. Ketika makanan masuk ke dalam mulut, lipstik biasanya akan pudar karena terkena minyak atau zat lainnya. Beberapa wanita yang malas membersihkan sisa lipstik akan langsung memakai perona bibir kembali tanpa menghapus yang sebelumnya. Hal tersebut tidak disarankan oleh wanita 38 tahun ini. Lipstik harus di hapus dulu, kalau abis makan kita langsung touch-up tanpa dihapus bisa mengakibatkan bibir pecah-pecah karena sudah terkontimasi dengan zat yang lain kaya minyak makanan.

3. Tak langsung dihapus pakai tisu

Ketika akan menghapus lipstik, saat ingin menggantinya sesudah makan ataupun setelah sampai dirumah, tidak langsung menghapusnya pakai tisu. Anda harus menggunakan pembersih khusus supaya kulit tidak terkelupas. Jika langsung menggunakan tisu bisa beresiko bibir menjadi perih terkena pori-pori dipaksa diangkat, Bila tidak memiliki pembersih khusus bisa menggunakan minyak zaitun atau olive oil.

4. Oleskan minyak zaitun setiap malam

Agar bibir selalu terlihat sehat dan cantik, oleskan minyak zaitun setiap malam. Minyak zaitun berguna untuk membersihkan nutrisi pada kulit sehingga ketika bangun di pagi hari bibir tetap lembab dan tidak kering. Bibir yang kering akan mudah terkelupas dan pecah-pecah.

5. Scrub

Tidak hanya kulit tubuh dan wajah yang perlu di-scrub. Kulit bibir pun harus rutin scrub untuk menjaga kesehatannya. Bibir juga memiliki sel-sel kulit yang perlu diangkat dan diganti baru. Setiap dua atau tiga hari sekali harus di-scrub supaya sel-sel kulit matinya terangkat jadi tidak bergaris-garis. Ada scrub khusus bibir dan tidak lupa minum air putih yang banyak karena bagus untuk kulit.


24 komentar

PERKONGSIAN YG AMAT BAGUS NI..MMG PENTING MENJAGA KESIHATAN BIBIR BIAR CANTIK BERSERI...SALAM LEBARAN MAAF ZAHIR BATIN.

kayaknya bibir saya mesti di scrub deh mba.. udah mulai menghitam hehe

tips merawat bibir ini kudu disimak oleh semua kaum hawa nih mbak

iya mba terimakasih, penting banget mba tidak hanya wajah saja yang harus cantik berseri bibir juga harus cantik kan mba hehe sama-sama mba faridah minal aidzin wal faidzin :0

harus dong teh biar di hari lebaran nanti bibir nya teh santika lebih sehat dan cantik hehe

iya mas yanto termasuk mas yanto juga buat kasih tau istrinya hehehhe

gimana caranya bibir bisa nafas..

ada perawatannya nya juga ya. untung sayah g pernah pake lipstik.

bibir bernapas ketika tidak lagi menggunakan lipstik mas jev ...hehe

iya mas :) bisa kasih tahu istrinya untuk perawatan bibir biar nanti pas hari lebaran jadi tampil beda hehehehe

Bibir memang perlu dirawat ya Mbak. Terima kasih lho tipsnya.

betul banget mba lina bibir juga perlu di rawat biar kelihatannya sehat dan cantik hehehe sama-sama semoga bermanfaat ..

tipsnya cantik deh... :) Bibirku juga pernah tidak sehat, gatal dan mengelupas.. . Mungkin karena lipstik yang sepanjangan nempel di bidirku yang sexy ini..:)

tambahan mbak, madu juga menurut saya bisa memperhalus bibir dan mempercantiknya

tips yang bgus nih mba. Seperti nya ini harus dibaca oleh kaum hawa..

bibir yang indah sangat sedap dipandang
Cocok dimiliki oleh wanita nih yang beginian

Itu bagus buat cewek.. sebab bibir menambah sensualitas kaum hawa.. hehehehehe :)

ternyata bibir juga perlu perawatan ya teh agar tetap sehat. kalau saya sih biasanya bibir nya sering pecah-pecah gitu, terima kasih teh tips nya... :)

iya mba sebaiknya kalo menggunakan lipstik jangan lama-lama nanti akibatnya akan begitu.hehehe

iya mas madu juga bisa melembabkan bibir .. terimakasih tambahannya ..

iya mas harus banget hehehe biar bibir nya cantik dan akan kelihatan sehat :)

tentunya mas bibir cantik dan sehat akan enak di pandang :) iya mas..

iya dong mas eka tidak hanya tubuh atau kulit saja yang di rawat bibir juga harus ada perawatan :) sama-sama semoga bermanfaat hehehe


Emoticon Emoticon