Senin, 06 Juli 2015

Tetap Menjaga Berat Badan Setelah Diet

Tetap Menjaga Berat Badan Setelah Diet

Diet ketat menurunkan berat badan memang berat dijalankan, namun lebih berat lagi untuk menjaga berat badan setelah diet. Banyak orang kembali ke berat badan awal atau bahkan semakin gemuk setelah diet karena terlanjur puas dan tidak lagi menjaga pola makan dan kebiasaan sehat.

[Baca juga : Godaan Makan yang Paling Sering Gagalkan Diet]

Mendapatkan berat dan bentuk tubuh ideal memang memerlukan usaha yang keras. Tapi lebih sulit lagi untuk mempertahankannya. Ada beberapa cara mudah untuk mempertahankan berat tubuh ideal. Namun kuncinya hanya satu, lakukan dengan disiplin dan teratur. Namun jika anda ingin menjaga berat badan setelah diet dan tidak ingin gemuk lagi, seperti :

1. Tetap olahraga

Jangan berhenti olahraga meski berat badan sudah ideal. Olahraga adalah kunci penting menjaga berat badan setelah diet. Bukan hanya itu, olahraga juga akan menjaga kebugaran tubuh dan meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit.

2. Vitamin D

Asupan vitamin D diperlukan untuk menjaga berat badan setelah diet. Vitamin D akan membantu meningkatkan kadar leptin di otak, yang akan memberikan sinyal pada otak bahwa anda masih kenyang.

[Baca juga : Kenapa Wanita Dilarang Diet Ekstrem? Ini Alasannya]

3. Menjaga mood

Mood yang baik akan memengaruhi aktivitas harian dan pilihan makanan yang anda makan. Perasaan buruk bisa mempengaruhi hormon yang berhubungan dengan berat badan. Jadi, pastikan anda selalu bahagia dan bebas stres.

4. Keseimbangan nutrisi

Tidak ada salahnya makan makanan yang digoreng atau termasuk ke dalam junk food sesekali. Namun anda juga perlu tahi memerhatikan porsi dan frekuensinya. Jafa keseimbangan nutrisi makanan yang sehar dan batasi makanan yang bisa melonjakkan berat badan.

5. Mengunyah

Anda perlu tahu teknik mengunyah yang baik. Kunyak makanan anda dengan baik hingga halus, bukan hanya untuk mempermudah pencernaan menyerap sari makanan tapi juga untuk menjaga berat badan. Penelitian menunjukkan bahwa mereka yang mengunyah makanan mereka sebanyak 40 kali memiliki potensi lebih besar menjaga berat badan ideal.

10 komentar

Wah wah sudah lama saya nda mampir di mari. Hiehiehiehiheee. Mohon mangap eh maaf ya mba yang baik Hiehiheiheie. Insya Allah saya akan mampir seperti biasanya. Kalau soal DIET wah saya jadi inget saat pernah lakuin DIET ketat selam 1 bulan beberapa tahun yang lalu. Sudah lama sih. Tapi dapatnya cuma turun 1 klilo aja hiehiheiheiheie

iya mas asep kemana ajah hehehe .. ya tak apa mas, terimakasih atas kunjungan kembali nya hehehe dikirain udah lupa :D kalo dilakukan secara rutin mungkin engga bakalan turun 1 kilo mas :)

selain yg telah disebutkan diatas, sepertinya puasa bagus juga untuk diet
serta menjaga berat tetap ideal

memang menjaga berat badan agar stabil itu susah ya setelah diet, kadang makan yang ke bablasan dan akhirnya berat badan naik lagi...kayaknya memang harus mengatur pola makan dan pola hidup seperti yang diterangkan pada artikel ini. makasih peeehhhhh yaaaa....

betul mas eka puasa juga bisa untuk diet dengan pola makannya di atur ...

iyah mbah bener susah banget, saya ajah berat badannya turun naik :D harus lah mbah mengatur pola makan dan pola hidup itu penting bagi yang ingin mendapatkan tubuh yang ideal hehehe . sama-sama mbah :)

penting bangetlah mas jev ,,,,

Mood ternyata berpengaruh pada berat badan hehehe, macam mood gw kalo lagi BT, suka nya makan ngemil hua hua hua

iya begitu mas cumi . pastilah kalo lagi BT rasanya tuh pengen makan terus kalo engga pengen ngemil kan berat badan pun jadi bertambah hehehe


Emoticon Emoticon