Sabtu, 04 Juli 2015

Menipisnya Rambut Pada Wanita, Ini Penyebabnya

Menipisnya Rambut Pada Wanita, Ini Penyebabnya

Banyak wanita ingin memiliki rambut lebat hitam dan sehat, Namun tidak semua keinginan anda bisa terwujud. Ada banyak wanita juga yang memiliki rambut tipis dan mudah rontok dan bahkan terlihat lepek karena terlalu tipis. Rambut yang menipis menyebabkan masalah pada banyak orang. Kondisi tersebut memiliki berbagai macam penyebab hingga sering kali sulit untuk diidentifikasi mengapa rambut menjadi rontok. Tindakan medis lainnya mungkin bermanfaat untuk mengatasi penyebab utama, namun ada banyak hal yang bisa anda lakukan sendiri untuk mengatasi rambut yang menipis, apa pun penyebabnya. Berikut penyebab rambut menipis pada wanita seperti :

[Baca juga : Obati Rambut Rontok dengan Konsumsi 4 Nutrisi Ini]

1. Hormon

Wanita memang paling sering bermasalah dengan hormon. Bukan hanya dengan sistem reproduksi dan emosional saja, namun juga masalah rambut. Pengaruh hormonal menjadi penyebab di seringnya rambut anda rontok dan tebal tipisnya rambut yang tumbuh di kepala.

2. Tiroid

Kelenjar tiroid juga bisa jadi penyebabnya karena memegang peran dalam mengatur hormon. Anda bisa mengalami rambut rontok jika hormon anda tidak stabil. Jika anda sakit pun, kelenjar tiroid juga sedang melawan penyakit, dan ini bisa memberi efek rambut rontok.

3. Hamil dan menopause

Saat hamil, menopause dan berbagai kondisi kesehatan yang berhubungan dengan hormon kewanitaan bisa menyebabkan tipisnya rambut yang tumbuh di kepala. Namun keadaan ini biasanya hanya sementara dan anda tidak akan mengalami penipisan rambut setelah hormon stabil.

[Baca juga : Cara Membuat Rambut Lebat dan Berkilau]

4. Stress

Pengaruh pikiran dan mental juga bisa merontokan rambut atau membuat batang rambut tumbuh tipis. Stress memang menjadi salah satu alasan utama kebanyakan kasus rambut rontok.

5. Menjalani pengobatan

Biasanya orang yang sedang sakit dan menjalani pengobatan akan mengalami rambut rontok dan yang lebih parah seperti kemoterapi akan menghabiskan seluruh rambut di kepala anda. Ini karena tubuh sedang menfokuskan diri melawan penyakit sehingga nutrisi untuk rambut dialihkan.

2 komentar


Emoticon Emoticon