Selasa, 30 Juni 2015

Memiliki Kulit Cantik Maksimal Saat Puasa dengan 4 Makanan Ini

Memiliki Kulit Cantik Maksimal Saat Puasa dengan 4 Makanan Ini

Bagi setiap wanita, memiliki kulit cantik, sehat dan terawat tentu menjadi prioritas utama. Dan untuk dapatkan kecantikan kulit yang maksimal, menutrisi kulit dari dalam maupun dari luar juga sangat perlu dilakukan. Tapi, saat puasa ramadhan tiba tidak sedikit orang harus kehilangan kecantikan kulitnya yang maksimal karena nutrisi untuk kulit ini sangat jarang diperhatikan.

Jika anda tidak memperhatikan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh, hal ini bisa saja menimbulkan berbagai masalah kesehatan dan kecantikan termasuk salah satunya adalah kecantikan kuli, masalah yang paling sering terjadi pada kulit saat puasa sendiri adalah kulit kering dan kusam. Nah, agar kulit anda selalu cantik, sehat serta jauh dari masalah kering ataupun kusam, ini makanan yang membantu kulit cantik saat puasa :

[Baca juga : Suplemen Pemutih]

* Daging tanpa lemak

Berbuka dengan makanan lezat yang berbahan dasar daging seperti rawon atau soto dan bakso tentu sangat enak dan lezat. Tapi ingat, agar daging ini bisa bantu kulit tetap cantik maksimal, patikan untuk memilih daging merah tanpa lemak. Zat besi yang terkandung di dalam daging terbukti mampu mencegah timbulnya lingkaran hitam pada mata.

* Sayur brokoli, bayam dan wortel

Tiga syur ini adalah sayur yang mengandung vitamin A tinggi dan vitamin A sendiri terbaru sangat dipercaya bisa meregenerasi kulit dengan baik. Selain vitamin A, nutrisi lain yang ada di dalam sayuran ini mampu membuat kulit tetap segar, lembab juga terawat. Usahakan untuk mengkonsumsi sayur ini saat sahur maupun berbuka puasa. Anda bisa merebusnya dan memakannya sebagai cemilan atau membantu menjadi minuman segar (di jus).

* Gandum

Gandum adalah salah satu makanan yang mengandung serat tinggi dan rendah kolesterol. Gandum juga dikatakan sebagai makanan yang mampu meregenerasi kulit dengan baik. Dibandingkan makan sahur atau berbuka dengan mie instan, alangkah baiknya jika anda makan dengan makanan yang terbuat dari gandum utuh misalnya roti, sereal atau oatmeal. Tapi ingat, agar khasiat gandum tak berkurang usahakan memilih makanan berbahan gandum rendah gula. terlalu banyak gula bisa memicu timbulnya jerawat di wajah.

[Baca juga : Ingin Kulit Lebih Putih dengan Cepat? Cobalah Pynocare White]

* Susu rendah lemak

Susu adalah salah satu bahan pangan yang mengandung kalsium tinggi. Kandungan kalsium inilah yang akan menutrisi tubuh terutama kulit dengan baik. Jika anda memiliki masalah dengan kulit berjerawat, alangkah baiknya jika anda mengatasinya dengan konsumsi rendah lemak saat berbuka serta sahur. Namun, beberapa ahli gizi menemukan bahwa tidak semua jenis kulit akan sembuh dari jerawat ketika anda konsumsi susu. Beberapa jenis kulit bahakan dikatakan bisa meradang jika mengkonsumsi susu berlebihan.

Itulah makanan yang bisa membuat kulit tetap cantik maksimal saat puasa. Selain 4 hal di atas, konsumsi air putih yang cukup juga akan menjamin kelembaban serta kecantikan kulit anda.

40 komentar

Wanita mana yang tidak mahu kulitnya cantik...
Faktor makanan juga penting ya...untung juga saya sukakan brokoli dan wortel..rupanya ada banyak khasiat.
terima kasih tipsnya

betul mba semua wanita juga menginginkan kulitnya cantik terutama aku juga :D
iya mba faktor makanan juga sangat penting, sama dong mba aku juga suka wortel sama brokoli :)
sama-sama mba semoga bermanfaat tipsnya ..

faktor makanan ternyata mempengaruhi juga ya mba,
kayanya kalo di tambah suplemen kesehatan bisa memaksimalkan agar kulit tetep cantik deh

bener teh di rekomendasikan dengan suplemen hasilnya pasti akan memaksimalkan kulit tetep cantik :)

saya pilih sayuran mba ipah, murah meriah, tapi oke..

wah istri saya harus membaca artikel ini nih mbak,agar tetep mempunyai kulit mulus disaat puasa :D

wah ternyata memiliki kulit cantik tidak harus mahal yaa :) cukup dengan mengkonsumsi 4 makanan tersebut bisa membuat kulit kita menjadi lebih sehat :)

Mengkonsumsi makanan yang rendah lemak serta rendah gula bisa mempercantik kulit wanita ya... klo untuk pria apakah sama....

ouhh ternyata daging tanpa lemak itu masuk didalamnya. Yuhu~ aku kalau makan daging yang gak berlemak :D

betul mba dengan hanya memakan 4 makanan itulah kulit akan menjadi sehat dan cantik ...

iya mas :) ya sama mas silahkan saja di coba ...

iya betul mba daging yang tidak berlemak termasuk makanan yang akan memaksimalkan kulit menjadi cantik :)

suka brokoli, direbus (bersama sedikit garam), dimakan begitu saja..

sayuran tu yang paling tak gemar untuk dimakan tu. rasanya tak sedap.. tapi khasiat dia banyakkan..

saya suka wortel
enak saat digigit meskipun masih mentah

Intinya kurangi makanan berlemak ya, perbanyak sayur dan buah-buahan :-D

Daging? Waduh gue baru tahu penyebab kecantikan alami gue selama ini..

saya nambahin satu lagi...kalau pas siang dan ada waktu luang...biasakan maskeran dengan buah biar tambah seger dan tambah kencuengg....

kalau kamu pehhh saya sih percaya...coba kalau yang ngomong tetangga saya...saya yakin akan gagal, karena dia bisa jualan elektronik...heeee

itu sih salah satu cita-cita kaum suami ya yan...tapi kalau adminnya sih saya percaya kalau udah cantik jadi kalau ngomong masalah kecantikan pass banget gitu....heeee
jangan benarin kerah ya peeehhhhh

betul sekali kata @Fidah Shah, saya juga termasuk salah satu yang suka cantik.

hahahah mbah dinan bisa ajah :) langsung benerin kerah nih mbah :D

yaaaaah pasti gak bakalan percaya lah mbah orang tetangganya jualan elektronik :D

iya mba brokoli memang enak dan juga banyak khasiatnya :) saya juga suka brokoli..

loh mas boni tak gemar sayuran yah padahalkan manfaatnya banyak mas :) di cobalah mas biar nanti jadi suka hehehe

kalo dimakan mentah saya engga suka harus di rebus dulu baru deh aku makan :)

betul mas mengurangi makanan berlemak dan perbanyak sayur dan buah-buahan kalo ingin kulitnya tetap cantik saat puasa ...

iya daging salah satu penyebab dari kecantikan, jadi jangan terlalu banyak makan daging yang tinggi lemak ...

benar mbah itu pun buat yang ada waktu luang bisa melakukan maskeran di siang hari. terimakasih tambahannya :)

nasi padang? gak boleh lah mas hehehe

pastinya mba yeni semua orang menginginkan cantik hehehe

Ternyata untuk memilki kulit cantik bisa dengan makanan yang mudah didapat ya..

Jangan lupa makanan berlemak di kurangi, wlaupun kebanyakan susah untuk meninggalkan makanan ini ya gan!

iya mba nurul dengan makan makanan di atas kulit akan lebih cantik jika mengonsumsinya dengan rutin ...

hehehe betul banget mba ida makanan berlemak memang susah untuk meninggalkannya tapi mudah-mudahan dengan adanya makanan di atas bisa menguranginya :)


Emoticon Emoticon