Sabtu, 18 April 2015

Gejala Kekurangan Vitamin B


Vitamin B adalah kombinasi dari sembilan vitamin larut air yang berperan dalam kesehatan tubuh. Vitamin B lebih tepat disebut vitamin B kompleks karena terdiri dari sembilan vitamin yaitu vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B5, vitamin B6, vitamin B7, B8 vitamin, vitamin B9 dan vitamin B12. Fungsi dari masing-masing vitamin muncul dalam berbagai proses seperti metabolisme, perkembangan dan pertumbuhan sel, reproduksi, dsb. Kekurangan vitamin B dapat ditandai dengan gejala berikut.

Gangguan Pencernaan

Berbagai masalah pada pencernaan yang terjadi akibat kekurangan vitamin B kompleks yaitu: hilang nafsu makan, sembelit, nyeri di sekitar bibir, gastrointestinal, penurunan berat badan, lidah sakit, muntah dan diare. Vitamin B1 (thiamin), B3 (niacin), asam pantotenat, dan B9 (folic acid) dapat menghindarkan tubuh kita dari gangguan pencernaan tersebut.

Baca juga: Mengapa Vitamin B Penting

Gangguan Penglihatan

Banyak orang mengatakan bahwa vitamin yang berperan dalam kesehatan mata adalah vitamin A. Namun faktanya, vitamin B juga ikut berperan dalam menunjang kinerja mata. Kekurangan vitamin B2 (riboflabin) dapat menimbulkan gejala mata merah, rasa terbakar pada mata, gatal-gatal, dan terlalu peka terhadap cahaya.

Gangguan Emosi

Orang yang kekurangan vitamin B kompleks juga memiliki masalah dalam tidurnya. Penderita insomnia cenderung mudah tersinggung, lekas marah, cepat gugup, dan depresi. Insomnia dipicu oleh kurangnya vitamin B12 (Cobalamin) dan B6 (pirodoxin).

Baca juga: Jenis Vitamin B dan Manfaatnya

Masalah Rambut

Rambut yang indah berkilau adalah rambut yang sehat. Merawat rambut juga harus didukung dengan asupan vitamin B7 (biotin), agar rambut tidak mengalami kerontokan, kusam, kering, dan bercabang. Selain itu biotin juga dapat menguatkan kuku yang rapuh.

Jika Anda mengalami salah satu gejala tersebut, sudah saatnya bagi Anda untuk memenuhi asupan vitamin B kompleks. Suplemen Nat B Mega We Care mengandung vitamin B kompleks untuk menyempurnakan nutrisi tubuh Anda.

tanda kekurangan vitamin b

BPOM RI SI 074 325 521

Harga Rp. 74.000 per botol (belum termasuk ongkir)
Konsultasi dan pemesanan hubungi:
SMS: 083827560555 BBM DA84C480 LINE elsawatidewi

4 komentar

kalau yang bahan alaminya apa mba vitamin b itu

Jadi kalau kekurangan Vitamin B, bisa cepat emosi gitu yaa mba...

Keren, ini membantu mencukupi kebuthan vit B

Berarti kalau orang emosian. Perlu dikasih vitamin B banyak2..


Emoticon Emoticon