Selasa, 24 Februari 2015

Jantung Sehat Sampai Tulang Kuat dengan Mengonsumsi Tomat

Jantung Sehat Sampai Tulang Kuat dengan Mengonsumsi Tomat
Anda suka buah tomat? ternyata tomat tidak untuk di pakai buat campuran masakan saja. Tomat juga bisa untuk kesehatan maupun kecantikan. Selama ini mungkin orang hanya tahu tomat baik untuk kesehatan mata. Ternyata masih banyak manfaat kesehatan yang didapat dengan rajin mengonsumsi tomat. Ini dia tujuh khasiat dari buah oranye kemerahan ini seperti berikut :

[Baca juga : Makanan Mengandung Anti Oksidan]

- Antioksidan

Tomat kaya akan vitamin A dan C, Serta kandungan beta carotene dan lycopene yang tinggi. Kandungan ini berperan sebagai antioksidan aktif yang bekerja menetralisir radikal bebas yang berbahaya di dalam aliran darah. Radikal bebas dalam darah ini dapat dibuang dengan lycopene. Radikal bebas sangat berbahaya karena dapat merusak sel. Oleh karena itu, jangan lupa untuk selalu membawa sandwich dengan potongan tomat segar atau tomat ceri sebagai camilan dalam bekal makan Anda sehari-hari.

- Menyehatkan Mata

Karena kandungannya akan vitamin A yang begitu tinggi, tomat adalah makanan yang tepat untuk meningkatkan kemampuan penglihatan Anda. Tomat akan menjaga mata dari risiko penyakit rabun senja.

[Baca juga : Menjaga Jantung Tetap Sehat Rajinlah Konsumsi Sayuran Hijau!]

- Mencegah Kanker

Banyak penelitian menunjukkan bahwa kandungan lycopene yang dimiliki tomat dapat mengurangi risiko kanker prostat pada pria, kanker perut dan kanker usus besar) Lycopene dianggap sebagai antioksidan alami yang dapat membantu menghentikan pertumbuhan sel kanker. Dan yang lebih menarik lagi, tomat yang dimasak dapat memproduksi lebih banyak lycopene daripada tomat mentah. Jadi cobalah rutin mengonsumsi sup tomat atau masukkan tomat dalam masakan tumisan Anda!

- Jantung Sehat

Kandungan Kalium dan Vitamin B yang dimiliki tomat dapat menurunkan tekanan darah dan tingkat kolesterol tinggi. Zat ini, nantinya bisa membantu Anda mencegah stroke, serangan jantung dan gangguan jantung yang mematikan lainnya.

- Mempercantik Kulit

Tingginya jumlah lycopene membuat tomat sangat baik digunakan untuk perawatan kulit. Lapisi kulit wajah Anda dengan bagian dalam kulit tomat dan diamkan selama kira-kira 10 menit. Kemudian bilas dengan air bersih. Wajah akan terlihat bersih dan bersinar seketika. Lakukan secara rutin tiap minggu.

[Baca juga : Kebiasaan yang Mengancam Kesehatan Tulang]

- Rambut Indah

Masih ingat tentang banyaknya kandungan Vitamin A dalam sebuah tomat? Selain bagus untuk mata, gigi, kulit, dan tulang, Vitamin A juga bagus untuk menjaga rambut Anda tetap kuat dan sehat.

- Tulang Kuat

Tomat juga memiliki kandungan Vitamin K dan Kalsium yang cukup untuk membantu tulang Anda menjadi lebih kuat. Konsumsi sedikitnya satu buah tomat setiap hari.

10 komentar

saya suka tomat, dibikin jus atau langsung dilahap saja, asalkan sudah matang dan segar buahnya. segar.

Ya Allah. .rupanya banyak banget ya manfaatnya..sayangnya buah tomat mahal ga ya? kalo murah mau deh..

wah cocok banget tomat ini buat saya :)

Ternyata manfaat tomat ada sebanyak itu.
Dari dulu saya kira hanya sebagai sumber vitamin C -_-

Habis baca artikel ini bisa2 makin rajin makan tomat nih :D
Terima kasih atas pengetahuan nya, hehe

iya mba saya juga suka banget tapi saya engga suka di jus hehe langsung di santap ajah :) iyalah mba yang sudah matang masa yang mentah mau di makan hehe kan engga enak :p

iya nih buah tomat banyak manfaat nya :) buah tomat pasti murah mas :) yu kita beli tomat sekarang :D

iya mang kodik .. mulai sekarang banyak lah makan buah tomat agar tulang nya kuat hehehe tapi yang matang ya jangan yang mentah :D

yuk kita makan tomat biar sehat :) tapi yang sudah matang iya tomatnya dan juga yang masih segar .

iya mas..
hehe semoga ajah mulai sekarang rajin makan tomat hihi
iya sama-sama semoga bermanfaat mas :)


Emoticon Emoticon