Rabu, 11 Februari 2015

Badan Sehat dengan 6 Jenis Minuman

Badan Sehat dengan 6 Jenis Minuman

Semua orang tahu bahwa banyak minum air putih itu akan membantu melancarkan pencernaan manusia dan dapat membantu badan menjadi sehat. Tetapi, selain air putih ada beberapa minuman yang membuat badan menjadi sehat dan menjaga ketahanan metabolisme tubuh kita.

Baca juga: [4 Minuman Pembunuh Sperma]

Seperti minuman bersoda, minuman ringan atau minuman yang di jus memang sangat nikmat apabila di minum dan terasa segar tetapi akan berdampak buruk bagi kesehatan. Untuk itu, kurangi dan kalau bisa hindari minuman yang telah disebutkan di atas. Anda bisa menggantinya dengan minuman segar dan nikmat seperti di bawah ini.

1. Air Putih

Manfaat air putih sudah tidak di ragukan lagi dan sudah banyak manfaatnya apabila kita sering minum air putih setiap harinya. Minum air putih tidak hanya bermanfaat untuk kulit kecantikan Anda, tetapi bermanfaat juga seperti membantu fungsi otak, ginjal, hati dan mempercepat metabolisme tubuh. Minum air putih sebelum makan juga dapat membantu menurunkan berat badan karena akan menekan nafsu makan.

2. Kopi

Kopi juga termasuk minuman yang baik untuk kesehatan tubuh selagi di konsumsinya tidak berlebihan. Kafein yang terdapat dari kopi dapat meningkatkan kewaspadaan dan juga dapat menjaga tubuh dari penyakit jantung, kanker usus, Apabila Anda seorang atlet cobalah untuk meminum kopi setelah selesai latihan angkat beban, karena dengan meminum kopi dapat mengurangi rasa nyeri otot hingga 48%.

3. Susu

Jenis minuman ini sangat nikmat apabila di minum pada pagi hari maupun menjelang tidur. Manfaat susu untuk tubuh dapat memperkuat tulang dan juga berkontribusi terhadap hilangnya lemak yang tersimpan dalam sel-sel tubuh kita.

Baca juga: [Cara Menjaga Kesehatan Tulang]

4. Lemon

Buah ini yang kaya kan vitamin C dapat menjaga sistem kekebalan tubuh dan dapat meningkatkan energi apabila di konsumsi setiap pagi hari. Perasan buah lemaon juga dapat di padukan dengan soda tanpa rasa dan sedikit garam agar rasanya semakin segar ketika di minum.

5. Teh Hijau

Minuman ini kaya akan mineral dan antioksidan yang dapat menjaga metabolisme tubuh kita, selain itu bermanfaat juga untuk mengontrol diabetes dan juga dapat menenangkan pikiran ketika sedang stres datang. Untuk itu cobalah untuk meminum teh hijau setiap hari dengan teratur agar badan tetap fit.

6. Jus Sayur dan Buah

Dengan cara jus sendiri sayur atau buah-buahan yang Anda suka akan mendapatkan vitamin yang maksimal dari buah dan sayuran tersebut. Sebisa mungkin Anda harus bisa menghindari jusa yang sudah jadi yang banyak di jual di supermarket, karena kebanyakan mengandung gula dan pengawet. Dan kalau Anda membuatnya sendiri, Anda akan tahu bahan-bahannya yang akan di jadikan jus dan tentunya aman dari bahan pengawet.

Itulah jenis 6 minuman yang dapat menjaga badan Anda menjadi tetap sehat. Tidak sulit bukan kalau hidup ingin tetap sehat dan tentunya kalau Anda pandai menjaga pola hidup yang sehat. Untuk itu Anda boleh mengkonsumsi dan meminum ke enam minuman tersebut dan Anda juga harus mempunyai batasan untuk meminumnya agar tidak tubuh tidak gampang sakit.

13 komentar

menurut saya, keseringan minum kopi juga kurang baik mbak, apalagi bagi yang memiliki maag akan menyebabkan maag tambah parah..

kalau kopi item kayanya iya mbak Ana :D

ternyata kopi juga bisa mengurangi rasa nyeri otot juga ya mbak ?
tapi setuju dengan dikatakan oleh mbak Ana, jangan terlalu banyak mnum kopi, ya cukup 2 gelas kopi aja dalam sehari :D,

Untuk mbak ana dan mas hary : Usahakan minum kopinya seminggu 2 x saja jangan sampai berlebihan.

Air putih memang menjadi suguhan kesehatan yang tidak pernah absen untuk fisik sehat ya mbak, anjuran minum air putih 8 gelas per hari memang harus menjadi rutinitas yang tidak boleh terlewatkan jika kita sayang dengan kesehatan tubuh kita, terima kasih atas tipsnya :D

Minimal minum susu sehari berapa kali mbak?

Betul mas karena dengan minum air putih setiap har pencernaan juga lancar hehe

2x sehari aja mas pagi dan malam :)

tuh kan kopi itu bagus, makanya saya sarankan kopi widda..

kalo saya lebih suka minum air putih mbak soalnya air putih mudah didapat dan murah pastinya :D

aku suka semuanya nih mba ai, kecuali kopi, aku penyakitan kalau minum kopiteh hehe

Aku suka semua jenis minuman diatas... kecuali kopi sih, suka deg-degan kalau abis minum kopi :)

Alhamdulillah.... dari muniman di atas ada 3 jenis yang sering Saya minum.... :D


Emoticon Emoticon