Jumat, 06 Februari 2015

Anda Berhijab, Rambut Rusak? Ini Cara Mengatasinya!

Anda Berhijab, Rambut Rusak? Ini Cara Mengatasinya!
Sumber dari Google

Hampir semua wanita berjilbab memiliki keluhan yang sama pada rambutnya. Rambut menjadi rontok, rambut menjadi lembab akibat keringat, muncul ketombe dan rambut jadi bercabang yang tertutupi oleh kerudung yang Anda pakai seharian. Untuk melakukan perawatan produk rambut saja tidak cukup. Bagi Anda yang mengalami keluhan rambut yang sama, bisa mengikuti tips-tips untuk mengatasi rambut rusak bagi Anda yang berjilbab.

Baca juga: [Atasi Rambut Rontok dengan Vitamin B]

1. Berminyak

Apabila Anda tidak rajin mencuci rambut Anda dengan shampo, maka rambut Anda akan mengeluarkan minyak berlebih dari kulit kepala Anda. Selain itu, rambut yang selalu di tutupi rapat seharian tanpa diberikan kesempatan bernapas juga menjadi salah satu penyebabnya.

2. Kurang Nutrisi

Tidak semua wanita selalu memberikan vitamin ke dalam rambutnya. Beberapa dari mereka malas melakukan perawatan rutin agar akar dan batang rambut tetap sehat walaupun setiap hari di tutupi rapat dengan scan. Rambut yang kekurangan nutrisi akan mudah patah dan mengalami kerontokan yang berkepanjangan.

3. Berkeringat

Setiap wanita memiliki daya tahan tubuh yang berbeda-beda, sebagian dari mereka mudah untuk berkeringat sehingga mempengaruhi pada rambutnya. Hal ini adalah menjadi salah satu penyebab rambut Anda menjadi rusak.

Dan untuk cara mengatasinya Anda bisa mengalukan tips ini dengan mudah dan tidak perlu cape, cukup lakukan hal-hal seperti di bawah ini.

1. Biarkan Rambut Bernapas

Biarkan rambut Anda bernapas sejenak ketika Anda sedang beristirahat dengan cara buka jilbab Anda sebentar saja. Dan biarkan saja rambut Anda tergerai, maka oksigen akan masuk kedalam ruang rambut Anda ketika tidak di ikat.

2. Pijat Kulit Kepala

Apabila sedang mencuci rambut Anda dengan shampo, usahakan berikan pijatan pada kepala Anda agar benar-benar relax. Pijatan pada kepala Anda akan memberikan sirkulasi darah area kulit kepala yang juga mempengaruhi pertumbuhan rambut secara optimal.

3. Keringkan

Tidak sedikit hijabers yang menggunakan jilbab saat rambut masih basah. Ketika rambut masih basah lalu langsung di tutup dengan jilbab maka membuat rambut lembab dan dapat memicu timbulnya ketombe. Oleh karena itu, Anda tidak disarankan menggunakan jilbab saat rambut basah. Tunggu kering atau menggunakan hair dryer.

Namun penggunaan hair dryer yang terlalu sering juga tidak baik.
Jika sedang terburu-buru sebaiknya tidak perlu membasahi rambut, Anda bisa mencuci rambut di sore hari setelah pulang kerja untuk merasa lebih relax.

4. Jilbab Tidak Ketat

Anda tidak di sarankan menggunakan jilbab yang terlalu ketat di kepala. Pakailah jilbab yang longgar untuk membantu sirkulasi udara pada kulit kepala Anda.

5. Masker

Tetaplah memberikan masker rambut secara rutin untuk menjaga agar tidak kering. Masker juga membuat rambut tetap halus dan mudah di atur. Pakailah masker maksimal sebulan sekali agar rambut tidak cepat bermasalah.

6. Gunakan Minyak Esensial

Ketika sudah menggunakan jilbab bukan berarti Anda mengabaikan perawatan rambut. Justru setelah menggunakan jilbab, perawatannya perlu di tingkatkan karena walaupun tidak terkena sinar matahari secara langsung tiapi hijab yang di pakai seharian membuat rambut kurang oksigen, sirkulasi udara tidak lancar, dan mudah lembab. Hal itu bisa menimbulkan berbagai masalah pada rambut.

Rawatlah rambut Anda dengan sebaik mungkin, karena rambut adalah mahkota bagi wanita. Dan rawatlah rambut yang sudah di berikan Alloh SWT, sehingga dengan cara kita merawatnya itu adalah pembuktian bahawa kita mensyukuri atas apa yang telah di berikan yang maha kuasa.

1 komentar so far

info bagus nie buat para wanita berjilbab


Emoticon Emoticon