Header Ads

test

Menjaga Jantung Tetap Sehat Rajinlah Konsumsi Sayuran Hijau!

Menjaga Jantung Tetap Sehat Rajinlah Konsumsi Sayuran Hijau

Menjaga jantung agar tetap sehat memang penting karena jantung adalah bagian rongga tubuh yang paling penting pada manusia. Karena kalau tidak ada jantung manusia tidak akan hidup, maka perlulah merawatnya dengan baik dan benar. Dengan banyak dan rajin mengkonsumsi sayuran hijau bisa membantu menjaga jantung agar tetap sehat dan tidak mudah terserang penyakit secara mendadak.


Jangan malas untuk mengkonsumsi sayur-sayuran, karena sayuran sangat bagus dan menyehatkan tubuh kita sendiri. Tidak akan rugi kalau kalian rajin mengkonsumsi sayur-sayuran apalagi itu sayuran hijau yang bagus untuk menjaga jantung agar tetap sehat.

Didalam sayuran mengandung kadar nitrat yang terdapat di sayuran hijau baik untuk kesehatan jantung manusia. Nitrat dalam sayuran berkhasiat untuk mengencerkan darah dan mencegah penggumpalan darah dalam tubuh, serta penyumbatan pada pembuluh darah. Karena sayur-sayuran adalah salah satu makanan yang termasuk dapat menyehatkan tubuh kita sendiri.


Penyumbatan pembuluh darah disebabkan karena penggumpalan darah adalah salah satu faktor yang dapat menyebabkan serangan pada jantung, stroke dan lain-lain. Nitrat yang terdapat di dalam sayuran hijau akan mengontrol pengiriman oksigen pada sel dan jaringan. Sayuran hijau harganya juga sangat terjangkau bagi kalangan menengah ke bawah maupun kalangan menengah ke atas siapapun dapat membelinya.

Maka untuk itu rajinlah mengkonsumsi sayur-sayuran atau sayuran hijau yang dapat membantu menjaga kesehatan pada jantung dan dapat menyehatkan jantung Anda. Dan jangan lupa juga untuk mengkombinasikan dengan olahraga yang dapat membantu tubuh Anda lebih fit dan fresh agar tidak mudah terserang sakit dan berolahraga juga dapat melancarkan pernafasan dan masih banyak lagi manfaat dari berolahraga yang baik untuk tubuh kita. So, make it a habit to consume green vegetables guys.

32 komentar:

  1. Syur sayur .... yur sayuuur ...
    Sayurn bkin sehat jntung loh bo ... ayo beli sayurnya ...heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas afgan alih profesi iya? wkwk

      Hapus
  2. Sayuran Hijau kesukaanku sob, terutama sawi dan brokoli

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya karena di dalam kandungan brokoli dan sawi ada khasiat yang tersimpan untuk menjaga kesehatan jantung

      Hapus
  3. memang sangatlah wajib bagi kita untuk jangan terlewatkan memakanan sayur-sayuran ini ya mbak , dengan kita rajin makan sayur-sayuran pasti kesehatan kita akan terus terjaga dan kebal dari serangan penyakit2 lainnya hehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selain itu sayuran juga makanan yang sangat terjangaku hehe

      Hapus
  4. wah kaykanya saya harus sering nih makan yg ijo" mbak hehe mantap mbak...kece abis dah....

    BalasHapus
  5. sayur + olahraga yah? sip... makasih infonya, smoga kita semua sehat selalu :)

    BalasHapus
  6. saya malah tidak suka dengan sayuran hijau :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sayuran yg udah berwarna kuning kali iya sukanya wkwk

      Hapus
  7. Makanya bakal ndak rugi ya mbak, kalo sering makan sayuran :)

    BalasHapus
  8. penyakit orang kaya itu mbak hehe - salam blogwalking

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu penyakit bisa menyerang siapa aja ngga kenal kasta :P

      Hapus
  9. Allhamdulillah saya sering banget makan sayur sayuran hijau hhihi ^_^

    BalasHapus
  10. Sayuran itu memang banyak manfaatnya ya mbak, tapi masih banyak orang yang enggan konsumsi sayuran secara teratur :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin sebagian dari mereka ada yang ga suka makan sayuran atau bisa juga bosan :D

      Hapus
  11. pas banget saya suka banget ama sayuran kecuali jamur, ternyata kasiatnya memang luar biasa untuk kesehatan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Justru jamur yang lebih enak mas dih manteeeep deh :g

      Hapus
  12. sayuran hijau sudah lumrah,.. dokter banyak yang menyarankannya, hanya saja terkadang beberapa dari orang2 malas mengkonsumsi sayuran hijau terutama anak2,...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi zaman modern ini sayuran bisa di jadikan bahan komposisi di beberapa makanan anak2 seperti susu dan lain-lain :)

      Hapus
  13. sayuran hijau memang bagus, salah satu nya bayam yang suka dimakan popeye supaya kuat hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kuat dan ga akan terkalahkan sama brutus

      Hapus
  14. wah keren ya perlu di simak ni supaya jantung ku sehat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngga cuma di simak atau di baca aja tapi segera lakukan hal-hal positif untuk menjaga kesehatannya :)

      Hapus
  15. Penting sekali memang mengkonsumsi sayur juga buah-buahan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk itu rajin-rajinlah mengkonsumsinya hehe

      Hapus
  16. kupernah baca, kalau makan sayur-sayuran terus juga ngga baik mba. bisa asam urat dan kena penyakit lainnya juga. tapi emang ya, sayur emang top buat kesehatan jantung

    BalasHapus