Kamis, 22 Januari 2015

Menjaga Ginjal Tetap Sehat

Menjaga Ginjal Tetap Sehat
Anda mungkin tidak menghabiskan banyak waktu memikirkan cara untuk menjaga ginjal tetap sehat. Ginjal bekerja keras untuk menyaring limbah dari tubuh anda, sehingga merawat ginjal merupakan bagian penting dari rutinitas anda. Untungnya, tidak memerlukan satu ton usaha atau waktu untuk melakukannya, sehingga anda dapat menuai keuntungan dari cara ini untuk menjaga ginjal anda tetap sehat tanpa harus mengubah seluruh hidup anda.

Apa saja yang perlu dilakukan agar ginjal anda sehat? Berikut ini beberapa tips yang bisa anda lakukan :

[Baca juga : Tanda Gejala Batu Ginjal]

1. Pantau tekanan darah anda

Ginjal anda menghasilkan renin, yaitu enzim yang membantu mengontrol tekanan darah anda. Jika tekanan darah anda tiba-tiba mulai tidak normal, itu bisa menjadi indikasi bahwa ginjal anda tidak bekerja dengan baik. Cek tekanan darah anda secara teratur. Ini adalah salah satu cara terbaik untuk menjaga ginjal anda.

2. Kurangi asupan garam

Terlalu banyak garam dapat menyebabkan segudang masalah bagi tubuh anda. Hal ini dapat mempengaruhi ginjal, sehingga kurangi asupan sodium anda. Makan makanan cepat saji dan makanan olahan, keduanya biasanya penuh dengan garam. Baca label dengan hati-hati untuk memastikan bahwa jumlah kandungan garam tidak terlalu tinggi.

[Baca juga : Faktor Penyebab Batu Ginjal]

3. Mengonsumsi makanan sehat

Tubuh anda bergantung pada berbagai makanan sehat untuk tetap berfungsi sebagaimana mestinya, termasuk ginjal anda. Mereka membutuhkan makanan sehat, termasuk buah-buahan, sayuran, biji-bijian, protein tanpa lemak dan susu rendah lemak untuk menjaga mereka bekerja sebagaimana mestinya. Itu berarti diet seimbang adalah salah satu cara sederhana untuk menjaga ginjal anda tetap sehat. Luangkan waktu untuk merubah kebiasaan makan dan ginjal akan berterima kasih pada anda sepanjang hidup anda.

4. Jangan merokok

Anda pasti sudah mendengar banyak alasan mengapa merokok tidak baik untuk kesehatan anda. Nah, inilah salah satu yang harus ditambahkan ke dalam daftar anda. Merokok memiliki dampak yang merugikan pada kesehatan ginjal anda, sehingga benar-benar penting untuk anda agar segera berhenti merokok.

5. Gerakkan badan anda

Latihan melindungi kesehatan anda dalam banyak cara. Hal ini juga dapat membuat ginjal sehat, sehingga anda benar-benar perlu meluangkan waktu 30 menit setiap harinya untuk melakukan aktivitas fisik yang rutin setiap hari. Kabar baiknya adalah bahwa anda tidak harus melakukan semuanya sekaligus. Hanya 10 menit beberapa kali per hari sama menguntungkannya, berjalan, berenang, atau bersepeda adalah pilihan bagus.

[Baca juga : Menjaga Jantung Tetap Sehat Rajinlah Konsumsi Sayuran Hijau]

6. Jangan mengonsumsi protein yang berlebih

Meskipun ini bukan masalah yang umum sama sekali, terlalu banyak protein dapat berakibat buruk bagi ginjal anda, terutama jika anda beresiko masalah ginjal. Seimbangkan asupan anda setiap hari untuk menjaga ginjal anda tetap sehat. Makanan yang mengandung protein seperti daging, kacang-kacangan, makanan yang mengandung susu, mentega, keju dan telur. Anda memerlukan protein tapi batasi makanan yang mengandung protein setiap hari jangan sampai berlebihan.

7. Batasi penggunaan obat penghilang rasa sakit

Mengonsumsi sesekali bukanlah masalah besar, tetapi jika anda memiliki masalah ginjal atau beresiko masalah ginjal, hindari penggunaan obat nyeri. Semua produk ini dapat merusak ginjal anda menggunakannya secara teratur.

Biogin untuk Membantu meluruhkan batu urin atau ginjal.


Biogin secara tradisional digunakan untuk membantu melancarkan buang air kecil dan membantu meluruhkan batu urin disaluran kemih dalam tubuh anda yang mempunyai penyakit batu ginjal atau batu urin. Kini saatnya anda tidak perlu mengeluarkan biaya mahal cukup dengan menjaga pola makan sehat dan mengonsumsi obat herbal Biogin.

Di dalam obat herbal biogin mengandung komposisi yang salah satunya mengandung Orthosiphon atau sering disebut dengan kumis kucing. Daun kumis kucing diketahui mengandung glikosida orthosiphonin yang berkhasiat untuk melarutkan asam urat, fosfat dan oksalat dari tubuh, terutama di kandung kemih, empedu dan ginjaldan memperlancar pengeluaran air kemih (diuretik). Kumis kucing bermanfaat untuk mengatasi kondisi seperti rematik, batuk, masuk angin, sembelit, sakit pinggang, infeksi dan radang ginjal, batu ginjal kencing manis, albuminuria, sifilis, infeksi kandungan kemih dan artritis gout.

Harga : Rp 63.000,- (belum termasuk ongkir)

Untuk informasi pemesanan hubungi :
Elsawati Dewi (Customer Service)
SMS : 083827560555 BBM : 2BE163EE

2 komentar

Saya nggak ngerokok, mudah2an dengan begini ginjalnya tetap sehat.

amiiiin mas semoga aja kita selalu sehat lahir batin iya mas :)


Emoticon Emoticon