Kamis, 15 Januari 2015

Makanan Kaya akan Karbohidrat Pengganti Nasi

Makanan Kaya akan Karbohidrat Pengganti Nasi
Bagi kalian yang sedang menjalankan proses menurunkan berat badan dan sudah terlanjur bosan memiliki timbang badan yang berlebih dan Anda juga menghindari makan-makanan yang membuat Anda gemuk seperti asupan karbohidrat. Tetapi manusia tanpa adanya asupan karbohidrat akan membuat manusia menjadi lemas dan energinya menurun.

Karbohidrat adalah segolongan besar senyawa organik yang paling melimpah di bumi. Karbohidrat sendiri terdiri atas karbon, hidrogen dan oksigen. Karbohidrat memiliki berbagai fungsi dalam tubuh makhluk hidup terutama bahan bakar misalnya glukosa, cadangan makanan misalnya pati pada tumbuhan dan glikogen pada hewan.

Baca juga: [Makanan Alami Penurun Kolesterol]


Bagi kalian yang ingin diet dan tidak ingin makan bisa juga mengkonsumsi makan-makanan yang banyak mengandung karbohidrat pengganti nasi, di antaranya adalah sebagai berikut.

1. Kacang

Hampir semua orang menyukai jenis makanan ini. Tetapi terlalu banyak mengkonsumsi kacang dapat mengakibatkan timbulnya jerawat. So, makanlah secara teratur saja dan tidak berlebihan juga.

2. Oatmeal

Oatmeal adalah menu sarapan yang tepat bagi Anda, selain baik untuk menjaga kesehatan jantung oatmeal juga baik untuk menurunkan kolesterol tinggi.

3. Labu

Jenis makanan ini yang banyak mengandung serat tinggi dan karbohidrat serta jenis makanan ini juga rendah gula . Jadi yang sedang proses diet cobalah untuk mengkonsumsi ini setiap hari.

4. Pisang

Buah pisang ini selain banyak manfaat dari kandungannya yang memiliki vitamin B6, tinggi serat dan kaya akan karbohidrat juga sarapan yang simple bagi Anda.

Baca juga: [Sumber Karbohidrat untuk Turunkan Berat Badan]

5. Popcorn

Sumber bahan utamanya dari jagung yang di olah menjadi makanan yang bernama popcorn yang lezat. Jenis makanan ini tidak banyak mengandung lemak jahat dan sodium yang berlebih serta akan kaya karbohidrat yang tersimpan di makanan tersebut.

6. Ubi Jalar

Ubi adalah makanan yang berada di dalam tanah dan apabila di rebus akan mengeluarkan rasa yang enak dan lezat. Ubi jalar ini juga mengandung karbohidrat, vitamin C, kalium. Tuh sudah pasti sehat untuk di konsumsi bagi Anda.

Dengan cara share beberapa jenis makanan ini semoga bagi Anda yang sedang menurunkan berat badan dan tidak lancar cara pencernaannya bisa juga untuk mengkonsumsi makanan yang sudah saya sebutkan tadi di atas. Salam sehat, so for a healthier life guys :)

7 komentar

OATMEAL ??? mkanan yg kek gmn yah ? hehehe

ada ko di alfamart , oatmeal udah dijual disitu

kalu sari gandum itu termasuk kriteria tersebut gak mbak , soalnya setau saya itu termasuk karbohidrat juga :)

suka oatmeal sama pisang karena antar modern dan tradisi hehee...tapi memang iya mbak...kalau kita makan pisang juga bisa mengenyangkan walau tidak terlalu lama, terus kalau makan oatmeal juga mengenyangkan, namun sayang aja harganya sekarang mulai mahal...ok makasih infinya.

@Fiu : Semacam bubur gitu lah mas

@Khoirun : Oh iya saya lupa masukkan, terimakasih sudah menambahkan :)

Mengenyangkan sesaat saja, untuk mengganti sarapan dengan nasi saja mbah hehe

Masih bingung sama blog elsawati.com dan widaku.com dehh, bisa jelasin nggak mbak?


Emoticon Emoticon