Header Ads

test

Tanda-Tanda Anda Banyak Konsumsi Kafein

Tanda-tanda Anda Banyak Konsumsi Kafein
Anda termasuk orang yang terlalu banyak mengkonsumsi kafein? Atau Anda termasuk orang yang tidak bisa minum tanpa kopi? Ini kebanyakan dilakukan oleh laki-laki ketimbang perempuan. Apa Anda sudah tahu dampak apa saja apabila Anda terlalu banyak mengkonsumsi kafein. Atau Anda sudah tahu tapi terus-terusan mengkonsumsinya karena rasa kopi itu enak dan manis apalagi kalau di barengi dengan rokok, begitukah?

Baca juga: [Vitamag baik untuk lambung]

Boleh-boleh saja Anda mengkonsumsi kopi tapi harus tahu aturannya. Jangan sampai Anda minum kopi saat keadaan perut lagi kosong contohnya ketika bangun tidur Anda langsung minum kopi dan itu sangat berbahaya. Pasti yang sudah kecanduan kopi sudah tahu apa dampak negatifnya, jangan pura-pura tidak tahu iya para gentleman.

Dampak negatif dari banyaknya mengkonsumsi kafein itu ada 5 tanda, dan akan saya bahas sesaat lagi. Tapi sebelum membahasnya apa kalian pernah mengalami sakit atau hal-hal lainnya akibat terlalu banyak konsumsi kafein? Kalau iya coba komen nanti setelah selesai baca artikel ini saja iya sahabat blog. Kita bahas saja ke 5 tanda yang terlalu banyak mengkonsumsi kafein, diantaranya adalah sebagai berikut.

Baca juga: [Mengendalikan Asam Lambung]

1. Anda Tak Bisa Tidur

Pernahkah Anda tak bisa tidur dalam sehari? Dan seberapa sering Anda tak bisa tidur akibat terlalu banyak mengkonsumsi kafein? Apabila Anda ingin tidur normal seperti orang pada biasanya cobalah untuk mengurangi asupan kopi setelah jam 12 siang dan Anda akan tertidur secara normal dan nyenyak pastinya.

2. Anda Mengalami Heartburn

Siapa yang tahu apa itu heartburn? Heartburn adalah sensasi terbakar yang menyakitkan seperti di bawah atau belakang dada Anda dan biasanya dari kerongkongan yang terlalu banyak konsumsi kafein. Dan jika Anda tidak ingin rasa sakit ini menyebar ke dada terus ke tenggorokan ada baiknya Anda kurangi konsumsi kafein.

3. Tak Minum Kopi Jadi Tak Berdaya

Ini dia kebiasaan buruk bagi Anda yang sudah sangat kecanduan minum kopi setiap hari. Dan ini yang terjadi dalam diri Anda jadi tak berdaya saking sudah kecanduannya. Cara berhenti untuk konsumsi kopi memang harus butuh waktu yang cukup lumayan juga dan mulailah dengan mengakhirinya selalu ada niat yang paling penting.

4. Air Seni Berwarna Orange

Apakah air seni Anda berwarna orange? Jika ia, bisa dikatakan Anda memang benar-benar kecanduan minum kopi yang terlalu banyak. Air seni yang berwarna orange atau kuning pekat bahwa Anda mengalami dehidrasi. Kopi yang dapat menyebabkan Anda menjadi dehidrasi dengan seringnya Anda buang air kecil, dan menyebabkan berkurangnya cairan dalam tubuh.

5. Sering Merasa Cemas

Tangan Anda selalu berkeringat walaupun Anda tidak melakukan aktivtas yang lainnya, atau jantung berdetak kencang tidak karuan dan itu bisa dinyatakan bahwa Anda overdosis karena terlalu banyak konsumsi kafein.

Jagalah kesehatan Anda, sayangi jantung dan bagian tubuh lainnya dari bahaya yang terlalu banyak konsumsi kafein. Apakah Anda pernah mengalami tanda-tanda tersebut yang sudah saya sebutkan di atas? Jika ia, mulai dari sekarang kurangi konsumsi kopi yang terlalu banyak supaya tubuh tetap sehat dan tanpa ada gangguan penyakit lainnya, so be careful :)

28 komentar:

  1. tambahan kalo kata saya kulit akan terlihat kering

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih sudah menambahkan mas :)

      Hapus
  2. ingat teman inih Mba Ai.. pokoknya, dalam sehari kalo tdk salah mengkomsumsi 4-5 gelas sehari.. sy pernah tanya.. katanya kalow pagi ..klo tdk minum kopi kepala pusing..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu orang yang sudah kecanduan sama kopi mungkin mas al

      Hapus
    2. masama mbak wida, saling berbagi ilmu itu kan asik hehe gak bakal abis

      Hapus
  3. 1 sama 5 sering saya rasain sob,,

    makasih ilmunya sob..

    BalasHapus
  4. alhamdullilah kayaknya saya aman dari kelebihan mengosumsi Kafein ini mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Syukurlah jaga terus kesehatannya mas ainnul..

      Hapus
  5. ternytaaa banyak minum kopi bercafein itu bisa menimbulkan sering merasa cemas, bru tau saya mbak , ,beralih ke kopi item deh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin mas lebih tau dari dulu ketimbang saya, kan mas sering mengkonsumsi kopi hehe

      Hapus
    2. kalau utk tanda2 banyak mnm kopi bercafein , jujur saya baru tau mbak , ,kecuali kalau utk kopi item hehehe

      Hapus
  6. wah iya...rasa cemas ini kok kayak suka muncul yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu dia akibat kebanyakan mengkonsumsi kopi mas wong, so be careful yaaa :)

      Hapus
  7. saya kecanduan kopi mbak Wid, semua point kecuali no 2 sering saya rasakan.. 3 jam aja ga minum kopi galau bingit mbak wid...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hah 3 jam sehari galau ga minum kopi berarti sehari berapa kali minum kopi tuh???

      Hapus
  8. untung aku udah nggak ngonsumsi kafein
    sangat bermanfaat sob infonya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Syukur deh, nah supaya jantungnya sehat minum dengan alerten saja mbak :)

      Hapus
  9. iya juga sih, kalau banyak mengkonsumsi kafein paginya mules juga mbak dan perus terasa panas tak enak. setelah itu kalau gak nimpa kopi lagi paginya kayaknya gelisah, kayak ada yang kurang gitu mbak. bawa ngopi baru terasa tenang dan nyaman. inilah kali ciri kecanduan ya mbak. ok makasih infonya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah jelas itu memang ciri-cirinya mbah :)

      Hapus
  10. waduh padahal saya sangat doyan minum kopi pas bangun tidur

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan tuh bahaya tau mas kalau minum kopi sedang keadaan perut kosong yang belum disini sama nasi

      Hapus
  11. Saya kecanduan kopi
    Karena ngantuk bila tak mengkinsumsi
    Secangkir dipagi hari

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmm asal jangan terlalu keseringan aja mbak

      Hapus
  12. kalau saya biasanya kalo malem tidurnya diatas jam 11. entah kenapa :D padahal g pernah ngopi. thanks sharenya bermanfaat.

    kunjungan perdana mbak, salam kenal
    mampir ya dipostq :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin itu insomnia, yoo sama-sama nanti saya BW kesana :)

      Hapus
  13. untung saya belum termasuk kategori pecandu mbak, masih dalam kategori suka aja :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. habisnya kopi enak sih, kalo suka wajar..

      Hapus