Jumat, 19 Desember 2014

Tanda Gejala Batu Ginjal

Tanda Gejala Batu Ginjal
Penyakit batu ginjal adalah salah satu gangguan urologis yang paling menyakitkan dan lazim terjadi di masyarakat. Lebih dari satu juta kasus batu ginjal didiagnosa setiap tahunnya dengan perkiraan 10 persen orang menderita batu ginjal pada beberapa titik dalam hidupnya. Untungnya, sebagian besar batu ginjal keluar dari tubuh tanpa intervensi apapun. Jika Anda tidak begitu beruntung, informasi berikut akan membantu Anda dan dokter Anda untuk menangani penyebab, gejala dan komplikasi yang mungkin ditimbulkan oleh penyakit batu ginjal. Pelajari tanda-tanda gejala batu ginjal sehingga Anda tahu kapan untuk mencari pengobatan.

Apakah Batu Ginjal itu?

Batu ginjal adalah potongan-potongan bahan padat yang terbentuk ketika zat yang secara normal larut dalam urin menjadi berkonsentrasi tinggi. Bahan padat tersebut sering terbentuk dari kalsium, oksalat, dan fosfat. Batu ginjal mungkin hanya berdiameter beberapa milimeter atau hanya seukuran batu kecil.

Batu ginjal paling sering terjadi pada pria, tetapi sekarang statistik menunjukkan lebih banyak kasus batu ginjal terjadi pada wanita dan anak-anak. Faktor makanan mungkin memainkan peran dalam peningkatan angka kasus batu ginjal tersebut.

[Baca juga :Membantu Meluruhkan Batu Urin atau Batu Ginjal dengan Biogin]

1. Tanpa Gejala

Banyak orang yang menderita batu ginjal tanpa gejala apapun (asimtomatik). Jika Anda memiliki batu ginjal yang sangat kecil, bisanya tidak akan diketahui ataupun terasa. Terkadang batu kecil seperti ini ditemukan jika Anda menjalani tes pencitraan (USG) untuk alasan yang tidak terkait dengan masalah ginjal.

2. Nyeri

Nyeri akibat batu ginjal bisa terasa ringan sampai berat. Batu ginjal yang lebih besar lebih mungkin menyebabkan rasa sakit ketika turun ke ureter dan keluar dari tubuh melalui urin. Situs nyeri paling umum yang terkait batu ginjal adalah punggung bagian bawah (di kedua sisi), perut bagian bawah dan daerah selangkangan, serta di bawah tulang rusuk. Rasa sakit mungkin datang bergelombang. Anda juga mungkin sering mengalami nyeri buang air kecil.

3. Mual dan Muntah

Rasa sakit yang diakibatkan batu ginjal mungkin begitu parah sehingga Anda mungkin juga mengalami mual dan muntah. Ketika batu ginjal bergerak ke ureter dan menghalangi aliran urin, hal ini menyebabkan rasa sakit yang digambarkan sebagai lebih buruk daripada melahirkan. Nyeri hebat, mual, dan muntah harus diobati dengan obat nyeri kuat, antiemetik, dan cairan infus.

4. Demam dan Menggigil

Demam dan menggigil kadang-kadang juga merupakan gejala batu ginjal. Gejala ini merupakan gejala mengganggu yang memerlukan evaluasi medis segera karena demam dan menggigil bisa berarti bahwa Anda juga mengalami infeksi (berpotensi mengancam nyawa, jika tidak diobati). Anda harus mencari pengobatan segera jika mengalami demam dan menggigil yang terkait dengan batu ginjal, bahkan jika Anda hanya mengalami nyeri ringan.

5. Darah dalam Urine

Darah dalam urin, yang disebut "hematuria," adalah gejala umum lain dari batu ginjal. Ketika batu ginjal melewati saluran kemih, ia mengiritasi ureter dan menyebabkan perdarahan. Urin Anda mungkin terlihat merah muda atau kemerahan tergantung pada beratnya perdarahan. Darah dalam urin merupakan gejala serius yang menjamin evaluasi cepat yang diberikan dokter Anda.

6. Perubahan Urine Lainnya

Jika Anda melihat urin yang keruh atau sangat berbau, ini bisa menjadi tanda-tanda infeksi yang berhubungan dengan batu ginjal. Namun, gejala ini bisa juga menjadi tanda masalah medis lainnya, seperti infeksi saluran kemih (ISK), infeksi kandung kemih, sistitis, atau bahkan penyakit menular seksual (PMS) seperti gonore. Jika Anda memiliki urin yang keruh atau berbau busuk, segera temui dokter Anda.

[Baca juga :Faktor Penyebab Batu Ginjal]

Biogin
Biogin secara tradisional digunakan untuk membantu melancarkan buang air kecil dan membantu meluruhkan batu urin disaluran kemih dalam tubuh Anda yang mempunyai  penyakit batu ginjal atau batu urin. Kini saatnya anda tidak perlu mengeluarkan biaya mahal cukup dengan menjaga pola makan sehat dan mengonsumsi obat herbal Biogin.


Di dalam obat herbal Biogin mengandung komposisi yang salah satunya mengandung Orthosiphon aristatus atau sering disebut dengan kumis kucing. Daun kumis kucing diketahui mengandung glikosida orthosiphonin yang berkhasiat untuk melarutkan asam urat, fosfat dan oksalat dari tubuh, terutama di kandung kemih, empedu dan ginjal dan memperlancar pengeluaran air kemih (diuretik). Kumis kucing bermanfaat untuk mengatasi kondisi seperti rematik, batuk, masuk angin, sembelit, sakit pinggang, infeksi dan radang ginjal, batu ginjal kencing manis, albuminuria, sifilis, infeksi kandung kemih dan artritis gout.

Untuk informasi pemesanan hubungi :
Elsawati Dewi (Customer Service)
SMS :083827560555 BBM : 2BE163EE

8 komentar

Mbak, saya kalo habis sarapan kok sering mual yaa. Itu kenapa mbak?

iya mas mudah-mudahan kita semua jauhkan dengan penyakit seperti ini ..

alhamdulillah kayaknya saya ngak ada nie

setiap organ punya jam kerja masing-masing, kalo lambung jam kerjanya itu dari jam 5 sampai jam 8. pada kisaran jam tersebut produksi asam lambung sedang tinggi, apabia langsung diberi makanan berat maka gejala yang muncul biasanya mual atau mules. disarankan untuk makan makanan ringan (seperti cemilan yang manis) dan air hangat. jika mual-mual masih berlanjut, tandanya ada gangguan pada lambung dan harus diobati dengan vitamag :)

thanks infonya sob,, sangat bermanfaat sekali bagi saya.. :)

kalau ada waktu,,kunjung balik blog baru saya ya sob >> tutorialblogwiky.blogspot.com (^_^)

terima kasihh..

alhamdulilah ya sama-sama ..
iya mas nanti saya singgah disana :)


Emoticon Emoticon