Sabtu, 20 Desember 2014

Kenali Gejala Usus Buntu Pada Pria dan Wanita

Kenali Gejala Usus Buntu Pada Pria dan Wanita
Pria atau wanita sebenarnya tidak ada perbedaan jika mereka mengalami radang usus buntu. Gejala usus buntu yang ditunjukkan pun juga sama. Pada awalnya gejala usus buntu mungkin belum bisa diindentifikasi, karena mirip dengan sakit perut biasa. Yang membedakannya adalah apabila nyeri dimulai di sekitar pusar dan menjalar ke perut kanan bawah. Gejala tersebut sudah bisa dipastikan merupakan gejala peradangan usus buntu.

Usus buntu adalah organ kecil yang melekat pada usus besar di sisi kanan perut. Dan menurut para dokter usus buntu tidak memiliki fungsi apa-apa dalam tubuh manusia. Ketika usus buntu mengalami radang atau bengkak ini disebut radang usus buntu. Kondisi ini dapat menyebabkan infeksi, Seperti nanah yang terbantuk di dalam bisa menginfeksi seluruh tubuh setelah pecah/bocor.

Kenali Gejala Usus Buntu Berikut Ini :

[Baca juga :Ciri Gejala Awal Penyakit Usus Buntu]

Nyeri pada perut

Seorang pria atau wanita yang memiliki radang usus buntu mungkin mengalami gejala sakit perut yang sama. Hal yang sulit membedakan apabila itu diderita oleh wanita, karena nyeri yang ditimbulkan sama seperti nyeri saat datang bulan. Untuk gejala usus buntu biasanya nyeri mulai disekitar pusar dan menjalar ke perut kanan bawah. Ketidak nyamanan di perut bagian bawah dapat meningkatkan saat anda sedang batuk, berjalan atau tertawa. Dan rasa sakit ini bisa berlangsung selama beberapa jam.

Mual dan Muntah disertai dengan hilangnya nafsu makan

Iritasi perut dan peradangan yang disebabkan oleh usus buntu menyebabkan perasaan mual atau muntah. Gejala usus buntu ini menyebabkan hilangnya nafsu makan. Pria atau wanita akan mengalami gejala yang sama, Mungkin tidak memiliki nafsu makan dan bahkan keengganan untuk makanan. Mual atau muntah dapat meningkat karena sakit perut atau ketidaknyamanan meningkat.

[Baca juga :5 Langkah Sehat Atasi Radang Usus]

Perut Kembung

Ketika terjadi peradangan pada usus buntu itu juga memicu terjadi pembengkakan pada dinding usus besar. Orang yang terkena bisa sering mengalami dorongan untuk buang air besar dan mencret. Pembengkakan pada dinding usus besar ini mengakibatkan gerakan usus tidak lancar sehingga kesulitan untuk mengeluarkan das dan itu yang disebut perut kembung. Ketika anda mengalami gejala usus buntu ini sangat dianjurkan agar tidak mengonsumsi obat diare.

Perut membesar

Gejala usus buntu ini memang jarang terjadi. Hal ini dikarenakan jika keadaan radang usus buntu semakin parah. Maka pembengkakan pada usus buntu pun juga semakin besar sehingga bisa membuat perut mereka buncit. Dan itu mebuat pakaian, celana akan terasa ketat di sekitar pinggang.

Demam

Demam adalah gejala lanjutan dari usus buntu. Demam dapat berkisar dari ringan, sekitar 37 derajat celsius hingga 39 derajat celsius. Beberapa gejala diatas adalah gejala awal apabila terjadi peradangan pada usus buntu anda. Bagi anda pria mungkin sangat mudah mengenali gejala, tetapi bagi wanita mungkin agak sulit. Karena gejala-gejala awal usus buntu yang tersebut diatas juga terjadi saat wanita mungkin adak sulit. Karena anda mengenalinya, mengenali gejala sejak dini itu lebih baik agar anda juga mendapat perawatan secepatnya untuk menghindari semakin bertambah parah.

[Baca juga :Propendix]

Khasiat dan manfaat dari Propendix :

Membantu meringankan gangguan fungsi pencernaan.

Andrographidis herba
Sambiloto (Andrographidis herba) adalah kandungan kimia andrografin, androfolit (zat pahit) dan paninikulin, sifat antibiotik sambiloto sangat membantu dalam menyembuhkan luka akibat kanker. Berdasarkan penelitian praklinis, ekstra sambiloto bermanfaat sebagai antitumor dan menghancurkan inti sel kanker. Salah satu kegunaannya untuk mengobati kanker prostat.

Untuk informasi pemesanan hubungi :
Elsawati Dewi (Customer Service)
SMS :083827560555 BBM : 2BE163EE

4 komentar

He..........m, patut untuk di pahamai secara maksimal ni Mbak, tentang gejala gejala usus buntu ini.

Ma'af baru bisa berkunjung Mbak

kalau liaat org yg kena gejala usus buntu inih .., kasian juga.. kebetulan ada keluarga yg menderita gejala ini..

iya mas arie ..
iya engga apapa mas ..terimakasih kunjungannya :)

bener mas al kasian temen saya juga ada yang terkena penyakit ini..
kalo begitu silahkan order mas hehe


Emoticon Emoticon