Rabu, 05 November 2014

Wajib Tahu! 3 Hal Yang Dapat Membahayakan Kesehatan

Wajib Tahu! 3 Hal Yang Dapat Membahayakan Kesehatan

Tentunya Anda sudah banyak mengetahui masalah yang diakibatkan dari merokok, mengkonsumsi alkohol dan stress. Hal-hal tersebut dapat membuat tubuh rentan akan penyakit. Namun pedulikah Anda dengan masalah kecil? Hal-hal spele ternyata juga dapat mengganggu sistem yang ada di tubuh. Berikut 3 hal yang harus dihindari demi menjaga kesehatan Anda:

Baca juga: [Susah Tidur dan Berujung Penyakit]

1. Menunda Buang Air Kecil

Kebiasaan menahan pipis bisa menghambat pengeluaran bakteri dari dalam kandung kemih. Air seni yang tidak segera dilakukan akan menjadi media bagi pertumbuhan kuman dan bakteri. Bakteri dan kuman tersebut bisa menimbulkan infeksi pada kandung kemih.

2. Minum dari Botol Bekas

Jangan mengisi ulang botol plastik bekas air mineral dan menggunakannya kembali untuk minum. Bahan plastik pembuat botol yaitu polyethylene terephthalate mengandung zat-zat yang bersifat karsinogenik atau penyebab kanker. Botol plastik sebaiknya digunakan tidak lebih dari dua kali, itu pun jika Anda tidak meletakkannya di tempat yang panas atau terkena sinar matahari langsung.

Baca juga: [Pentingnya Menjaga Daya Tahan Tubuh]

3. Menahan Bersin

Menahan bersin dapat memicu sakit kepala akibat timbulnya tekanan di dalam saluran sinus. Selain itu, tekanan kuat yang menusuk kembali ke dalam saluran pernapasan juga bisa mengakibatkan kerusakan pada gendang telinga.

14 komentar

ketiga-tiganya tidak pernah saya lakukan mbak... :) yaa mudah-mudahan tidak terjadi deh sama saya mbak..

thanks ne mbak sudah mengingatkan kembali..

Lain kali nggak mau lagi menahan bersin. Makasih atas infonya mbak

aduhhh ketiga nya sering saya lakukan mbak :3 makasii nih udah ngasi tau bermanfaat banget nih infonya ehehe makasii yaa

waduuuhh, berarti bahaya ya mengisi ulang botol plastik lalu di minum, itu kadang saya lakukan...

Untung saya ga pernah melakukan ke 3 point di atas, Bahaya juga ya ternyata

Menahan bersin juga akan terasa ke kepala berasa berat ya mbak :)

kalau saya pas lagi keasikan ngeblog,,sering menunda buang air kecil mbak :D
terima kasih sudah di ingatkan :)

betul itu, menunda buang air kcil bisa membahayakan...saya dulu sering menunda buang air kcil akhirnya kesulitan pipis...kalau mau pipis sakit...

Menunda untuk (maaf) buang Air Kecil sepertinya jarang saya alami. Walau sesibuk apa pun jika sudah datang masanya (buang air kecil), saya pasti izin ke belakang WC kantor. Jika diperjalanan saya sempatkan berhenti di WC Umum. Selalu

Ya ampun, aku sering lakukan yg no 2. Kirain aman2 aja, trnyata gk boleh..

tiga hal yang sering dipaksain dalam kondisi tertentu
padahal beresiko pada kesehatan yah...

wah saya baru tahu tuh mbak Elsa wah mantap... sering masih nahan pipis iihh serem efeknya


Emoticon Emoticon