Sabtu, 08 November 2014

Tubuh Gemuk Akan Lebih Gampang Hamil Ketimbang yang Tubuh Kurus, Benarkah?

Tubuh Gemuk Akan Lebih Gampang Hamil Ketimbang Tubuh Kurus, Benarkah?
Selama ini para wanita yang ingin hamil berusaha menurunkan berat badannya agar terhindar dari bahaya obesitas. Namun menurut penelitian, bertubuh terlalu kurus justru lebih sulit hamil ketimbang mereka yang bertubuh gemuk.

Bahwa selama ini banyak yang orang terlalu fokus untuk menurunkan berat badannya. Padahal, dalam penelitian yang dilakukannya tubuh kurus justru lebih berbahaya terhadap kesuburan dibandingkan dengan orang yang obesitas dilakukannya tubuh kurus justru lebih berbahaya terhadap kesuburan dibandingkan dengan orang yang obesitas.

4 Hal yang Harus Disiapkan Sebelum Hamil

Diketahui bahwa 50% wanita dalam kelompok berat badan normal bisa memiliki bayi. Begitu juga dengan wanita yang masuk dalam kelompok berat badan gemuk, sebanyak 45% dapat mempunyai momongan.

Namun pada wanita yang tergolong sangat kurus, angka keberhasilan kehamiannya hanya mencapai 34%. Wanita yang disebut terlalu kurus dalam kelompok ini adalah wanita yang indeks massa tubuhnya berkisar anatara 14-18.

Bahwa penyebab alami yang membuat wanita bertubuh kurus sulit hamil adalah penurunan hormon estrogen. Akan tetapi wanita yang ikut program bayi akan diberikan hormon sehingga seharusnya hal ini bukan jadi penyebab rendahnya angka keberhasilan hamil. Namun pada wanita yang terlalu kurus, ada kemungkinan embrio jadi lebih sulit menempel pada rahim karena mereka tidak memiliki gizi yang cukup.

Menjadi Tua itu Pasti, Awet Muda adalah Pilihan

Ini merupakan massa evolusi, bahwa asupan makanan tidak selalu tersedia bagi mereka yang terlalu kurus sehingga ini bukan waktu yang tepat untuk memproduksi dan kondisi rahim tidak dalam keadaan paling baik.

19 komentar

kesimpulannya kehamilan terjadi bukan karena memiliki tubuh yang gemuk atau kurus ya ceu...kalau gemuk bisa cepet hamil para ibu muda bakalan ujug-ujug gemuk dong :D

wah, nggak tau kalo yg beginian teh, saya ikutan nyimak saja yah.... :D

Sangat kurus ya mbak?? bukan kurus.. gemuk, akan tetapi subur.. ;)

wahhh ternyata ukuran tubuh juga bisa menentukan kesuksesan dalam mencetak anak yah mbak :D

Hehe mungkin ada benernya juga sih mbak teorinya
Soale pernah denger cerita juga untuk yg berbodi lumayan, cuma kesenggol doang gampang hamil :)

Buat para bujangan, tar kalau cari istri yang agak gemukan aja ya, biar cepat punya momongan hehehehehehe

ijin nyimak kawan,,, salam kenal

Wah kalau emang bener, bisa-bisa yang kurus ga laku tuh.

Betul juga temen saya yang bertubuh kurus rata-rata susah untuk hamil....dan sebaliknya yang bertubuh suburlah yang duluan hamil....( nyata pisan )

kalau ini saya kurang mengetahui, namun kalau tubuh lebih gemuk dibanding rata-rata, maka proses melahirkan akan gampang. namun kalau terlalu gemuk juga bisa berbahaya kayaknya mbak. kalau terlalu kurus juga melahirnya agak susah.

Dan tergantung tingkat kesuburannya juga sih mang :)

Iya mbak/mas hehe terimakasih sudah mampir :)

Apakah itu termasuk pengalaman mbak susi juga iya :D

Mungkin yang bertubuh gemuk menyimpan tingkat kesuburan yg tinggi kali iya mas dede hehe

Jadi intinya badannya itu harus ngepas iya mas hehe

selain cepet hamil, badan gemuk juga tidak kelihata hamil saat hamil 6-7 bulan :D

silahkan mas ..salam kenal kembali :)


Emoticon Emoticon