Senin, 10 November 2014

Tampak Tua Setelah Merias pada Wajah? Mungkin Ini Faktor Kesalahannya

Tampak Tua Setelah Merias pada Wajah? Mungkin Ini Faktor Kesalahnnya

Setiap wanita pastinya ingin selalu terlihat cantik dan menarik. Wajar saja jika sebagian dari mereka rajin bermake up demi menutupi kekurangan ataupun menonjolkan kelebihan dalam wajah. Meski berniat mempercantik fitur wajah, tak jarang wanita melakukan beberapa kesalahan ketika bermake up yang malah membuat mereka terlihat tua. Entah karena riasan yang berlebihan atau ada yang terlewatkan, hal tersebut menjadikan riasan kurang sempurna.

Apakah Anda juga sering melakukan kesalhan-kesalahn ketika merias wajah? Untuk mengetahuinya lebih lanjut, simaklah empat kesalahan umum dalam bermake up yang dihimpuni dari beberapa sumber.

Baca juga: [Atasi Penuaan Mulai dari Sekarang]

1. Melewatkan Alis

Sebagian wanita tak suka atau tak terbiasa menggambarkan alisnya. Ketika berdandan, mereka pun melewatkan bagian penting tersebut. Hal itu membuat tampilan jadi tak sempurna karena bagian alis terlihat samar atau kosong sedangkan bagian yang lain lebih menonjol. Alis sebenarnya memiliki peran yang cukup penting karena handal dalam mempertajam serta mempercantik tampilan wajah.

Ketika menggambar alis, hindari membentuknya dengan terlalu tipis dan meruncing karena dapat menyebabkan Anda terlihat tua. Jika alis Anda sudah tebal, paling tidak rapikanlah menggunakan sikat sehingga tidak berantakan.

2. Tidak Pakai Primer

Primer mungkin memang jarang diterapkan saat ingin berdandan minimalis saja. Namun bagi wanita yang sudah terlihat tanda-tanda penuaan, primer bisa menjadi penyelamat. Hal itu dikarenakan kandungan hyaluronic acid serta silikon dalam primer yang bisa mengisi dan memudarkan tampilan kerut serta menjadikan wajah seperti kanvas yang mudah digambar.

Menjadi Tua itu Pasti, Awet Muda adalah Pilihan

Selain untuk memudarkan keriput, primer bisa diandalkan untuk menutup tampilan kantung mata dengan lebih sempurna. Caranya carilah primer dengan bahan yang mencerhakan dan melembutkan. Kemudian aplikasikan di bawah mata, lalu lapisi lagi dengan concealer tipis menggunakan brush.

3. Alas Bedak Salah Warna

Pemilihan shade alas bedak yang tepat memang sangat penting. Jika warna foundation tidak menyatu dengan warna kulit asli, wajah akan terlihat seperti topeng, membuat Anda pucat dan terlihat lebih tua. Sealin salah warna, pencampuran foundation dengan kulit yang kurang tepat juga menyebabkan riasan jadi kurang sempurna. Agar alas bedak lebih menyatu dan tampak alami, Anda bisa menggunakan brush atau sponge. Jika tak biasa menggunakan brush, banyak dijual pula sponge berbentuk oval atau tear drop yang lebih mudah dipakai.

Baca juga: [Menghilangkan Keriput pada Wajah secara Alami]

4. Blush On Glitter

Blush on yang mengandung glitter sering diterapakan para wanita dengan harapan kulitnya bisa menjadi lebih berkilau. Namun blush on seperti itu sebaiknya dihindari. Perona pipi seharusnya menjadikan kulit Anda tampak sehat, merona alami, serta terlihat muda. Blush on dengan glitter terlebih dengan warna yang terlalu terang akan menciptakan tampilan yang berlebihan dan menghasilakan riasan yang membuat Anda terlihat lebih tua.

6 komentar

Bila kita dapat erwat tubuh dan wajah dengan benar, mungkin kita akan terlihat lebih muda ya Mba ? he,, he,, he,,

Salam

ijin nyimak mbak :)
terima kasih atas infonya :)

kayaknya ini mah untuk perempuan ya teh hehehe... berarti saya ikutan nyimak dulu ah :D

Ini tips buat para kaum Hawa ni, saya cuma ngambil pertamax nya aja deh mbak

Yups betul mas dan rawatlah kulit mulai sejak dini :D

Wah sayang pertamaxnya udah di ambil duluan sama mas indra mhehehe


Emoticon Emoticon