Kamis, 13 November 2014

5 Langkah Sehat Atasi Radang Usus

5 Langkah Sehat Atasi Radang Usus
Radang usus ini merupakan penyakit yang terjadi akibat peradangan usus besar pada sistem pencernaan tubuh kita. Radang usus ini biasa ditandai dengan gejala kram, perut bergas, kembung, sembelit, dan diare.

Penyakit ini juga merupakan penyakit yang tidak boleh disepelekan karena dapat mengakibatkan penyakit yang serius. Untuk itu, jika anda mengalami gejala-gejala penyakit radang usus ini.

Cepatlah berusaha untuk mengatasinya dengan melakukan beberapa langkah sehat seperti berikut ini :

1. Rajin konsumsi Serat
Mengonsumsi makanan yang berserat baik untuk pencernaan ini dapat membantu mengatasi peradangan pada usus besar. Makanan berserat ini memiliki sifat menenangkan sehingga baik untuk mengatasi masalah peradangan usus yang anda alami.

2. Perbanyak minum air
Mengonsumsi banyak air putih ini juga merupakan langkah sehat bila anda menderita penyakit masalah pencernaan ini. Selain untuk mengatasi peradangan, perbanyak minum air putih ini juga dapat mencegah anda dehidrasi akibat diare yang terjadi.

3. Hindari minuman berkarbonasi
Ketika mengalami penyakit radang usus hindarilah minuman yang berkarbonasi. Sebab minuman seperti itu dapat memperbanyak jumlah gas di dalam perut yang membuat peradangan semakin parah.

4. Hindari kafein dan alkohol
Selain minuman berkarbonasi anda juga harus menghindari minuman yang berkafein ydan beralkohol. Sebab, minuman ini mengandung zat yang dapat melemahkan usus sehingga peradangan akan semakin parah.

5. Hindari makanan pedas
Langkah sehat dalam mengatasi masalah penyakit radang usus ini anda harus menghindari makanan berlemak, kubis, kutil apel, dan brokoli.

Nah, itulah kelima langkah sehat yang dapat kamu lakukan setiap hari untuk mengatasi perdangan usus. Semoga bermanfaat !

8 komentar

untuk sy tdk hobi dg yg pedes2...hehe

ya syukur deh mas kalo begitu hehe

sama sama mba heheh
terimakasih kunjungannya :)

jaga pemakanan kita..tapi saya pon suka minum kopi..

betul mas hehehe, bisa di kurangi mengonsumsi kopinya mas :)

wah saya jarang banget nih banyak minum air putih, padahal penting banget ya mbak. Syaa juga kebetulan suka sama yang pedes2 kayak sambal getu huft ^^

iya mba air putih itu penting jadi perbanyak lah minum air putih ..
hmm lebih baik di kurangi mba makan yang pedes" nya agar tidak terkena radang usus hehehe


Emoticon Emoticon