Senin, 03 November 2014

Menghilangkan Noda Hitam pada Wajah

Menghilangkan Noda Hitam pada Wajah
Bagi wanita kebersihan dan kecantikan wajah adalah hal utam yang mesti dijaga setelah bentuk badan ideal. Berbagai cara dan upaya kita lakukan untuk menjaga agar wajah terawat dan bebas dari noda hitam yang tentu sangat merusak kecantikan. Timbulnya noda hitam pada wajah biasanya disebabkan oleh beberapa faktor salah satunya adalah terpaan langsung sinar matahari pada kulit wajah. Saat kulit terkena sinar matahari secara otomatis kulit akan memproduksi melatonin atau sel-sel pigmen secara berlebihan, selanjutnya melatinon itulah yang akan membuat noda-noda kecil di kulit wajah.

Selain terpaan matahari noda hitam juga bisa disebabkan karena faktor genetik, makanan siap saji yang kita konsumsi, produk kecantian yang tidak sesuai dengan kulit wajah, bekas jerawat hingga pemakai pil kontrasepsi yang membuat hormon estrogen, Progesteron dan MSH tidak seimbang.
Lalu bagaimana cara menghilangkan noda hitam di wajah? Berikut beberapa cara yang mungkin bisa dicoba:

- Masker Bengkoang/Kentang
Cara ini cukup mudah. Haluskan bengkoang atau kentang hingga menjadi bubur kasar. Tunggu selama 15menit lalu bilas air hangat.

- Sari Jeruk Nipis
Langkah ini mudah. Cukup iris beberapa jeruk nipis, kemudian oleskan pada bagian yang terdapat noda hitam di wajah. Diamkan selama 5menit kemudian bilas dengan air hangat.

- Masker Semangka
Caranya hampir sama dengan bengkoang tadi. Blender daging buah semangka, kemudian oleskan merata pada kulit wajah, diamkan 15menit lalu bersihkan wajah dengan air hangat, sebaiknya dengan handuk tipis, tunggu sejenak lalu bilas dengan air dingin.
- Sunblock
Saat ingin bepergian dan beraktivitas outdoor, gunakan sunblock dengan SPF 30% setiap 4jam sekali. Tentu saja ini untuk mengurangi intensitas cahaya matahari langsung ke kulit wajah.

- Hindari Toner Wajah
Jika ingin membersihkan wajah cukup bilas dengan air bersih. Tidak perlu dengan toner, astringent ataupun face tonik sebab pemakaian yang berlebihan dapat menyebabkan kulit bertambah kering.

- Putih Telur dan Madu
Campur putih telur dan madu kemudian oleskan pada wajah secara merata. Diamkan selama 10menit. Setelah itu bilas dengan air hangat menggunakan handuk tipis.

Itulah cara menghilangkan noda hitam di wajah sebagaimana dijelaskan diatas semoga bermanfaat.

7 komentar

Ternyata selain kentang, masih banyak lagi yaa mbak? Aku sih paling sering pake kentang..

iya mas imron seperti yang di atas tadi ..hehehe

Wah bahan alami semua pasti aman neh... makasih triks nya...

iya sama sama semoga bermanfaat :)
terimakasih kunjungannya.

dengan rutin melakukan cuci muka setiap hari, bisa juga membantu menghilangkan noda-noda yang menempel dipermukaan wajah kita..

point terakhir yang memakai putih telur paling baik diantara point2 sebelumnya, karena noda-noda yang ada diwajah akan terangkat semua, sesuai dengan sifat putih telur yang selalu mengikat benda yang ada disekitarnya..

selain dengan cara diatas bisa juga dengan cara medis seperti dengan bantuan obat penyamar noda atau luka diwajah..bisa menggunakan Obat Mederma dijamin cespleng...thx nice share atau baca artikel terkait dibawah ini..
http://blogmamaqiral.blogspot.com/2014/07/manfaat-mederma-gel-proaktif.html


Emoticon Emoticon