Header Ads

test

Melangsingkan Tubuh Tanpa Olahraga Bisakah?

Melangsingkan Tubuh Tanpa Olahraga Bisakah?
Siapa yang tidak ingin memiliki tubuh yang langsing?. Terutama bagi para wanita, tubuh yang langsing sudah menjadi salah satu syarat untuk tampil lebih menarik dihadapan pria. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk melangsingkan tubuh seperti berolahraga atau mengkonsumsi pil-pil pelangsing tubuh.
Berolahraga termasuk cara paling efektif dalam melangsingkan tubuh. Olahraga yang rutin membantu proses pembakaran lemak lebih cepat sehingga dapat menurunkan berat badan dengan cepat. Namun tidak semua orang memiliki waktu untuk berolahraga, terutama bagi mereka yang memiliki aktivitas seharian di dalam ruangan.

Lantas bagaimana cara melangsingkan tubuh tanpa harus berolahraga berikut:

- Makan berserat
Konsumsi makanan berserat merupakan salah satu solusi bagi anda yang ingin melangsingkan tubuh tanpa berolahraga. Kebutuhan serat yang banyak bisa anda temukan pada buah dan sayuran hijau. Dengan asupan serat yang cukup proses pencernaan pada tubuh akan berjalan optimal. Selain itu, serat juga bisa memberikan efek kenyang pada perut sehingga anda bisa mengontrol nafsu makan dengan baik.
Baca juga :[Turunkan Berat Badan dan Sarapan dengan Berprotein Tinggi]
- Beras merah
Kebiasaan mengkonsumsi nasi putih sebaiknya diganti dengan menggunakan beras merah. beras merah memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh, termasuk untuk melangsingkan tubuh. Hal ini dikarenakan beras merah memiliki kandungan karbohidrat kompleks. Kandungan karbohidrat dalam beras merah membutuhkan waktu yang lama saat dicerna, sehingga akan membakar kalori dan memberikan efek kenyang dalam waktu yang lama. Hal ini akan sangat membantu dalam mengontrol pola makan.

- Minum sebelum makan
Kebiasaan minum air putih sebelum makan mungkin dianggap hal yang sepele. Namun ternyata cara ini cukup efektif dalam membantu proses melangsingkan tubuh. Mengkonsumsi air putih sebelum makan akan membuat perut terisi cukup dan memberikan rasa kenyang, sehingga anda tidak akan makan dalam porsi yang berlebih.

- Makan lebih sering
Cara melangsingkan tubuh tanpa olahraga selanjutnya adalah dengan makan lebih sering. Mungkin terdengar aneh karena makan justru akan membuat tubuh lebih berisi dan berat badan akan ikut bertambah. Namun yang dimaksud disini adalah makan lebih sering dengan porsi yang kecil serta mengunyah makanan hingga halus. Cara ini bertujuan untuk mencegah nafsu makan yang berlebihan.
Baca juga :[Ikuti Langkah Yang Dapat Menurunkan Kolesterol Secara Alami]
- Hindari gorengan
Gorngan merupakan makanan yang memang nikmat jika dijadikan cemilan atau sebagai lauk. Namun kebiasaan ini sebaiknya anda tinggalkan jika menginginkan tubuh yang langsing tanpa olahraga. Kandungan lemak dalam jumlah besar membuat gorengan berpotensi untuk memicu tingginya kolestrol yang dapat mengakibatkan munculnya berbagai macam penyakit. Sebagai alternatif, anda bisa mencoba mengganti lauk berjenis gorengan dengan lauk yang berjenis panggang, kukus, atau rebus.

Selain hal-hal di atas, anda juga sebaiknya menghindari minuman berkarbonasi. Minuman berkarbonasi memiliki kandungan gula yang banyak sehingga menghasilkan kalori yang besar. Selain untuk menjaga berat badan, menghindari konsumsi minuman berkorbonasi juga akan mencegah dari resiko penyakit diabetes dan osteoporosis.

Itulah ulasan mengenai melangsingkan tubuh tanpa olahraga. Karena cara ini tidak melibatkan aktivitas berolahraga, maka bisakanlah untuk berjalan kaki saat pergi ke tempat-tempat yang relatif dekat. Berjalan kaki termasuk cara yang efektif dalam melangsingkan tubuh karena efeknya hampir sama dengan melakukan lari atau senam aerobik lainnya.

22 komentar:

  1. Tips ini cocok banget ya buat yg gk sempat olahraga..
    Kalau aku malah pingin gemuk.. Haha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas rianda :)
      loh mas kok pengen gemuk?

      Hapus
  2. wahhh tipsnya saya amankan mbak buat pacar saya karena kebetulan pacar saja agak gemuk dan malas olga haha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. whahahhaha silahkan silahkan mas hehehe

      Hapus
  3. ternyta bisa juga ya Mbak melangsingkan tubuh tanpa berolahraga, tapi jika dibarengi dengan olahraga tentu akan lebih optimal dong ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mas :)
      terimakasih kunjungannya

      Hapus
  4. Wah ternyata minum sebelum makan dapat melangsingkan tubuh ya mbak?, hal ini memang sering dianggap sepele ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mba siti, dengan minum air putih sebelum makan itu akan terasa kenyang jadi porsi makan nggak berlebihan :)

      Hapus
  5. yang minum dulu sebelum makan...itu yg sering saya lakukan karena lebih mudah :)

    BalasHapus
  6. Kayanya sulit, karna olah raga dan asupan makanan harus seimbang baru bisa langsing

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sih mas tapi bagi yang sibuk bekerja atau yang enggak sempet berolahraga kan bisa dengan tips yang diatas :)

      Hapus
  7. Balasan
    1. bisa mas aan silahkan di coba hehehe

      Hapus
  8. kalau menggemukkan tubuh secara alami ad ndak za ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo mau gemuk makan atau ngemil di malam hari mas hehehe

      Hapus
  9. Thanks mas salam kenal ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas sama sama salam kembali :)

      Hapus
  10. oh ya mbak, saya orangnya suka makan gorngan tapi waktu cek darah kolesterol saya termasuk normal gitu...kok bisa ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya mungkin makan gorengannya enggak terlalu sering mungkin :)

      Hapus
  11. Wah ternyata bisa ya bu melangsingkan tubuh kita tanpa berolah raga. Saya yakin tips dari ibu ini yang banyak di cari oleh banyak orang khusus nya orang yang sehari-hari nya sangat sibuk kerja sehingga tidak sempat ber olah raga. O iya salam kenal ya bu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya semoga bermanfaat aja bagi pembaca tips ini hehe
      salam kembali mba :)

      Hapus