Jumat, 14 November 2014

Ketahui Penyakit Kulit dari Warna Mata

Ketahui Penyakit Kulit dari Warna Mata

Ada banyak cara untuk mendeteksi penyakit, salah satunya melalui warna mata. Kencenderungan mengidap penyakit kulit bisa diketahui lewat warna mata seseorang. Bahwa orang dengan mata berwarna biru cenderung lebih sedikit mengalami gangguan vitiligo atau penyakit kulit yang menimbulkan bercak putih pada kulit dan rambut. Sedangkan, mereka yang memiliki mata cokelat lebih mungkin terkena penyakit kulit yang sama.

Warna mata juga memiliki pengaruh terhadap risiko penyakit kulit melanoma. Melanoma merupakan salah satu jenis kanker kulit yang berbahaya, melanoma tidak hanya mempengaruhi kulit dari itu dapat menyebar ke organ lain dan juga tulang.

Secara genetik dalam beberapa hal vitiligo dan melanoma adalah kutub yang berlawanan. Beberapa variasi genetik membuat seseorang berisiko terkena vitiligo dan orang lain cenderung tidak mudah terkena melanoma begitu juga sebailknya.

Vitiligo adalah penyakit otoinum, dimana sistem kekebalan tubuh seseorang menyerang sel-sel pigmen sehingga menyebabkan bercak-bercak putih. penyebab pasti dari vitiligo belum diketahui secara pasti. Orang-orang dengan vitiligo memiliki rsiko lebih tinggi mengidap berbagai penyakit autoimun lainnya, seperti penyakit tiroid diabetes tipe 1, reumatoid artristis dan lupus.

Hasilnya, mengindentifikasikan adanya 13 gen baru yang dapat mempengaruhi orang untuk mengidap vitiligo. Hasil lainnya, orang bermata biru atau abu-bau memiliki presentasi lebih rendah terhadap vitiligo sedangkan mereka yang bermata cokelat berisiko terkena vitiligo.

16 komentar

terimakasih ilmu mengenai cara mengetahuipenyakit kulit dari warna mata nya, coba sebentar pas rapat saya mau merhatiin mata para peserta rapat ah...mau tak sugesti jika saya mampu menebak penyakit kulitnya dengan tepat...:D

Makasii nih mbak mengenai Info mengenai Penyakit Kulit dari warna mata nya sungguh menambah wawasan :)

kayaknya perlu dipraktekkan ini,,tapi saya masih sedikit bingung :)

kebanyakan warna mata orang Indonesia kan coklat ya...wah kudu hati2 hheu

Makasih banyak Mbak atas tips nya

Terimakasih mbak sharingnya, jadi makin tau ni tentang warna mata yang bisa mendeteksi suatu penyakit.

kalau memang dari sononya matanya udah biru gimana mbak ? salam hangat :)

keren juga ya, hanya dengan mengecek warna mata,kita bisa tahu penyakit kulit, bisa dicoba nih mbak informasinya ;)

Semoga berhasil yaa mang hihihi

Kalau mau warna warni seperti orang luar negeri tinggal pake softlens aja :D

Iya sama-sama semoga bermanfaat yaa :)

Iya yang warna biru juga ada yang sehat atau tidaknya mas hehe

iya mba eka .. silahkan kalo mau di coba hehehe
terimakasih kunjungannya :)


Emoticon Emoticon