Selasa, 04 November 2014

Kenapa Wanita Dilarang Diet Ekstrem? Ini 5 Alasannya

Kenapa Wanita Dilarang Diet Ekstrem? Ini 5 Alasannya

Hampir semua wanita ingin memiliki tubuh langsing dan proporsional. Oleh karena itu mereka menjalani program diet penurunan berat badan. Bahkan beberapa dari mereka melakukan diet secara ekstrem untuk memperoleh tubuh yang ideal. Padahal diet yang berlebihan bisa mempengaruhi tubuh Anda, bukannya semakin kurus malah menambah penyakit. Tubuh manusia tidak dirancang untuk bisa menerima tekanan dari program diet ekstrem. Apa alasannya? Berikut penjelasannya.

1. Gangguan Pola Makan

Alasan mengapa wanita tidak disarankan untuk melakukan diet ekstrem karena akan mempengaruhi pola makannya. Wanita yang melakukan diet penurunan badan secara berlebihan bisa mengalami gangguan pola makan seperti anoreksia. Mereka yang mengalami gangguan pola makan biasanya terjebak oleh obesesinya ingin diet agar bisa punya tubuh kurus.

[Baca juga: Melangsingkan Tubuh Sehat Alami dengan Yaslim]

2. Kekurangan Gizi

Kalau Anda mulai bermain-main dengan nutrisi maka sama saja bermain dengan fungsi optimal tubuh. Sebagian contoh, ketika melakukan diet ekstrem tentu Anda tidak akan menyentuh makanan berkalori termasuk cokelat ataupun buah alpukat. Sedangkan makanan berkalori tersebut mempunyai kandungan magnesium yang bagus untuk kesehatan. Jika Anda menjauhi makanan berkalori akan sering mengalami insomnia, daya ingat rendah serta tubuh lemas sekaligus gemetar.

3. Kelelahan

Wanita yang diet secara ekstrem akan mudah lelah sistem dalam tubuh tidak seimbang. Kalori akan menghasilkan energi, bila Anda hanya mengkonsumsi makanan tanpa atau rendah kalori maka tubuh bisa lemas. Rasa ini dapat mengurangi konsentrasi Anda ketika bekerja dan beraktivitas.

4. Metabolisme Tubuh Terganggu

Alasan lain yang perlu diketahui agar tidak melakukan diet ekstrem bisa membuat metabolisme dalam tubuh terganggu. Ketika metabolisme sudah tidak teratur tentu mempengaruhi kondisi tubuh yang akan menimbulkan masalah lain seperti adanya penyakit.

[Baca juga: Pola Makan Sehat, Cara Efektif Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat]

5. Kenaikan Berat Badan

Wanita berharap dengan melakukan diet ekstrem maka bisa menurunkan berat badan secara cepat. Padahal diet tersebut bisa membuat tubuh semakin gemuk setelahnya. Sebagian besar orang-orang yang melakukan diet tidak dengan cara yang benar berat badannya akan semakin bertambah dari sebelumnya. Melakukan perubahan pola makan secara teratur dan menjalani hidup sehat. Perubahan yang dilakukan harus bertahap mulai dari kebiasaan kecil meningkatkan asupan air dan memperbanyak konsumsi sayuran. Kebiasaan kecil yang dilakukan secara perlahan justru bisa memberikan efek jangka panjang.

12 komentar

ya mendingan biasa aja kalo makan gk perlu diet diet an :D

tubuh sexy emang disukai pria, tapi relatif selera masing2 hehehe...
dan saya setuju gak perlu lah diet yg smpek ekstrim banget, karena drpd itu untuk kesehatan tubuh wanita saya rasa blog mbak wida ni solusi terbaiknya...

Dietnya harus konsul dengan dokter jika ingin sehat ya :)

intnya harus diet sehat tdk boleh ekstrem..gitu kan mbak :)

Biasa-biasa juga harus ada vitaminnya juga iya mas :)

Tergantung seleranya iya mas, iya terimakasih mas sigit sudah mampir :)

Dengan dokter dan harus di perhatikan juga asupan gizinya (Y)

Yups betul sekali mas zeer hihi

Bagus dong kalau udah langsing mah mas zach :D


Emoticon Emoticon