Senin, 17 November 2014

Mengapa Coklat Bisa Membangkitkan Libido?

Mengapa Coklat Bisa Membangkitkan Libido?
Coklat memang dikenal sebagai salah satu afrodisic, yaitu makanan yang bisa membangkitkan libido. Makanan yang disukai banyak orang ini pada awalnya hanya dikenal sebagai cemilan yang yang bermanfaat untuk kesehatan jantung. Hal ini juga karena kandungan L-arginine pada coklat.

L-arginine merupakan asam amino akan meningkatkan produksi nitric acid, yang kemudian akan memperlancar aliran darah keseluruh tubu, termasuk ke daerah kelamin. Jika aliran darah ke dalam kelamin lancar maka andapun akan lebih mudah untuk bergairah.

Namun tidak semua coklat bisa membangkitkan gairah bercinta. Beberapa jenis coklat yang telah melalui proses produksi yang panjang telah kehilangan banyak zat pentingnya sehingga tidak bisa lagi dikategorikan sebagai makanan afrodisiac. Beberapa jenis coklat yang dimaksud adalah milk chocolate atau white chocolate.

Jenis coklat yang paling direkomendasikan untuk meningkatkan libido adalah dark chocolate. Coklat jenis ini mengandung lebih banyak bubuk kakao asli, yaitu sekitar 50% atau lebih. Dengan begini, maka coklat seperti ini juga mengandung lebih banyak L-arginine yang bisa melancarkan peredaran darah.

Tidak hanya itu, dark chocolate juga mengandung thebromine, yaitu senyawa yang akan bekerja pada sistem syaraf pusat. Senyawa ini akan membuat orang-orang akan lebih sensitif terhadap stimulasi seksual, sekecil apapun stimulasi yang diberikan. Selain itu, coklat yang dikulum dan meleleh di mulut juga akan memberikan stimulasi pada otak. Hal inipun akan membuat seseorang menjadi lebih tenang dan bahagia sehingga anda bisa lebih menikmati momen kebersamaan bersama pasangan.

Coklat murni dengan kadar kakao 50 hingga 70% juga mengandung trytophan, yang merupakan asam amino yang berperan penting untuk membentuk serotonin. Ketika kadar hormon ini meningkat, maka seseorang akan merasa lebih relaks dan puas sehingga anda akan mood bercinta. Jadi konsumsilah sepotong kecil coklat setiap hari agar bisa bergairah.

8 komentar

apapun kandungannya coklat aku suka.. cenut cenut gigi dikit ga dirasa hehe

hmm oh gitu ya mba sama dong hihihihi

selain rasanya yang enak, ternyata eh ternyata to.

Harus lebih sering lagi makan coklat nih sepertinya. :D

oh, baru tau saya
klo coklat putih gimana?

hehehe iya mas ternyata bisa membangkitkan libido :)

hihihi silahkan mas asal jangan terlalu berlebihan mengonsumsinya mas :)

coklat putih juga bisa tapi engga semua jenis coklat bisa membangkitkan libido mas ...


Emoticon Emoticon