Jumat, 17 Oktober 2014

Ketahui Penyebab Terjadinya Gusi Berdarah

Ketahui Penyebab Terjadinya Gusi Berdarah

Sebenarnya berbagai penyebab gusi berdarah dapat dengan mudah diketahui pada saat ini, berbagai informasi yang mudah didapatkan dari berbagai situs atau website di internet, tentunya akan lebih memudahkan kita ketika sedang membutuhkan berbagai informasi. Sebuah permasalahan seperti gusi berdarah memang merupakan sebuah permasalahan pada mulut yang adapat menyerang siapa saja dan permasalahan tersebut sebenarnya dapat diatasi dengan menggunakan berbagai cara mengobati gusi bengkak dan juga berdarah secara alami. Karena sebagaimana yang telah kita ketahui bersama bahwa ketika mengatasi berbagai permasalahan tersebut tidak harus selalu dengan menggunakan obat-obatan medis.

Akan tetapi dapat juga dengan menggunakan metode tradisional yang menggunakan berbagai bahan alami yang tentunya mudah kita dapatkan dari lingkungan sekitar kita. Selain itu, dengan menggunakan berbagai bahan alami tersebut, tentunya kita juga dapat tehindar dari berbagai efek samping negatif yang dapat berbahaya bagi tubuh kita. Gusi berdarah tejadi tentunya bukan tanpa sebab dan juga alasan dan untuk mengetahui berbagai penyebab tersebut.

Di bawah ini adalah beberapa penyebab gusi berdarah yang dapat kita ketahui bersama.

1. Kebersihan pada mulut

Ya sudah tentu berbagai permasalahan yang terjadi pada mulut akibat dari kurangnya menjaga kebersihan pada gigi dan juga gusi. Karena dengan malas menjaga kebersihan mulut yaitu pada gigi dan juga gusi, maka sisa-sisa makanan yang menempel pada gigi yang tidak segera dibersihkan lama kelamaan pun akan dapat menjadi plak dan karang gigi yang tebal. Plak dan karang gigi tersebut juga dapat menjadi penyebab utama pada gusi berdarah.

2. Radang gusi

Jika permsalahan diatas tadi tidak segera diatasi, maka akan hadir sebuah permasalahan baru yaitu gingivitis atau terjadinya peradangan gusi. Dan jika tidak segera diatasi maka akan dapat menjadi sebuah penyakit yang serius. Hal tersebut adalah dampak dari bertumpuknya plak serta bakteri, lendir yang lengket, hingga berbagai sisa makanan yang menempel di gigi dan tidak pernah dibersihkan.

3. Gangguan pada pendarahan

Penyebab gusi berdarah laiannya adalah karena idiopatik thrombocytoperic purpura, yaitu sebuah kondisi dimana darah tidak dapat membeku sehingga pendarahan pun tidak dapat berhenti. Dan bagian gusi dan juga mulut kerap menjadi gejala pertama ketika permasalahan tersebut timbul.

5 komentar

sip ,,,, skrg sy dah tw ,,,, tengkyu .... :D

Wah harus rajin" bersihin mulutnih biar ga gusi berdarah.

Membersihkan + merawatnya juga mas hehe

Gusi saya sering berdarah ketika Menggosok gigi.


Emoticon Emoticon