Rabu, 22 Oktober 2014

Ikuti Langkah Yang Dapat Menurunkan Kolesterol Secara Alami

Ikuti Langkah Yang Dapat Menurunkan Kolesterol Secara Alami
Mungkin Anda merupakan satu dari sekian banyak orang yang saat ini Anda sedang mencari cara cepat menurunkan kolesterol secara alami, ini berarti Anda tepat jika membaca artikel yang sedang kami posting. Sebelum mengetahui beberapa makanan yang mampu menurunkan kolesterol, mari kita ketahui lebih dulu tentang apa kolesterol itu. Kolesterol merupakan sebuah senyawa yang terdapat dalam tubuh kita, jika senyawa tersebut berlebihan maka dampak yang ditimbulkan pun cukup bagi Anda.

Perlu diketahui, menjaga keseimbangan kadar kolesterol dalam tubuh memang sangat penting. Maka dari itu, Anda harus benar-benar menghindari jenis makanan yang mengandung mintak agar tidak memicu terjadinya kolesterol dalam tubuh.

Makanan Yang Dapat Menurunkan Kadar Kolesterol

Ini dikarenakan jika tubuh Anda terlalu banyak menimbulkan kolesterol, maka beberapa penyakit berbahaya seperti jantung, stroke dan darah tinggi pun dapat menghampiri Anda. Maka dari itu, perhatikanlah dalam memilih jenis makanan atau jika Anda memang sudah mengidap kolesterol tinggi, ada baiknya mengkonsumsi makanan penurun kadar kolesterol berikut ini.

1. Teh Hijau

Theanine yang terdapat dalam teh hijau ternyata dapat meningkatkan kolesterol yang baik dan mencegah terjadinya kolesterol jahat. Cukup konsumsi 4 cangkir teh hijau sepanjang hari agar kadar kolesterol Anda terjaga.

2. Tomat

Anda dapat menurunkan kolesterol dengan dua gelas jus tomat setiap harinya dan Anda akan mendapati kadar kolesterol Anda menurun secara signifikan setelah mengkonsumsi beberapa waktu.


3. Blueberry

Selain kedua cara cepat menurunkan kolesterol diatas, Anda pun bisa memanfaatkan blueberry. Ini di karenakan blueberry mengandung pterostilbene yang mampu melawan kolesterol jahat.

4. Alpukat

Anda paun dapat menurunkan kolesterol jahat dengan buah yang satu ini. Alpukat mengandung lemak tak jenuh yang sangat menyehatkan.

5. Delima

Konsumsilah jus delima setiap hari jika Anda ingin menurunkan kolsterol dalam tubuh. Pasalnya, kandungan delima ini mampu mengurangi penumpukan kolesterol serta meningkatkan oksida nitrat yang bisa mengoptimalkan pengurangan plak arteri.


Beberapa makanan diatas merupakan resep tradisional penurun kolesterol secara alami yang bisa Anda manfaatkan. Buka hanya murah saja, namun juga mudah mencari bahannya. Memilih cara cepat menurunkan kolesterol secara alami tentunya lebih baik jika dibandingkan mengkonsumsi obat kimia yang memiliki resiko.

10 komentar

ke lima makanan tersebut sepertinya saya kurang mengkonsumsinya nie, padahal makanan tersebut dapat berguna untuk menurunkan kolesterol, makasi ya atas sharingnya :)

waduh... penting ini, secara suka makan hehehe

salam kenal. blognya menarik

Kenapa mas, apa sulit untuk mendapatkan makanannya? hehe

Kalau hobinya makan hati-hati mas kolesterolnya naik hehe
salam kenal kembali mas :)

Aku suka semua ... caranya nikmat kalau gitu :)

blueberry doang agak susah nih nyarinya, maksih infonya

Blueberry dan Delima sulit di dapatkan mbak di tempat saya.

Di antara 5 makanan itu cuma teh hijau yang kurang cocok buatku krn aku ada anemia.

Tips yang bagus ni..
terima kasih

terimakasih banyak infonya, blognya menarik mbak :)
salam kenal, dari jawatimuran,, hehe


Emoticon Emoticon