Jumat, 03 Oktober 2014

Cara Mengatasi Dan Mencegah Penyakit Asma

Cara mengetasi dan mencegah penyakit asma
Penyakit asma dapat timbul kapan saja dan di mana saja. Penyakit asma adalah keadaan di mana seorang sesak dan mengeluarkan bunyi saat bernafas. Sering kali di sertai dengan timbulnya batuk.
jika sering terjadi dan telah brlangsung cukup lama, serangan asma akan mengakibatkan paru-paru basah dan perubahan bentuk rongga dada (toraks). Umum nya serangan asma pada usia dini lebih ringan di bandingkan dengan serangan asma pada usia dewasa. Biasanya serangan asma pada usia dewasa lebih berat dan menetap, sehingga penderita tidak dapat melakukan kegiatan sehari-hari dan tidak produktif, akibatnya, kualitas hidup penderita menurun.

Penyebabnya:
Ada infeksi pada saluran pernapasan bagian atas.
Iritasi.
Faktor cuaca.
Aktivitas sehari-hari.
dan faktor psikis.

Gejalanya:
Bernafas menjadi berbunyi atou di sebut dengan mengi.
Sesak napas
Batuk.
Sering kali terjadi pada malam hari.

Cara mengatasinya:
Menyiapkan obat-obatan yang diperlukan. sediakanlah selalu obat ini di rumah dan bawalah setiap kali berpergian. Obat-obatan bagi penderita asma ada dua macam.
1. Obat sebagai controller atou pengendali asma. biasanya diberikan setiap hari sebagai pencegah bila serangan asma sudah cukup berat.
2. Obat reliever atou pereda serangan asma. Obat ini hanya di berikan saat terjadi serangan asma.

Pencegahan:
Hindarkan alergen atou faktor pencetus yang bisa membuat alergi.
Gantilah sprei dan gorden seminggu sekali.
Hindarkan penggunaan karpet karena bisa menjadi tempat menempelnya debu.
Bersihkan tempat tidur kita setiap hari agar tidak berdebu.
Ada juga serangan asma akibat perubahan cuaca, maka lindungilah dengan memakan makanan yang bergizi tinggi agar memiliki daya tahan tubuh yang baik sehingga sehingga siap menghadapi perubahan cuaca.

Cara mengobati asma secara tradisional dengan bahan-bahan alami adalah :

1.Jahe
jahe merupakan salah satu ramuan alami untuk penyakit asma paling kuat.Kandungan serat dan juga Zat antioksidan yang ada di dalamnya membuat jahe bisa di jadikan sebagai salah satu obat asma yang ampuh untuk membantu mengurangi resiko yang terjadi dari penyakit asma. Yang paling berarti adalah aman untuk anda dan bisa anda tambahkan ke dalam makanan sehari-hari anda serta juga minuman untuk menunjang kesehatan anda.

2. Apel
Buah apel mengandung kandungan quersetin yang sudah terbukti bisa membantu memberikan perlindungan baik dan kuat pada penyakit asma. dan suatu penelitian yang di lakukan menunjukan bahwa wanita hamil yang makan empat apel dalam seminggu akan mengurangi resiko lebih besar sekitar 53% melahirkan anak dengan potensi mengalami asma.

Selain itu cara mengobati asma yang perlu di ketahui adalah dengan melakukan olahraga yang pas untuk anda. Seperti :
- Melakukan senam aerobik
-Dengan cara joging di pagi hari. Namun, jangan berlebihan karena olahraga dengan frekuensi yang berlebihan akan membuat tubuh menjadi lebih lelah dan bisa memicu terjadinya serangan asma.

Anda benar-benar bisa mendapatkan semua hal tersabut jika anda rutin mengonsumsi obat untuk menyembuhkan penyakit asma tradisional. banyak orang yang dahulu menderita penyakit asma dapat kembali sehat dengan menggunakan obat tradisional.
Apakah anda ingin melihat bukti nyatanya? jika andsa ingin melihat bukti nyata bahwa cara mengobati penyakit asma dengan obat tradional benar-benar ampuh, maka bisa membaca artikel ini lebih lanjut.

6 komentar

Aku pernah dengar bahwa bayi tikus yg masih merah digunakan utk obat tradisional asma. Dgn cara di telan hidup-hidup. Benar gak tuh kak?

baru denger tuh mas rianda bayi tikus obat asma ..

tips yang sangat bermanfaat ne.. kalau jahe sih lebih enak nya di jadikan bandrek..

iya betul mas jahe bisa menghangatkan badan juga hehehe


Emoticon Emoticon