Senin, 27 Oktober 2014

Cara Mencegah Nyeri Haid dan Sakit Perut Saat Haid Secara Alami

Cara Mencegah Nyeri Haid dan Sakit Perut Saat Haid Secara Alami
Nyeri dan sakit perut saat haid lazim terjadi pada wanita. Semua wanita pasti mengalami haid dan biasanya ketika mau datang haid wanita akan mengalami nyeri di perut dan sekitarnya, itulah yang disebut nyeri haid. Selain nyeri ketika mau datang haid, saat haid pun kebanyakan wanita akan mengalami sakit perut. Nah cara mencegah nyeri haid dan sakit perut saat haid secara alami akan memberikan sedikit solusi bagi sobat, khususnya para wanita yang mengalami masalah ini.

Cara mencegah nyeri haid dan sakit perut saat haid secara alami.

Mencegah nyeri haid
Untuk mencegah nyeri haid secara alami kita dapat memanfaatkan brokoli yaitu jenis sayuran dengan nama ilmiah Brassica Oleracea Var italica. Sayuran brokoli bisa kita gunakan untuk mengatasi nyeri haid dan caranya yaitu :
Santap brokoli yang telah di blansir atau bentuk jus sejak tiga hari menjelang haid sampai haid berakhir.

Mengatasi sakit perut saat haid
Haid merupakan hal yang pasti terjadi pada wanita dewasa yang terkadang bisa menimbulkan efek samping yang kurang enak, misalnya sakit perut. Jika terjadi hal ini cara mengatasinya adalah :

Gunakan 30 gram daun pepaya, 30 gram kencur, 15 gram buah asam, garam secukupnya, ditumbuk hingga halus tambahkan air masak secukupnya lalu di peras hingga tertampung 200 cc, dan diminum pada saat haid.

Selain mengatasi perut sakit saat haid daun pepaya juga banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan. Contohnya yang masih berkaitan dengan wanita yaitu untuk mengatasi haid berlebihan.

Begitulah sedikit tips cara mengatasi nyeri haid dan sakit perut saat haid buat para wanita yang mengalami masalah seperti yang dijelaskan diatas. Jika Anda mencari obat herbal untuk meredakan nyeri haid, berarti Anda membutuhkan Sehat Wanita.

8 komentar

weehh info yang bermanfaat bagi yang merasakan nyeri Haid...
untung aku gak pernah haid hehe

hahaha iya mas itu cuma buat wanita aja :p

Hehehe... untung aja saya gak pernah Haaid :D

Ini neh penting buat Neng, makasih teh...

Lah seharusnya agan tetep mempelajari buat mbantu istri kelak...

hmm iya mas, tapi kata mas iqrozen juga tetap di pelajari buat membantu istri nanti :)

hahaha bener bener tuh kata mas IQROZEN :)

iya sama sama mba :), semoga bermanfaat hehe


Emoticon Emoticon