Rabu, 01 Oktober 2014

Cara Alami Menghilangkan Komedo

Cara Alami Menghilangkan Komedo
Komedo adalah bagian pori-pori yang tersumbat yang bisa terbuka dan tertutup. Ada dua istilah umum komedo yang dikenal, yaitu komedo terbuka atau yang disebut juga dengan istilah 'blackhead', yaitu komedo yang terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Sementara komedo yang tertutup sering juga disebut sebagai 'whitehead' atau komedi yang terjadi saat kulit tumbuh diatas pori-pori yang tersumbat, sehingga terlihat seperti tonjolan kecil-kecil dibawah kulit.
Biasanya komedo sering menyerang di wajah atau hidung, penyebab munculnya komedo sendiri di karnakan terjadinya penumpukan minyak yang berlebihan dan serta banyak sel-sel kulit mati pada wajah maupun hidung. Meskipun bentuknya kecil komedo di wajah maupun di hidung cukup mengganggu penampilan kita. Wajah yang sudah bersih sekalipun akan terlihat kusam jika komedo sudah muncul. Mungkin anda sudah mencoba berbagai cara untuk menghilangkan komedo namun sampai detik ini belum juga menemukan cara yang benar-benar ampuh.

Ada banyak cara menghilangkan komedo secara alami yang sudah terbukti mampu mengusir komedo dengan cepat. Cara alami ini bisa anda lakukan sendiri di rumah, karena selain mudah dan aman , bahan yang di perlukan pun cukup mudah anda temukan di sekitar rumah anda. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal sebaiknya anda melakukan cara menghilangkan komedo secara alami dengan cepat ini secara rutin  agar komedo benar-benar hilang secara permanen. langsung saja ini adalah cara menghilangkan komedo secara alami dengan cepat.


Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami :

Cara Menghilangkan Komedo dengan Lidah Buaya

Siapkan lidah buaya secukupnya lalu patahkan batang lidah buaya tersebut dan ambil lendirnya. Setelah itu oleskan lendir lidah buaya secara merata pada hidung maupun wajah yang berkomedo

Cara Menghilangkan Komedo dengan Putih Telur

Ambil putih telur lalu masukan ke dalam mangkok setelah itu aduk sampai berbusa lalu oleskan pada wajah maupun hidung yang brkomedo. Setelah itu tutup dengan tisu lalu tunggu sampai kering. Setelah kering anda dapat melepaskan tisu tadi secara perlahan dan lihatlah seberapa banyaknya komedo yang sudah terangkat.

Cara Menghilangkan Komedo dengan Uap Air Panas

Siapkan satu mangkok air panas lalu campurkan dengan satu sendok garam .Lalu uapi wajah maupun hidung anda menggunakan air tadi kurang lebih selama 10 menit. selain untuk menghilangkan komedo menguap wajah dapat membantu memperlancar peredaran darah.

Cara Menghilangkan Komedo dengan Scrub Sayur dan Masker Kacang   

-Blender selembar daun kailan, selembar daun seledri, ¼ buah apel, campur dengan perasan jeruk lemon. Usapkan dan pijat lembut wajah dengan scrub sayur ini, lalu bilas.
  
-Uapi wajah dengan air panas yang telah diberi 1 sdm garam. Biarkan 10 menit. Uap air garam akan membuka pori-pori, memperlebar pembuluh darah kapiler di bawah kulit dan memperlancar peredarah darah ke kulit.  

-Campur sari kacang kedelai dan kacang polong, gunakan sebagai masker, diamkan 30 menit, bilas. Gunakan beberapa kali.  

-Perawatan dengan bahan alami ini sebaiknya dilakukan secara teratur agar komedo tak sempat hadir di wajah.

Cara Menghilangkan Komedo dengan Masker Jeruk

Campurkan perasan jeruk lemon, gliserin dan minyak almond lalu oleskan secara menyeluruh pada wajah maupun hidung, diamkan selama beberapa menit lalu bilas hingga bersih.

Cara Menghilangkan Komedo di Hidung Secara Alami dengan Kemangi

Daun kemangi rupanya tak hanya enak dijadikan lalapan yang dapat mencegah bau badan, tapi juga untuk menghilangkan komedo. Tumbuk daun kemangi hingga halus, oleskan sebagai masker di bagian wajah yang berkomedo. Diamkan selama 15-20 menit. Bersihkan masker kemangi. Bilas dengan air dingin.

Untuk menjaga agar komedo tidak kembali lagi rajinlah melakukan perawatan agar kulit tetap sehat. semoga bermanfaat untuk kita semua. terimakasih :)

14 komentar

Sangat cocok buat kaum hawa yang paling sensitif pada urusan wajah neh... makasih sharingnya sist...

Salam blogging dari pulau Dollar

ya sama" mas/mbak ..
salam kembali :)

kalau cara alami biasanya agak lama sembuh nya kak, mending pakai obat aja :D

nah ini wanita yang sangat membutuhkan informasi ini, kalau laki2 kayaknya ga begitu mmperhatikan...hehe, maklumah..lelaki :D

tentu sangat mengganggu ya mbak kalau komedo menempel di wajah, heeehee terima kasih ya

ya begitu kira" mbak .
setau saya pakai obat juga proses nya lama :p

setau saya mas laki" juga banyak yang memperhatikan ini soalnya komedo akan menggangu penampilan :p

betul mas adanya komedo menempel di wajah akan mengganggu penampilan kita ,wajah yang sudah bersih sekalipun akan terlihat kusam jika komedo sudah muncul ..
iya sama" mas .

Bahan2nya cukup muda didapat ya. Mungkin bisa dimulai dari lidah buaya, yg paling muda

iya mas , silahkan di coba :)
terimakasih kunjungan nya ..

Menarik untuk dicoba dan dirasakan khasiatnya ,,,

pakai uap air??
boleh dicoba tuh,tapi memang ada efeknya ya,biasanya berapa hari ya mb baru kelihatan?

silahkan mas di coba hehehe, iya mas .


Emoticon Emoticon