Selasa, 14 Oktober 2014

Benarkah dengan Vitamin B dapat Menghilangkan Jerawat?

Benarkaj dengan Vitamin B dapat Menghilangkan Jerawat

Apakah Anda menderita jerawat dan mungkin telah putus asa mencari pengobatan jerawat yang terbaik? Apakah Anda benar-benar kecewa dengan berbagai obat jerawat dan rindu dengan kulit Anda yang bersih? Apakah Anda mulai bosan bereksperimen dengan berbagai perawatan jerawat dan sampai saat ini belum menemukan obat yang benar-benar bekerja? Jika jawaban Anda adalah iya, maka artikel ini adalah sangat tepat untuk Anda.

Artikel ini diutamakan bagi orang yang menderita jerawat cukup lama dan masih mencari pengobatan terbaik. Banyak hal yang bisa memicu timbulnya jerawat pada kulit. Hal ini dapat berupa ketidakseimbangan hormon stres, kelenjar minyak yang terlalu aktif atau karena alasan lainnya. Intinya adalah bahwa jerawat harus diperlakukan seperti halnya Anda merawat tubuh Anda. Karena jerawat bukanlah suatu penyakit dan merupakan efek samping dari beberapa kerusakan. Hal yang harus Anda lakukan adalah memperbaiki sumber masalah. Jika sumber masalah sudah terbatasi. Hal ini secara otomatis akan menghilangkan jerawat Anda dan mengobatinya secara permanen.

Vitamin B dan Jerawat

Vitamin B telah dipercaya sebagai salah satu vitamin yang sangat ampuh untuk memerangi masalah jerawat. Apakah Anda tahu peran vitamin B kompleks untuk tubuh Anda dan bagaimana vitamin B dapat membantu Anda terbebas dari jerawat? Ketika kita berbicara tentang vitamin, ini berarti bahwa kita sedang membicarakan tentang vitamin B1, B2, B3, B5, B6, B7, B9, B12 vitamin inositol, kolin dan biotin. Vitamin ini membantu dalam pertumbuhan dan regenerasi sel kulit rambut dan kuku.


Alasan lain yang umum diketahui sebagai penyebab jerawat adalah sistem pencernaan yang buruk. Vitamin B dikenal sangat baik untuk pencernaan yang baik dan mengatur metabolisme tubuh. Vitamin B membantu dalam memproduksi asam klorida dalam tubuh yang membantu dalam pencernaan makanan yang kita konsumsi. Setiap kekurangan vitamin B dalam tubuh akan mengganggu pencernaan dan menyebabkan jerawat.

Makanan yang Kaya Vitamin B dan Baik untuk Jerawat

Sekarang mari kita lihat apa saja makanan yang harus Anda masukkan dalam diet harian Anda untuk mengkonsumsi vitamin B secara alami. Cobalah untuk mengkonsumsi beberapa jenis makanan dibawah ini untuk kebutuhan vitamin B Anda:
  • Kacang-kacangan
  • Sayuran berdaun hijau
  • Daging merah
  • Kuning telur
  • Sereal gandum
  • Beras merah
  • Ragi
  • Buah
  • Susu
  • Keju
  • Kacang polong
  • Kentang
  • Ikan
  • Kacang kedelai dll.
Jika makanan diatas Anda konsumsi dalam jumlah yang tepat, Anda akan mendapatkan hasil positif untuk masalah jerawat Anda. Selain mengkonsumsi vitamin B adalah cara menghilangkan jerawat yang sangat efektif. Vitamin B juga sangat penting bagi tubuh untuk menjadi sehat karena membantu dalam mejaga kekebalan tubuh dan mendapatkan faktor eksternal untuk menginfeksi tubuh dan menyebabkan jerawat.
Baca juga : [Mau Jantung Sehat? Konsumsi Vitamin B!]

8 komentar

entahlah, tapi kalau sy setiap makan kacang-kacangan, telur pasti tumbuh jerawat... jadi agak menghindari kedua makanan itu :)

Makan kacang dapat menghilangkan jerawat ya mba :)

iya kang dulu masa muda saya ciee hehe, juga begitu kalau makan kacang jerawatnya muncul, entah itu sugesti atau apa ya....

alhamdulillah, saya selalu makan sayuran dan susu...tapi kok masih ada jerawat yang muncul ya mbak :D

@EnziNavitu : Kalau begitu supaya jerawatnya ngga datang lagi dan mencegahnya sekarang waktunya untuk mengkonsumsi dengan vitamin B yaitu Nat B :)

@YulionoGundul : Tergantung jenis kulitnya juga mas kalau kulitnya sensitif iya gampang terkena jerawat sesudah makan kacang-kacangan :)

Iya karena di dalam kacang ada kandungan vitamin B nya mas

Nah kalau jerawatnya masih muncul tinggal konsumsi saja dengan vitamin B mas :)


Emoticon Emoticon