Senin, 22 September 2014

Tips Berolahraga untuk Mengecilkan Perut Buncit

Tips Berolahraga untuk Mengecilkan Perut Buncit
Bagi sebagian orang memiliki perut buncit adalah masalah besar yang dimiliki karena sanggup menimbulkan malu dan membuat tidak merasa nyaman ketika hendak pergi dengan memilih pakaian yang sedikit sexy. Pakaian yang bisa Anda gunakan adalah pakaian-pakaian yang bisa menutupi perut buncit Anda. Selain dikatakan mengganggu penampilan Anda, cara mengecilkan perut buncit juga memang sangat menyusahkan dan membutuhkan pengorbanan yang sangat ekstra. Ada banyak hal yang dapat menjadi penyebab perut buncit dalam kegiatan sehari-hari Anda.

Penyebab Perut Buncit yang Tanpa Sadar Banyak Dilakukan Banyak Orang

Yang pertama bisa disebabkan makan atau mengemil pada malam hari. Bagi Anda yang suka makan atau mengemil pada malam hari sebaiknya segera hentikan karena pada malam hari biasanya orang akan melakukan sedikit sekali aktivitas sehingga sedikit juga kalori yang akan digunakan.

[Baca juga: Mengurangi Kelebihan Lemak dengan Yaslim]

Yang kedua berhenti untuk mengkonsumsi alkohol. Kandungan yang dimiliki alkohol seperti kalori dan gula hampir menyamai makanan berlemak.Alkohol dapat membuat kerja hati kita semakin keras untuk menetralisir.

Yang ketiga ada duduk terlalu lama. Jika Anda bekerja di kantor dan sudah terbiasa dudk lama maka dapat menyebabkan perut menjadi buncit dikarenakan posisi duduk yang kurang baik atau terlalu condong kedepan dan akan memberikan penekanan pada perut untuk kedepan.

Yang keempat adalah tidur sehabis makan. Jangan pernah tidur setelah makan karena pada saat tidur tubuh kita tidak melakukan aktivitas sehingga proses pencernaan pun tidak optimal.

[Baca juga: Tips Agar Terhindar Dari Makanan Berlemak]

Beberapa Jenis Olahraga yang Dapat Mengecilkan Perut Buncit

1. Bejalan atau berlari, dengan membiasakan diri dengan berjalan atau berlari tidak ada ruginya yang terpenting adalah Anda bergerak meskipun yang Anda gerakan adalah kaki Anda dan bukan perut Anda, namun setidaknya Anda sudah mau untuk bergerak.

2. Sit Up, akan membantu Anda untuk mengecikan perut buncit Anda, jika Anda merasa tidak mampu melakukan sendirian makan Anda bisa meminta bantuan orang lain untuk menahan kaki Anda selama berusaha menarik tubuh kedepan.

3. Back Up, kalau gerakan back up ini kebalikan dari sit up, dimana kita melukannya sembari tengkurap dan menggerakkan bagian atas tubuh ke atas dan kebawah.

4. Vertical Leg Crunch, olahraga ini hampir mirip dengan Ball Crunch dan juga sit up, tetapi disini Anda harus mengangkat tinggi-tinggi kaki Anda selama menarik tubuh Anda kedepan.

5. Bersepeda, mengecilkan perut dengan bersepeda tidak akan terasa sulit karena bersepeda itu memang menyenangkan. Perlu Anda ketahui, dengan bersepeda dalam waktu 30 menit saja, Anda sudah bisa membakar kurang lebih 300 kalori.

6. Elliptical trainner, merupakan alat olahraga yang bisa Anda temui di tempat-tempat fitnes.

7. Sikap lilin, merupakan gerakan olahraga yang dipercaya dapat mengecilkan perut jika dilakukan secara rutin dan teratur.

Sekian informasi yang dapat kami berikan mengenai jenis olahraga untuk mengecilkan peur buncit. Semoga bisa menjadi hal yang bermanfaat bagi Anda. Terimakasih kunjungannya.

12 komentar

Harus mencoba nih ... tapi sebagian kecil sudah aku lakukan terutama back up :)

Thanks sharingnya ya :)

ternyata tidak hanya ceewek aja ya yang suka perut kecil, tapi cowok juga suka. Bisa dicoba ini kak tips nya ;)

menurutku yang punya perut gendut kayaknya akan susah juga bila nglakuin olahraga itu deh mbak

tips yg menarik ini mba..cocok buat bapa2 yg memiliki perut buncit..untungya sy seperti padda gambar..:):)

iya sama2 mbak semoga berhasil..

iya silahkan semoga berhasil iya dengan cara2 ini hehe

tidak ada yg sulit kalau mau berusaha mas :)

bagus dong mas sudah sixfact iya

selain olahraga, imbangi juga dengan makanan sehat agar semakin maksimal

iya bener juga tuh karena kalo olahraga saja tidak cukup hehe

Sikap lilin, olahraga macam mana yaa.. Baru tahu..

posisi badan di bawah dan kaki di atas lurus


Emoticon Emoticon