Jumat, 19 September 2014

Penyebab Kemandulan pada Pria dan Wanita

Penyebab Kemandulan para Pria dan Wanita
Selama ini bila sepasang suami istri tidak mampu memiliki keturunan, tak jarang pihak istrilah yang dipersalahkan. Ia dianggap sebagai pihak yang mandul sehingga tidak mampu melahirkan keturunan. Padahal masalah kemandulan bukanlah monopoli kaum wanita.

Beberapa hal yang dapat menyebabkan menurunnya kesuburan pada pria antara lain adalah:

  • Produksi sperma yang kurang atau tidak ada (azoospermia). Misalnya akibat hipotiroodisme, hiperprolaktinemia, hipogonad, tetis tidak turun, infeksi pada tetis, varikokel, berbagai macam obat-obatan seperti kortikosteroid, steroid anabolik, obat antimalaria dsb. Begitu pula gangguan pada level genetik, seperti sindrom klinefelter, tidak berkembangnya sel-sel kelamin.
  • Abnormalitas produksi sperma yang menghasilkan sperma dengan vitalitas rendah. Penyebabnya hampir sama dengan penyebab gangguan produksi sperma diatas.
  • Gangguan pada sistem transport sperma, seperti adanya sumbatan pada epididimis atau vas deferens, misalnya paska infeksi.
Sedangkan pada wanita, beberapa penyebabnya adalah:
  • Gangguan pada tuba fallopii yang merupakan jalur transport sel telur dari ovarium ke rahim. Misalnya adanya bekas luka, penyempitan atau bahkan sumbatan pada tuba akibat infeksi operasi atau kehamilan ekopik pada tuba sebelumnya.
  • Gangguan pada rahim, seperti mioma, endometriosis.
  • Gangguan pada ovarium, seperti sindrom ovarium polikistik (menyebabkan folikel sel telur tidak berkembang namun berisi cairan).
  • Gangguan pada sistem hormon yang lebih sentral, seperti pada hipotalamus dan hipofisis, misalnya adanya tumor pada hipofisis dsb.
Kegiatan mencari kepuasan seksual dengan cara menstimulasi diri sendiri, memang menimbulkan pernyataan yang bertentangan mengenai dampaknya pada kesuburan. Kesimpulannya, melakukan berhubungan seks yang dilakukan pada waktu muda dan sudah dihentikan, tidak secara langsung mempengaruhi kesuburan dari segi jumlah sperma yang dihasilkan. Namun jika dilakukan secara berlebihan, misalnya beberapa kali dalam sehari dan dalam jangka waktu cukup lama terus menerus, berhubungan seks berpeluang menyebabkan gangguan ereksi ataupun gangguan pada transport sperma yang pada akhirnya mempengaruhi kesuburan.

Untuk informasi produk dan suplemen hubungi:
Elsawati Dewi (Customer Service)
SMS: 083827560555 BBM: 2BE163EE

8 komentar

Sangat menyedihkan jika seorang tidak bisa memiliki keturunan, Tetapi jika berusaha insyaallah bisa kalau masih di beri Rejeki dan juga jalan,,,,,

Kemungkinan penyebabnya cukup banyak ya.. Jadi lebih tahu

iya jangan menyerah iya mas hehe

iya begitulah mas, terimakasih telah berkunjung :)

mudah mudahan saya nggak ya ....karena dengan menikah dan memiliki momongan tentunya itulah kebahagian hidup yang dinanti nanti bagi setiap pasangan

kasihan juga yah kalau mandul getu, jadi nya nggak bisa punya keturunan deh dan hidup berkeluarga terasa ada yang kurang ya kak ;)
semoga kita semua bisa terhindar dari kemandulan amin :)

amin.. mudah2an mas yuli dapet keturunan yang banyak biar keluarga mas yuli rame hehe

amin ya alloh.. mudah2an diberi mukjijat dari alloh kepada pasangannya yg mandul.


Emoticon Emoticon