Selasa, 16 September 2014

Mengenal Paru-Paru dalam Tubuh Manusia

Menjaga Kesehatan Paru-paru
Menjaga kesehatan sangatlah penting untuk tubuh kita dan agar tidak mudah terkena penyakit lalu tubuh kita menjadi tidak sehat lagi. Terutama bagi manusia yang berperan aktif di kesehariannya harus pintar-pintar menjaga kesehatan tubuh luar maupun dalam.

Paru-paru adalah organ tubuh bagian dalam yang terletak di dalam dada manusia. Paru-paru ini mempunyai fungsi memasukkan oksigen dan mengeluarkan karbondioksida. Paru-paru merupakan organ dalam sistem pernafasan dan termasuk dalam sistem kitaran vertebrata yang bernafas. Ia berfungsi untuk menukar oksigen dari udara dengan karbondioksida dari darah dengan bantuan hemoglobin. Proses ini dikenali sebagai respirasi atau pernafasan.

Paru-paru terletak di dalam rongga dada, dilindungi oleh struktur tulang selangka dan diliputi dua dinding yang dikenal sebagai pleural. Kedua lapisan ini dipisahkan oleh lapisan udara yang dikenal sebagai rongga pleural yang berisi cairan pleural.

Baca juga: [Resiko Penyakit Jantung Yang Tidak Disadari Wanita]

Manusia menghirup udara untuk mendapatkan oksigen, namun tidak semua udara yang dihirup dapat digunakan oleh tubuh, karena udara tercampur dengan berbagai jenis gas. Pada waktu kita bernafas, paru-paru menarik udara dari ruang tenggorokan. Saat dihembuskan, Rangka tulang rusuk tertarik ke arah dalam, dan diafragma di bawah tulang rusuk bergerak ke atas. Ketika paru-paru mengecil, udara yang ada di dalam kantung udara sedikit demi sedikit terdorong keluar melalui batang tenggorokan.

Cara Kerja Paru-paru

Paru-paru berfungsi sebagai penyuplai oksigen bagi tubuh kita, dan ia bekerja secara otomatis. Ketika tubuh bekerja keras, paru-paru akan bekerja lebih cepat. Sebaliknya, ketika tubuh dalam keadaan santai, paru-paru juga bekerja dengan lebih pelan.

Manusia menghirup udara untuk mendapatkan oksigen, namun tidak semua udara yang dihirup dapat digunakan oleh tubuh, karena udara tercampur dengan berbagai jenis gas. Pada waktu kita bernapas, paru-paru menarik udara dari ruang tenggorokan. Saat dihembuskan, rangka tulang rusuk tertarik ke arah dalam, dan diafragma di bawah tulang rusuk bergerak ke atas. Ketika paru-paru mengecil, udara yang ada di dalam kantung udara sedikit demi sedikit terdorong ke luar melalui batang tenggorokan.

Baca juga: [Makanan Yang Dapat Mencegah Penyakit Jantung]

Untuk informasi produk dan suplemen hubungi:
Elsawati Dewi (Customer Service)
SMS: 083827560555 BBM: 2BE163EE

4 komentar

pastinya ini alerten ini juga cocok untuk mereka yg punya masalah seputar paru2 ya mbak, seperti asma dll...agaar fungsi paru-paru bisa optimal

iya betul mas dan dapat mengoptimalkan penyerapan CoQ10 di dalam tubuh.

memang penting sekali menjaga kesehatan paru-paru

iya mas maka dari itu kita harus mencegahnya agar paru2 tetap sehat


Emoticon Emoticon