Senin, 01 September 2014

Mengeringkan Jerawat dalam Semalam

Rasanya bagaikan mimpi buruk ketika kita mendapati jerawat muncul di wajah, sedangkan pada keesokan harinya akan ada acara penting. Mengeringkan jerawat bisa dilakukan dalam semalam, yaitu dengan mengolas pasta gigi. Bagaimana pasta gigi dapat bekerja pada jerawat?

Pasta gigi yang mengandung tricolan dapat meredakan peradangan pada gusi dan masalah mulut lainnya seperti sariawan serta bibir pecah-pecah. Triclosan juga melakukan hal yang sama pada jerawat, yaitu meredakan permukaan kulit yang meradang. Cukup oleskan di bagian jerawatnya saja dan biarkan semalaman, maka jerawat akan mengerut saat kamu bangun.

Baca juga: Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dan Flek Hitam

Hati-hati jika kamu berjenis kulit sensitif/kering. Mengoleskan pasta gigi dikhawatirkan dapat memicu iritasi, jadi sebaiknya ganti dengan madu. Madu yang dicampurkan dengan sedikit baking soda juga dapat mengeringkan jerawat dengan cepat, caranya tinggal dioleskan saja ke bagian jerawatnya.

Pastikan sarung bantal kamu dalam keadaan bersih. karena bakteri dan kuman pada sarung bantal juga dapat menimbulkan jerawat. Lapisi permukaan bantal dengan handuk bersih untuk mencegah sisa-sisa madu atau pasta gigi menempel di sarung bantal. Apabila salah satu dari cara ini telah kamu terapkan, saatnya memberikan perawatan kulit dari dalam.

[Baca juga: Suplemen untuk Kulit Berjerawat]

16 komentar

ternyata obat Acnacare sangat ampuh ya, kalau saya suka memakai pasta gigi untuk mengeringkan jerawat, kalau pakai madu pernah suatu malam saya memakai madu, mungkin madunya dah kebanyakan tercampur gula, tuh jerawat yang diolesin madu digigit semut - semut hehehe

pasta gigi dan madu...alternatif yang cukup mudah juga ya,
terimakasih mbak tipsnya...akan langsung saya praktekkan :D

formula hebat, semalam saja sudah bisa mengeringkan itu jerawat
Sejatinya jerawat itu tidak usah dipencet2 biar tidak makin beranak, kata orang sih begitu

pasta gigi emang bagus utk mengerikan jerawat, tp tidak bisa digunakan untuk kulit yg sensitif. lain kali kalo mau pakai madu tambahkan sedikit baking soda supaya tidak mengundang semut hehe

iya sama sama terima kasih kembali atas kunjungannya :D

iya.. kalo jerawatnya di pencet2 nanti bakal meninggalkan bebas jerawat yg susah hilang, dan beri penanganan yg tepat.

kalo jerawatnya sudah sembuh, saatnya memakai perawatan Glow Enhanz :D

Bedain kulit kering sama gk gimana ya kak?

Alangkah baiknya kalau pasta gigi buat menggosok gigi mbak, kan udah ada obat yang memang khusus buat tuh jerawatnya contohnya Acnacare... kalau mang yono mah udah kebal semuanya kulitnya, jadi mau pake pasta atau madu oke oke aja tuh kayaknya hehehe...pis pis mang yono jus kidding xixixi...

untuk penggunaan pasta gigi hanya untuk mengeringkan jerawat dalam semalam, kalo mang yono itu mahn udah takdirnya kali mas hihihihi *peace*

kalo kulit kering itu biasanya setelah mencuci muka terasa kaku dan megar2.

hehehe....mana ini mang yono kaburrrrr...

Baru tahu ni kalau pasta gigi bisa di gunakan untuk ngerikan jerawat. Biasanya sih, di coba untuk ngurangi rasa perih kalau kena luka bakar ringan aja.

Iya mbak soalnya kandungan antibakteri dalam pasta gigi emang serbaguna bisa meredakan peradangan


Emoticon Emoticon