Rabu, 10 September 2014

Makanan Yang Dapat Mencegah Penyakit Jantung

Cara makan yang baik dan sehat adalah pola makan yang dimulai dengan memperhatikan jenis makanan yang kita konsumsi. Mengkonsumsi makanan yang tepat sangat baik untuk mengurangi risiko penyakit jantung dengan mengurangi kadar dari kolesterol LDL (kolesterol jahat).

Karena kolesterol jahat jika dibiarkan lama di dalam tubuh dapat menyebabkan penyumbatan pembuluh darah dan atherosclerosis. Atherosclerosis adalah suatu keadaan dimana terjadi penyumbatan pada pembuluh darah arteri yang sering menyebabkan serangan jantung dan kematian. Untuk mencegah penyakit ini ternyata ada lho diet yang bisa kita lakukan.

Baca juga: [Cara Mencegah Kolesterol Tinggi]

Berikut adalah makanan untuk mencegah penyakit jantung:

  1. Konsumsi ikan lebih banyak, ikan merupakan sumber dari protein dan nutrisi lainnya. Ikan juga mengandung omega 3 yang dapat mengurangi risiko penyakit jantung, disarankan mengkonsumsi ikan dengan kandungan omega 3 yang tinggi seperti salmon sebanyak dua kali dalam seminggu.
  2. Konsumsi sayur, buah, gandum, dan kacang, makanan natural ini merupakan strategi yang cukup kuat untuk melawan penyakit jantung.
  3. Pilih lemak yang tepat, lemak tidak selamanya jahat. Lemak masih dibutuhkan tubuh untuk melarutkan vitamin A, D, E, dan K. Sekaligus sebagai penghasil energi tertinggi, tapi kalau kenyakan justru jadi masalah.
  4. Perbanyak variasi makanan, makanan yang mengandung protein tinggi seperti daging atau produk susu dapat meningkatkan risiko penyakit jantung. Jadi untuk mengurangi risiko nutrisi dengan menyeimbangkan anatara protein dari daging binatang, ikan dan sayur.
  5. Kurangi konsumsi kolesterol, peroleh energi dengan memperbanyak karbohidrat kompleks (pasta, kentang dan roti gandum) dan kurangi gula, minuman bersoda serta makanan atau minuman manis.
Baca juga: [Resiko Penyakit Jantung Yang Tidak Disadari Wanita]

Ternyata masih banyak lagi makanan sehat untuk jantung yang dapat di konsumsi oleh Anda, mulailah hidup sehat berawal dari apa yang kita konsumsi. Menjaga lebih baik dari pada mengobati, begitu kata pepatah. Demikian artikel ini saya tulis semoga bermanfaat,,terima kasih.

Untuk informasi produk dan suplemen hubungi:
Elsawati Dewi (Customer Service)
SMS: 083827560555 BBM: 2BE163EE

8 komentar

harus hati-hati juga dalam memilih makanan nih supaya terhindar dari penyakit jantung

kacang juga termasuk makanan yang dapat mencegah sakit jantung ya mbak, kebetulan saya suka sekali ngemil kacang. gurih sih :)

yups bener tuh mas/mbak
terimakasih telah berkunjung :)

iya mas, tapi saya kalo banyak makan kacang suka muncul jerawat hihi

lebih baik mencegah dari pada mengobati ya mbak

Wah harus pilih2 makanan nih, bukan makanan yg enak doank. Tapi harus yg sehat..

bener mas agar jantung kita tetap sehat


Emoticon Emoticon