Senin, 29 September 2014

Makanan Mengandung Antioksidan

Makanan mengandung antioksidan - sahabat informasi kesehatan yang bahagia, mudah-mudahan selalu sehat dan selalu terjaga kesehatannya, apakah kita pernah menyadari bahwa sayuran telah banyak menyuplai antioksidan bagi kebutuhan tubuh kita; seperti kembang kol, tomat, brokoli, dan paprika. Oleh karna itu sayuran merupakan pilihan yang sangat baik dengan beberapa manfaat besar untuk tubuh kita. Ketika mengonsumsi sayuran kita harus memilih sayuran yang masih segar, berwarna cerah dan kaya warna, berarti sayuran itu memiliki fitonutrien dengan kandungan yang tinggi.

Fitonutrien merupakan zat yang di temukan pada tumbuhan tertentu, yang yakni bermanfaat bagi kesehatan manusia dan membantu mencegah terjadinya berbagai penyakit. zat ini merupakan nutrisi yang di temukan dalam kulit beberapa buah-buahan dan sayuran, yang di kenali lewat warna, rasa dan aroma. Makanan mengandung antioksidan yang dapat kita jumpai dimana saja. Meskipun buah-buahan dan sayuran adalah sumber terbaik antioksidan, masalah yang timbul adalah bahwa produksinya dengan menggunakan herbisida kimia, pestisida, dan berbagai jenis pupuk kimia.

Namun setelah penelitian dilakukan bertahun-tahun ternyata menunjukkan buah-buahan dan sayuran yang tumbuh dan diproduksi secara organik memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, dan yang membanggakan adalah level kandungannya lebih tinggi daripada yang diproduksi secara kimiawi.Untuk mengkonsumsi sepanjang waktu Makanan Mengandung Antioksidan dengan kandungan yang tinggi pada buah-buahan dan sayuran organik tentu saja akan sangat menyulitkan. Karena kita tidak memiliki akses sepenuhnya terhadap produk organik tersebut, baik akses ekonomis pendanaan maupun jaminan ketersediaan produk. Oleh karena itu kita harus jeli mencari suplemen nutrisi yang menawarkan fitonutrien yang menunjang kebutuhan oksidan dalam diet kita.

7 Makanan Super Dengan Kekuatan Menyembuhkan

Suplemen yang mengandung fitonutrien yang memiliki kelebihan bila dibandingkan dengan buah-buahan tertentu, seperti wortel, yang dapat meningkatkan kadar gula darah kita ke tingkat yang sangat tinggi. Fitonutrien yang terkandung dalam suplemen adalah ekstrak pigmen dari nutrisi yang terkonsentrasi, yang berarti diolah dari Makanan Mengandung Antioksidan yang terbaik dan menghilangkan kandungan kalori dan gula di dalamnya.
Buah dan sayuran memang baik untuk kita karena mengandung serat dan antioksidan yang tinggi, meskipun mereka yang diproduksi secara komersial, yang pengolahannya umumnya menggunakan bahan kimia, yang ujungnya akan berimbas kepada kita juga. Pada buah-buahan dan sayuran kaleng memiliki kadar gula dan kalori yang tinggi, tapi tidak  memiliki kandungan antioksidan. Sedangkan pada suplemen menawarkan tingkat antioksidan yang kita butuhkan, tanpa bahan kimia, gula, atau kalori. Jadi, kita tidak perlu khawatir untuk mengkonsumsi suplemen antioksidan bagi kita.

Tidak peduli perbedaan cara pandang diantara kita terhadap sumber nutrisi sehat buat kita, yang paling prinsip adalah makan yang sehat untuk tubuh kita seharusnya berawal dan berakhir dengan Makanan Mengandung Antioksidan. Ada beberapa jenis makanan yang mengandung antioksidan, meskipun kandungan yang paling tinggi tetap ada pada buah-buahan dan sayuran. Steak dan daging juga merupakan sumber besar antioksidan, disamping sebagai sumber protein. Kapan saja Kita tidak bisa mendapatkan makanan yang mengandung antioksidan – Kita dapat mengkitalkan suplemen untuk memberikan jumlah yang Kita butuhkan untuk tetap sehat .

Baca juga : [5 Fakta Tentang Antioksidan]

7 komentar

alhamdulillah sy termasuk yg suka kembang kol :)

banyak juga ya kak makanan yang ada antioksidan nya, boleh dicoba nih biar tubuh kita tetap sehat yah :)

ikutan lomba yuk di blog dicuekin.com

alhamdulillah ya, dengan banyak menkonsumsi buah dan sayur kesehatan tubuh kita bisa terjaga

ya mbak silahkan di coba hehe
iya mbak insyaalloh .

ya kang ucup semoga ajah dengan adanya makanan mengandung antioksidan tubuh kita bisa terjaga dan selalu sehat .

Ayo yang belum coba segera coba dan rasakan khasiatnya .


Emoticon Emoticon