Rabu, 17 September 2014

Kemungkinan Hamil dari Sisi Seks

Pengetahuan seks yang dimiliki masyarakat saat ini masih tergolong rendah, dilihat dari banyaknya mitos yang beredar masih belum jelas kebenerannya. Memiliki pengetahuan tentang seks itu penting, supaya kita bisa mengendalikan kehamilan. Kehamilan yang tidak direncanakan dapat mengganggu kondisi fisik dan mental istri, selain itu apabila kehamilan terjadi saat kondisi finansial suami sedang tidak stabil, dapat menyebabkan rumah tangga kurang harmonis. Oleh karena itu mari ketahui bagaimana peluang terjadinya kehamilan ditinjau dari sisi seks.

Apakah Anda berhubungan seks di masa subur? 

Masa subur wanita dihitung 7 hari setelah selesai haid. Pakar kehamilan sepakat bahwa melakukan hubungan seks di masa subur dapat meningkatkan peluang terjadinya kehamilan, jadi jika Anda ingin cepat hamil disarankan melakukan seks di masa subur.

Apakah kontrasepsi dapat mencegah kehamilan 100 persen?

Tidak ada kontrasepsi yang dapat menjamin 100 persen tidak akan hamil. Kualitas kondom yang dipakai sangat menentukan, karena kejadian sperma tumpah sangat mungkin terjadi. Sekalipun Anda mengkonsumsi pil KB, Anda tetap bisa hamil jika Anda tidak disiplin minum pil pada jam yang telah ditentukan.

Apakah Anda tertekan saat melakukan hubungan seks?

Entah karena merasa hanya sebatas kewajiban melayani suami, atau mendapat tekanan dari orang tua yang ingin segera menimang cucu, meskipun Anda sudah melakukan hubungan seks saat masa subur dan menghentikan kontrasepsi, kehamilan belum juga terjadi. Cobalah untuk menikmati kontak fisik bersama pasangan Anda, dan jangan jadikan seks sebagai rutinitas agar tidak ada perasaan tertekan.

Terkadang hidup ini tidak adil: Sebagian orang berkonsultasi dengan dokter agar bisa hamil, sebagian lagi kalang kabut mencari cara untuk menggugurkan kandungan. Ketidakadilan ini terjadi akibat minimnya pengetahuan seks sehingga kehamilan menjadi tidak terkendali. Apabila setelah 1-2 tahun menikah belum juga dikaruniai anak, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter kandungan dan minumlah suplemen kesuburan.

12 komentar

Artikel2 seperti ini yg harus banyak baca.. Jadi lebih tahu, masalah kehamilan

oooo kayak gitu ya kemungkinan hamilnya kalau ditinjau dari sisi hubungan intim :D

kalau ingin berhubungan sex, sebaiknya harus nikah dulu ya kak agar tidak dosa, jadi harus punya sim, nanti nya anak nya jadi sholeh dan sholehah :)

saya belum bisa komen banyak kalau masalah ini , pengalaman saya belum jauh bidang ini, masih bujang tint-ting

terimakasih, pengetahuan seputar kehamilan perlu dipelajari karena ada ilmunya.

iya mas ibrahim, terimakasih kunjungannya.

jika dlihat dari segi agama, kurang lebih seperti itu mba. dari segi medis hubungan seks yang dilakukan tanpa ada komitmen malah akan menimbulkan rasa bersalah dan tertekan, kondisi ini tidak baik bagi kondisi kejiwaan seseorang. :)

mas redo jangan terlalu merendah ah.. wkwkwk

kalau begitu kita sama mas, sebaiknya kita nyimak dan belajar dari ulasannya mbak elsa biar nambah ilmu..hihi

iya mbak sama-sama juga ya. salam silaturahim

Wah wah ini materi Dewasa ya. Hiehiehe. Ya benar sekali. Yang penting di sini adalah menjaga kesehatan diri dalam setiap aktifitas rumah tangga termasuk dalam aktifitas :"ritual" pernikahan yakni hubungan itu tuuuu


Emoticon Emoticon