Jumat, 12 September 2014

Jerawat Emang Bikin Nggak PeDe

Jerawat Emang Bikin Nggak PeDe
Siapa sih yang tidak pernah mengalami jerawatan atau merasakan saat spesial kita terasa tidak percaya diri karena adanya jerawat diwajah kita? Si kecil ini memang sangat menyebalkan karena munculnya asa diwajah kita. Mari kita mengulas permasalahan jerawat yang menyebalkan ini dan car mengobatinya.

Pengertian Jerawat
Jerawat adalah suatu kondisi kulit yang tidak normal dimana terjadi infeksi dan radang pada kelenjadi minyak pada kulit manusia. Jerawat bentuknya memang tidak sedap dipandang mata, menganggu dan membuat kita tidak pede di depan umum. Jerawat pun juga terkadang berasa sakit jika disentuhsehingga kita ingin segera sembuh dari serangan jerawat. Jerawat tidak boleh kita sepelekan agar tidak menjadi parah.

Sumber Penyebab Timbul Penyakit Jerawat Pada Kulit
Jerawat biasanya dapat timbul dan terjadi karena hal-hal seperti:

  1. Adanya sumbatan lapisan kulit mati pada pori-pori yang terinfeksi,
  2. Kelenjar minyak yang diproduksi terlalu berlebih,
  3. Karena faktor genetik turunan orangtua,
  4. Faktor hormon seperti pada saat pubertas menginjak belia,
  5. Adanya iritasi kulit,
  6. Gaya hidup stress,
  7. Pil KB.

Biasanya minyak dan lapisan kulit mati yang tidak dibersihkan akan menyumbat pori-pori dan membentuk komedo. Komedo dapat menjadi radang jika terkontaminasi bakteri propionibacterium acnes atau p acnes. Radang itulah yang disebut jerawat. Setiap orang memiliki ketahanan masing-masing terhadap bakteri p acnes tersebut. Jerawat tidak hanya bisa muncul di wajah saja namun juga bagian lain seperti punggung, dada, lengan, kaki, pantat, dll.

Rawat wajah kita sebaik mungkin dengan membuatnya tetap bersih. Kenali jenis kulit kita sebelum memilih sabun dan pembersih wajah. Sering membersihkan wajah akan sangat baik sekali tertama setelah bepergian ke tempat yang berudara kotor debu dan polusi. Bila ada dana ekstra jangan sungkan untuk facial.

Jerawat memang menggemaskan dan membuat malu. Tapi kita harus tetap menyikapi jerawat dengan kepala dingin dan tegar. Jangan pernah memijit atau memencet jerawat agar tidak terkena kotoran dan kuman yang menempel di tangan kita serta jerawat tidak infeksi. Biarkan jerawat pecah sendiri. Jerawat bisa semakin parah jika tidak disikapi dan ditanggulangi dengan baik.

Baca juga: [Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dan Flek Hitam]

Informasi produk dan suplemen hubungi:
Elsawati Dewi (Customer Service)
SMS: 083827560555 BBM: 2BE163EE

4 komentar

Teman saya ada yang butuh ginian, akan saya kabarkan nanti :) terima kasih pak

iya mas/mbak silahkan, terimakasih atas kunjungannya :)
saya bukan bapak2

dulu waktu masih muda jerawat saya penuh wes, sampai pusing 8 keliling mbak, pakai obat ini itu lah hemmm sampai gemes saya.

masa sih mas sampe segitu nya mencari obat sampe 8 keliling hehe
emang nya ga ada yang cocok gitu mas dengan pembersih nya :)


Emoticon Emoticon