Kamis, 25 September 2014

Dampak Kesehatan dari Perokok Pasif

Dampak Kesehatan dari Perokok Pasif
Perokok aktif memang meningkatkan risiko penyakit jantung sampai kanker paru-paru pada dirinya. Namun ternyata menjadi perokok pasif juga menimbulkan bahaya bagi kesehatan.
Tidak ada yang namanya bebas risiko bagi para perokok pasif. Sebab meskipun sedikit terkena asap rokok baik itu sekali dalam sehari atau seminggu, tetap ada kimia yang masuk ke dalam tubuh dan bisa memicu masalah kesehatan.

Penyakit Jantung
Tidak peduli berapapun usia Anda, menjafi perokok pasif juga mampu meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke. Sebab setiap napas yang dihirup berasal dari asap rokok yang mengganggu pembuluh darah dalam tubuh.

Kanker Paru-paru
Merokok jelas mampu meningkatkan risiko kanker paru-paru. Namun tahukah Anda, perokok pasif juga memiliki risiko serupa. Terutama jika Anda tinggal serumah dengan perokok aktif atau menghirup asap rokok setiap hari.

 Baca juga: [Mengenal Paru-paru dalam Tubuh Manusia]

Kematian Usia Dini
Karena rokok mengandung berbagai kimia berbahaya, sekali seseorang menghisao dan mengeluarkan asapnya, kimia itu pun terpecah dan bisa membahayakan kesehatan. Perokok pasif akhirnya memiliki risiko terkena berbagai penyakit sampai kematian usia dini.

Bayi Meninggal Mendadak
Bagi para perokok, jangan pernah merokok di dekat bayi atau anak-anak. Sebab jika bayi atau anak kecil menjadi perokok pasif, mereka berisiko mengalami SIDS (Sudden Infant Death Syndrome) atau sinrom mati mendadak.

Gangguan Pernapasan
Merokok memang menimbulkan masalah pada pernapasan, tetapi perokok pasif ternyata juga memiliki risiko gangguan kesehatan yang sama. Misalnya memperparah asma, sulit bernapas, batuk berkepanjangan sampai alergi.

Sistem Imun Anak
Perokok pasif anak memiliki bahaya kesehatan yang lebih besar. Sebab sistem imun mereka masih lemah. Salah satu risiko anak yang jadi perokok pasif adalah pertumbuhan paru-paru yang lambat, asma, radang saluran pernapasan, infeksi telinga, pneumonia dan batuk berkepanjangan.

Saya mengerti bagi seorang perokok menghentikan kebiasaan ini tidaklah mudah, apalagi jika Anda sudah menjadi perokok aktif (yang tergantung pada satu merk). Oleh karena itu, saya tidak akan menyuruh Anda berhenti merokok.
Tapi Anda masih bisa melindungi apa yang tersisa. Yang bisa Anda lakukan untuk mempertahankan jantung dan paru-paru Anda berharga, adalah dengan merawatnya.

Untuk informasi produk dan suplemen hubungi:
Elsawati Dewi (Customer Service)
SMS: 083827560555 BBM: 2BE163EE

22 komentar

pantes ya Mba Elsa.. di kemasan rokok sekarng ada jg gambar pria dewasa gendong bayi sambil merokok..trnyata serem jg dampaknya bagi mereka,.. utamanya org2 yg ada di sekitar perokok..!

ternyata rokok berbahaya juga ya bagi yang pasif

wahhh saya bukan perokok.. heemm semoga ane sehat-sehat aja deh.. dan tidak akan dekat dengan perokok


kejamnya asap rokok :(
tapi kenapa terus menerus diproduksi, padahal merugikan kesehatan..

wah mereka yang merokok kita yang kena dampaknya.Hahhaa

wah, perokok pasif memang ngenes banget ya, mba...
salam kenal ya ^^
BTW< udah di follow blognya, follbacknya doong :d

saya juga udah ngerasain gimana rasa jadi korban alias jadi perokok pasif. Kita bener2 rugi jadi perokok pasif, enggak ngerokok tapi malah jadi orang yang paling terkena dampak besarnya

Sangat dirugikan kali ya perokok pasif ini. Orang lain yg merokok, penyakitnya kebagian juga..

denger2 perokok pasif itu bahayanya sama dengan perokok aktif yambak?bener nggak sih?

salam kenal saya kontributor baru di elsawati.com
iya mas karena meroko itu berbahaya jdi harus di hindari ..

iya mba memang perokok fasif lebih berbahaya daripada perokok aktif ..

iya mas terimakasih atas kunjungan nya dan semoga sehat selalu ..

karena rokok menghasilkan uang mas ..
coba aja mas jualan rokok pasti cepet laku :)

iya salam kembali .
iya ntar saya follback .

kolo begitu mari kita jdi peroko aktif :)

iya mas sebaik mungkin asap rokok harus di hindari ..

setau saya perokok pasif mendapat resiko lebih besar dari perokok aktif mas ..

wah ternyata peroko itu memang kejam yah...
bukan hanya merusak tubuh siperokok tapi juga membahayakan irang disekitarnya.
kalao gitu saya akan coba buat poster jangan meroko ah.

makasih mbak info kesehatannya. say no to smoking, and don't ever buy sigaret

sama sama, lain kali itu katakan kepada orang yang perokok .

Untung aku udah berhenti merokok, tapi ya masih jadi perokok pasif :-D

oh gitu ya mas ..
padahal kan mas perokok pasif lebih beresiko besar daripada perokok aktif :)


Emoticon Emoticon