Sabtu, 27 September 2014

Atasi Rambut Rontok dengan Vitamin B

Rambut rontok merupakan masalah yang melanda siapa pun, namun umum nya rambut rontok sering menghinggapi wanita, karena wanita sering melakukan berbagai perawatan rambut seperti rebonding, smoothing, rambut diwarnai,creambath dan yang lain nya.

Seseorang yang mengalami rambut rontok daalam 1 hari dapat menghasilkan lebih dari 100 helai rambut rontok. Rambut merupakan bagian dari anggota yang mudah sekali mengalami kerapuhan, berketombe, dan masalah rambut lain nya. Rambut adalah simbol dari mahkota wanita yang paling sering menjadi kebanggaan dan dapat di jadikan daya tarik sendiri dan siapa saja yang melihat nya. Rambut juga memerlukan makanan dan nutrisi untuk menjaga rambut agar tetap sehat dan rapi serta sedap di pandang.

1. Vitamin A
Jika tubuh kekurangan vitamin A dapat menyebabkan kulit kepala kering dan rambut rontok. Jika tubuh cukup mendapat asupan vitamin A dapat memperkuat rambut dengan pelumas akar rambut. Sumber vitamin A mudah di dapat pada jenis buah dan sayuran yang banyak mengandung vitamin A seperti wortel, sayuran berdaun hijau, telur, labu, melon dan hati. Vitamin A merupakan jenis vitamin yang sifatnya mudah larut dalam lemak.

2. Vitamin B
Vitamin B bekerja secara independen oleh karena itu memerlukan dosis tepat dalam penggunaannya. Terutama Biotin yang terkandung dalam vitamin B ini memiliki peranan untuk memperkuat rambut dan kuku. Nutrien dalam biotin ini dapat bekerja dengan cara memperkuat folikel rambut dan meningkatkan elastisitas atau kelenturan yang kemudian akan membuat rambut lebih tebal, kuat dan sehat agar tidak mudah rapuh.

3. Vitamin B3 (niaci)
Vitamin B3 atau niacin ini sangat baik bagi pertumbuhan kembali dari rambut yang rontok, sifat dari vitamin B3 atau niacin ini sama dengan vitamin A yakni mudah larut dalam lemak, dan mengubah lemak sebagais komposisi pendukung dari vitamin B3 ini untuk merangsang pertumbuhan rambut lebih sehat dan kuat, meningkatkan peredaran darah di kulit kepala yang menyebabkan produksi minyak alami rambut, membantu memperkuat akar rambut dan mencegah kerontokan rambut.

4. Vitamin B5 dan B9
Vitamin B5 sangat baik bagi rambut untuk memperlamabt pertumbuhan dan pembentukan uban secara dini, sedangkan B9 atau asam folat baik untuk membantu pertumbuhan rambut. Pantothenic Acid yang juga dikenal sebagai viamin B5 yang dapat membantu menghentikan masalah kerontokan rambut. Sumber adari vitamin B5 dan B9 ini di dapat dari jenis makanan padi-padian, daging dan kuning telur. Adapula jenis vitamin yang sama dengan B5 dan B9, yakni B6 dan B12 yang memiliki sifat yang sama membantu pertumbuhan rambut.

5. Vitamin C
Vitamin C yangs merupakan vitamin multifungsi yang sangat bagi kesehatan tubuh secara menyeluruh ini, ternyata memiliki efektifitas yang sangat baik membantu mencegah kerontokan rambut dan mengembalikan kesehatan rambut. Sumber vitamin C mudah diperoleh dari buah jeruk, tomat, kiwi, strawberry, nanas dsb. Kini macam-macam buah tersebut banyak diaplikasikan dalam bentuk masker rambut yang biasa digunakan oleh salon perawatan rambut sebagai hair spa.

6. Vitamin E
Vitamin E yang kita ketahui sangat baik untuk kesehatan kulit yang juga merupakan salah satu sumber nutrisi penting bagi kulit juga dapat digunakan sebagai vitamin untuk mencegah dan mengatasi kerontokan rambut. selain itu vitamin e ini dapat meningkatkan sirkulasi dan pasokan darah keseluruh jaringan sel-sel rambut dan kulit kepala, membantu fmemberi nutrisi untuk pertumbuhan rambut. Sumber dari vitamin E ini diperoleh dari kacang-kacangan, biji-bijian dan sayuran berdaun hijau.

Untuk informasi produk dan suplemen hubungi:
Elsawati Dewi (Customer Service)
SMS: 083827560555 BBM: 2BE163EE

27 komentar

makasi ats info atasi rambut rontoknya Mba..!,
ampuh mengatasi kerontokan di kepala,.. berarti di tempat lain jg ampuh pastinya ya Mba..!..hehehehe

mantab mba .
saya pernah mengalami gatal di kepala mba, biasanya kalau berkeringat.
apa itu masalah yaa mba dan bisa menyebabkan rambut rontok ?

jadi kalau rambut kurang vitamin B ya... berarti pas banget ne artikelnya karena rambut saya sering rontok...

bagi yang punya masalah rambut, pasti sangat membutuhkan informasi ini... Salam kenal. izin follow juga ya :)

Memang agak risih juga nih kalau punya rambut yang suka rontok, dn sekarang spertinya ada solusi yang terbaik dengan menggunakan vitamain B ya ? Hm,,,, boleh di coba nih.

Salam

sama" mas ..
haha mas ini ada" aja ah ..
mau di coba silahkan hehehe

ya kemungkinan gitu mas ..
terimakasih mas atas kunjungannya :)

iya mas silahkan di coba pake vitamin B hehehe

salam kenal juga mas ..
ya nanti saya follow .

ya mas silahkan di coba :)
terimakasih mas atas kunjungannya .

Ternyata rambut juga harus diberi vitamin ya ?.

betul mas rambut itu harus di rawat, juga di beri vitamin agar rambut nya tetap terawat dan sehat ..

Sedih banget ya mbak kalo rambut kita rontok saben harinya, dengan sering memberikan vitamin bisa utk mencegahnya :)
Thx ya mbak el :)

yang penting dengan teratur berkeramas juga ya mbak

kenapa yah, kebanyakan fropesor rambutnya pada botak di depan. apa rambut bagian depan itu yang jarang kemasukan vitamin ya?

hahaha si mas ini ada ada aja mungkin banyak mikirin yang ga penting kali :D
tpi bisa jdi sih mas hehehe

nah ini dia tips vitamin buat rambut...kebetulan ranbut saya rontok parah mbak. oh ya kalau bisa tips perawatan atau penggunaan vitamin rambut dibahas juga ya mbak. terimakasih atas info dan percerahannya. salam sahabat blogger dan ditunggu kunjungan baliknya di bengkel blogger.

ya nanti tips dan penggunaan vitamin nya di bahas mbak/mas ..
terimaksih atas kunjungannya semoga bermanfaat .

Rambut rontok itu memang sangat mengganggu .
jadi kita harus jaga rambut kita dengan baik karena rambut adalah Mahkota kita ,,,
iya kan ?,,

rambut itu Mahkota kita jadi jaga dengan baik ya .

kebetulan rambut udah muali membotse nih..dengan vitamin B rontoknya di jamin terhentikan ya

saya terkesan, saya harus mengatakan ini kepada anda.

iya mas ..
terimakasih kunjungannya :)

hmm terimakasih mas ..
terimakasih juga kunjungannya :)


Emoticon Emoticon