Senin, 15 September 2014

Apa Yang Terjadi Pada Tubuh Kita Akibat Kekurangan Vitamin C

Apa Yang Terjadi Pada Tubuh Kita Akibat Kekurangan Vitamin C
Biasanya masyarakat lebih paham jika kekurangan vitamin C maka akan terkena penyakit sariawan. Karena banyak anggapan yang bukan berdasarkan penelitian bahwa tanda kekurangan vitamin C berarti adanya gejala atau timbulnya sariawan pada lidah, bibir, atau bagian mulut lainnya. Jika sariawan semakin parah berarti konsumsi vitamin C yang dikonsumsi pun semakin berkurang. Tapi apakah benar cuma sariawan saja penyakit yang ditimbulkan akibat kekurangan vitamin C ini? Pada atikel ini akan membahas tentang penyakit apa saja akibat kekurangan vitamin C.

Anemia
Penyakit ini memiliki gejala kurang energi, lemas, mudah mengantuk, dan pada kondisi yang lebih parah dapat menyebabkan nafas tersengal-sengal kemudian pingsan. Anemia sendiri adalah penyakit dimana tubuh kekurangan sel darah merah.

Kulit Kering, Kasar, dan Bersisik
Kulit kering juga bisa terjadi akibat dari kekurangan vitamin C pada tubuh. Pada saat kulit kering, tentu tubuh dalam keadaan tidak fit atau lelah. Misalnya saja saat Anda mencoba menggarukan kuku Anda ke kulit maka dengan jelas ada guratan putih, maka kulit Anda menandakan kulit yang kering.

Baca juga: [Manfaat Vitamin C Yang Tidak Terduga]

Pendarahan Internal (haemorhages)
Pendarahan ini biasanya pada pendarahan kelopak mata, selaput jala mata, dan memungkinkan untuk mengakibatkan katarak.

Radang Gusi (Gingivitis)
Biasanya radang gusi bemula dari plak yang mengendap dan menjadi karang gigi. Akibat dari penggunaan benang pembersih gigi, kemudian karang gigi tersebut mengakibatkan gusi berdarah.

Tulang Menjadi Kurang Stabil
Kurangnya konsumsi vitamin C juga dapat mengakibatkan perubahan pada tulang rawan yang mendukung tulang biasa.

Kerusakan pada Jaringan Jantung
Jantung juga menjadi lebih kuat dengan mengkonsumsi rutin vitamin C ini. Saat konsumsi vitamin C berkurang, maka susunan sel pada pembuluh darah pun rusak, kerusakan pun akhirnya terjadi pada dinding-dinding jantung.

Penurunan Kemampuan Melawan Infeksi
Sistem imun manusia juga dapat menurun. Sehingga infeksi terhadap bakteri dan virus yang masuk ke dalam tubuh tidak mampu ditangkal. Seperti seseorang terkena flu adalah bentuk tubuh tidak mampu melawan infeksi dari luar tubuh.

Penurunan Tingkat Penyembuhan Luka
Vitamin C ini berperan dalam pembentukan kolagen. Kolagen inilah yang merupakan serabut kuat yang dibutuhkan di setiap tubuh. Jaringan kolagen inilah yang membantu tubuh dalam penyembuhan luka. Karena luka kolagen juga terdapat di pembuluh darah.

Baca juga: [Pentingnya Menjaga Daya Tahan Tubuh]

Untuk informasi produk dan suplemen hubungi:
Elsawati Dewi (Customer Service)
SMS; 083827560555 BBM: 2BE163EE

4 komentar

brearti dgn Nat C 1000 ,, dapat mengatsi kekurangan vit. C di tubuh kt ya Mba..!

Aku biasanya setiap pagi minum air jeruk nipis untuk asupan vitamin C

Thanks sharingnya ya mbak :)


Emoticon Emoticon