Selasa, 19 Agustus 2014

Cara Menurunkan Kolesterol

Untuk menjaga kadar kolesterol tetap rendah, pola makan adalah kuncinya. Pastikan makanan yang Anda konsumsi rendah lemak jenuh dan tidak melewatkan buah-buahan, sayuran, serta biji-bijian dalam menu sehari-hari. Itu artinya hampir semua makanan cepat saji harus dihindari, tapi bukan berarti diet akan terasa membosankan. Ada banyak jenis makanan enak yang bisa dinikmati dan menyehatkan agar kolesterol Anda terjaga.

[Baca juga: Cara Mencegah Kolesterol Tinggi]

Alpukat
Alpukat mengandung non-lemak jenuh yang ditemukan dapat menurunkan kolesterol jahat atau LDL. Aplukat juga membantu meningkatkan kolesterol baik yang disebut HDL terutama bagi mereka yang mengalami sedikit kenaikan kolesterol.

Kacang-kacangan
Kacang almond dan kenari akan sangat membantu. Penelitian menunjukkan bahwa substansi dalam kulit almond membantu mencegah kolesterol jahat teroksidasi, proses dimana terjadi kerusakan pada lapisan pembuluh darah dan meningkatkan resiko penyakit kardiovaskuler.

[Baca juga: Cara Mengatasi Efek Samping dari Statin]

Blueberry
Blueberry tinggi antioksidan, membantu kadar kolesterol berada pada level yang seimbang.

Oily Fish
Salmon dan makarel adalah golongan oily fish yang disarankan untuk menjaga kadar kolesterol. Ikan jenis ini kaya akan omega 3 dan dapat mengurangi kolesterol jahat sebanyak 5 persen.

Oatmeals
Makan oatmeals setiap hari dapat menurunkan kolesterol, sebagaimana serat menghentikan proses penyerapan lemak pada tubuh. Agar lebih bervariasi Anda dapat mengkombinasikan oatmeals dengan pancake atau menambahkan topping lezat.

Olahraga teratur juga penting dalam menjaga pola hidup sehat dan kadar kolesterol yang seimbang. Penelitian menunjukkan bahwa pola hidup sehat dapat meningkatkan kolesterol baik dan mengurangi kolesterol jahat secara bertahap.

20 komentar

dari cara diatas kayanya paling enak makan blueberry

blueberry membantu menurunkan kolesterol, blackberry membantu melancarkan komunikasi.

ternyata banyak juga makanan untuk menurunkan kolesterol , termasuk alpukat selain bagus untuk kulit ternyata berkhasiat untuk kolesterol, nice share

satu hal yang perlu kita tanamkan adalah menerapkan pola hidup yang sehat ,,,, terus berusaha ya gan,,, hatur nuhun infona

apokat saja lebih enak dan nyaman
enak rasanya kalo dibuat jus apalagi ditambah sedikites batu makin mak nyus rasanya

kalo ikan salmon kurang begitu suka

rata-rata harganya mahal yambak,cuman alpukat tuh yg paling murah

Kebetulan saya paling suka makan alpukat,tapi sebelumnya tidak tahu kalau yang namanya alpukat itu mengandung non-lemak jenuh yang ditemukan dapat menurunkan kolesterol jahat jadi tidak sia-sia donk hobi makan buah yang satu ini hehe

Kalau saya suka buah alpukat, rela deh makan buah alpukat tiap hari

yg bikin bingung Oatmeals itu belinya dimana coba. Tanya ditoko terdekat, pemiliknya juga gak tau apa itu Oatmeals.

selain bagus untuk kulit dan menurunkan koleterol, alpukat juga banyak disukai apalagi kalau dijadikan jus :)

kita sama-sama menerapkan hidup sehat aja mas, dengan berinvestasi pada suplemen :)

iya, jus alpukat banyak yang suka.. lebih enak lagi kalau diberi sedikit susu coklat. kalo ikan makarel gimana mas?

emang gitu mas, sehat itu mahal.. tapi lebih mahal lagi kalo udah sakit :)

karena alpukat banyak manfaatnya, tidak ada salahnya kalau kita konsumsi tiap hari. tapi kalau saya lebih suka alpukat yang dijus daripada makan buahnya langsung :D

konsumsi alpukat tiap hari biar kulit lebih kinclong mba ;)

ada yang merk nya quacker oats, kalau di supermarket coba cari di rak jajaran produk bubur kemasan.

saya suka makan alpukat dan kacang-kacangan ternyata bagus juga buat menurunkan kolesterol yah mbak :)

iya mas anthonie, alpukat dan kacang-kacangan dapat menurunkan kolesterol tinggi apabila dikonsumsi rutin. kalo baru sekali dua kali ga kerasa efeknya :)


Emoticon Emoticon