Header Ads

test

Cara Agar Tetap Bertenaga Saat Puasa

cara agar tetap bertenaga saat puasa

Meski seharian penuh menahan lapar dan haus, aktifitas harus tetap berjalan. Perubahan pola tidur karena sahur, juga perubahan pola makan, membuat kita merasa lemas dan ngantuk di siang hari. Ditambah perubahan cuaca yang drastis membuat semangat kerja menurun. Agar tetap bertenaga saat berpuasa, berikut ini tips yang bisa Anda terapkan.

1. Penuhi kebutuhan air minum
Kekuarangan air dapat menyebabkan dehidrasi dan bibir kering, sehingga Anda harus pintar-pintar mengatur waktu untuk minum. 2 gelas saat berbuka, 4 gelas di malam hari dan 2 gelas saat sahur jika diakumulasikan dapat mencegah tubuh Anda lemas di siang hari.

2. Ganti nasi putih dengan nasi merah
Makanan yang mengandung karbohidrat kompleks seperti beras merah dan ubi diproses lebih lambat menjadi glukosa, sehingga tubuh dapat menyimpan energi lebih lama. Selain mencegah tubuh lemas, nasi merah juga dapat dijadikan menu diet bagi penderita diabetes.

3. Jaga kondisi tubuh dengan antioksidan
Ketika berpuasa asupan makanan berkurang sedangkan tenaga yang dikeluarkan sama seperti bulan-bulan sebelumnya. Untuk itu menjaga kondisi tubuh adalah syarat utama yang harus dipenuhi. Konsumsi makanan yang mengandung vitamin C dan E dapat menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit. Baca juga: 7 Makanan Super dengan Kekuatan Menyembuhkan

4. Minum suplemen penambah energi
Ginseng memberi pengaruh positif terhadap sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan resistensi tubuh terhadap stress dan kelelahan. Penggunaan ginseng 350 mg sehari mampu meningkatkan kinerja psikomotorik tubuh.Penggunaan Panax ginseng 80-400 mg sehari mampu meningkatkan energi, mental, dan stamina pada fisik.

Untuk informasi produk dan suplemen hubungi:
Elsawati Dewi (Customer Service)
SMS : 083827560555, BBM : 2BE163EE

23 komentar:

  1. mengatur takaran minum air putihnya.... yg udah saya terapin..dan ternyata memang kerasa ya mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas biasa kalo kurang minum jadi lemes bawaannya

      Hapus
  2. air minum memang tidak bisa disepelakan ya mbak, kalau mau sehat ya harus jaga air minumnya ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. asal bersih aja air yang diminumnya mas :)

      Hapus
    2. iya dong mbak elsa, air putihnya pasti dah seteril

      Hapus
  3. siap laksanakan bos.... biar puasanya gak loyo

    BalasHapus
  4. nasi merah memang bagus, tapi jarang ditemui :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin karena jarang ditemui jadi belum banyak orang yg konsumsi

      Hapus
    2. bukannya merah karena diwarnai ya mas :D

      Hapus
  5. kalo saya minum enervon c lumayan lah membantu tubuh tiap harinya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. enervon c juga bisa nambah tenaga ya? kirain cuma daya tahan tubuh aja :)

      Hapus
  6. Berarti nasi merah bagus ya buat penambah tenaga, saya suka nanam nih beras merah, nanti masak nasi merah ah hehehe

    BalasHapus
  7. saya kurang satu nih mbak,nggak pernah minum suplemen

    BalasHapus
    Balasan
    1. mulai sekarang harus minum suplemen dong =D

      Hapus
  8. mohon ijin untuk mraktekin artikelnya ya agar saya tetap bertenaga walaupun lagi berpuasa

    BalasHapus
  9. 3 poin diatas tentu akan tak terapin agar tenaga bertahan sampe buka puasa menjelang...beli asupan energi GINSOMIN nya bisa disini kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kang lembu komen dua kali =D
      iya boleh-boleh kang GINSOMIN nya dicoba :)

      Hapus
  10. suplemennya yg nggak punya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. cobain aja ginsominnya murah ko :)

      Hapus
  11. Terima kasih tipsnya. ternyata mudah dan simpel.
    Harusnya semua orang bisa tetap bugar karena caranya memang sangat mudah diterapkan.

    BalasHapus