Sabtu, 12 Juli 2014

7 Makanan Super dengan Kekuatan Menyembuhkan

Anda adalah apa yang Anda makan. Anda bisa menjadi apa yang Anda inginkan ketika Anda tahu apa yang harus Anda makan. Alam adalah sebuah buku pengetahuan besar yang memberikan solusi untuk setiap masalah dan kebutuhan. Mendapatkan pengetahuan tentang kesehatan dan menerapkannya ke dalam rutinitas Anda dapat menutupi gangguan kesehatan yang paling dan membantu Anda menjalani hidup sehat dan bebas stress untuk waktu yang lama. Berikut ini daftar makanan super dengan kekuatan menyembuhkan yang belum pernah Anda ketahui sebelumnya.

1. Buah Kiwi


Buah kiwi merupakan gudang nutrisi bagi kesehatan. Kiwi memiliki dua kali lipat jumlah vitamin C dibanding jeruk, lebih banyak serta dibanding apel, dan tinggi kalium dari pisang. Kiwi adalah pengencer darah alami yang mencegah pembekuan darah, karena dapat membawa turun kadar kolesterol dan tekanan darah. Kiwi juga terbukti menawarkan perlindungan terhadap penyakit jantung, kanker, stroke, dan berbagai macam gangguan pernapasan. Buah kiwi yang matang, sangat tinggi manfaatnya.

2. Sayuran Hijau


Sayuran hijau mewakili kategori yang mencakup kangkung, rumput laut, bayam, peterseli, alfalfa dan bok choy. Sayuran hijau kaya akan kalium, magnesium, dan kalsium. Sayuran hijau sangat bermanfaat bagi kelenjar tiroid. Tingkat yodium yang rendah dapat menyebabkan kenaikan berat badan, kelelahan, dan perubahan suasana hati tak menentu. Dengan sayuran hijau Anda mendapatkan booster tenaga, terutama kelp, dapat membantu meningkatkan kadar yodium karenanya merupakan obat alami untuk tiroid.

3. Jambu Biji


Likopen adalah antioksidant yang dapat memerangi kanker, ditemukan berlimpah dalam jambu biji. Buah tropi ini tidak terlalu sulit ditemukan, dan merupakan pusat kekuatan nutrisi. Jambu biji yang bergizi memberikan banyak antioksidant, baik dimakan mentah atau matang. Likopen dalam jambu biji telah terbukti dapat menurunkan resiko kanker prostat dan tumor, kanker payudara, dan penyakit jantung.

4. Ceri


Ceri adalah makanan yang memiliki keajaiban manfaat dari gizi. Ceri memiliki jumlah kalori yang relatif rendah, yang apabila dikonsumsi secara teratur dapat mencegah obesitas. Quercetin dan asam ellagic dalam ceri sangat bertanggung jawab untuk mencegah pertumbuhan sel tumor dan kanker. Bahkan juga bisa menghentikan perkembangan sel-sel kanker dalam tubuh. Antosianin dalam ceri menurunkan kadar asam urat serta menurunkan resiko kanker usus besar. Konsumsi ceri secara rutin telah terbukti dapat menurunkan resiko penyakit stroke dan jantung.

5. Kacang-kacangan


Kacang adalah gudang protein, serat dan antioksidan yang digulung menjadi satu. Manfaat utama ada pada kemampuannya dalam mengatur gula darah dan kadar kolesterol. Kacang memberikan dukungan besar pada kesehatan organ pencernaan, serta memberikan perlindungan dari jenis kanker kanker tertentu seperti kanker usus besar dan kanker payudara.

6. Jahe


Jahe merupakan jenis akar yang memberi banyak manfaat dalam kesehatan. Jahe tergolong rempah-rempah yang harus dikonsumsi secara teratur, untuk mendapatkan kesehatan yang maksimal. Jahe terbukti mencegah berbagai gangguan di perut dan mengobati arthritis. Jika Anda ingin mendapatkan bantuan saat mual pasca operasi dan muntah, jahe adalah obatnya. Jahe dapat disajikan dalam bentuk yang berbeda tapi jahe segar selalu yang terbaik.

7. Wortel


Ketika saya ingat wortel, saya langsung memikirkan kesehatan mata. Tapi sebenarnya wortel bisa melakukan lebih dari sekedar merawat mata. Karotenoid yang melimpah dalam wortel telah dikenal dapat mengurangi resiko kanker payudara, kandung kemih, leher rahim, usus besar, esofagus, prostat, paru-paru dan laring. Wortel memiliki kekuatan untuk memperkuat sistem kekebalan, menjaga kesehatan usus dan mencegah penyakit jantung. Pertumbuhan tumor juga dapat terhambat denan konsumsi wortel secara teratur, Kesehatan mata hanyalah manfaat universal dari wortel.

24 komentar

Sederhana ya mba bila melihat sayuran dan buahnya, namun dari 7 jenis makanan tersebut di atas memiliki kekuatan yang super duper untuk pecegahan dan pemulihan kesehatan tubuh kita ya.

Salam

Buah-buahan dan sayuran memang mempunyai peran penting dalam kesehatan ya mbak

buah kiwi selain seger baik dan bagus utk kesehatan ya mbak :)

buah kiwi dan buah cerry belum pernah makan saya mbak, lainnya sudah hehe tapi badan masih ramping nih kwkwk *curhat dadakan

wah saya sangat suka sekali memakan wortel yang mentah
enak dan krenyes-krenyes rasanya

wah hebat makanan ini.. aku paling sering makan jambu biji merah

buah kiwi nih saya belum pernah makan mbak,paling sering ya jambu biji.hehehe

hanya ceri yang belum saya makan nih mba ,,,,,, hehehe

Salam sukses mulia ... :)

ngemil jahe? :D
apa rasanya ya? mungkin paling pas kalau dijadikan kue jahe...

ketujuh makanan di atas dapat ditemukan dengan mudahnya di pasaran, jadi sayang sekali kalau tidak dikonsumsi setiap hari mengingat manfaatnya yang super :)

dengan memakan buah dan sayur setiap hari kebutuhan tubuh dapat terpenuhi

iya mas.. tapi mahal harganya =D

kapan ya saya makan kiwi.. yg jelas makan ceri cuma pas ada kue ultah aja hehehe. kalo sudah ramping pertahankan mba :)

wah gak direbus dulu ya wortelnya? saya biasa kalo bikin jus wortel, harus direbus dulu dan itupun dicampur sama buah lain karena pahit rasanya.

iya saya juka suka makan jambi biji. kalau jambu air, harus dibikin petis baru deh dimakan =D

iya soalnya kiwi mahal mas.. wkwkwk
tapi mudah ditemukan ko di supermarket

berarti hampir semuanya pernah dicobain? keren! stay healthy.

iya gpp mba yg penting makan jahe, karena disajikan dalam bentuk apa pun manfaatnya tetap dapet :)

Cuma no 3 mbak yg sulit kutemui di sini :)

Waw baru tau nih, kirain cuma bayamm kaya popay aja.. keep blogging sis..

iya mas, terimakasih telah berkunjung :)

saya kok bl pernah merasakan kiwi...kyak apa rasany y ? :)


Emoticon Emoticon